Sunday, 18 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Dua Proyek Besar di Tanah Datar Dalam Pantauan Tim Kejaksaan Negeri

Jumat, 13 Oktober 2017 - 02:20:15 WIB - 1636
Dua Proyek Besar di Tanah Datar  Dalam Pantauan Tim Kejaksaan NegeriPembangunan Gedung (FEBI) IAIN Batusangkar, di Parambahan dan Irigasi melalui wilayah Pincuran Tujuh yang dimonitoring TP4D Kamis (12/10)

TANAH DATAR - Kamis (12/10/2017) Team TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan giat monitoring.

Giat yang dilakukan hari itu merupakan lanjutan tugas TP4D dari Kejaksaan. Kajari M. Fatria melalui Kasie Intel Ardi, SH, MH mengatakan bahwa monitoring hari itu bersifat dadakan. "Tanpa pemberitahuan pada hari ini kami sengaja meninjau 2 lokasi proyek yang sedang berjalan, " sampai Ardi.

Pelaksanaan dua proyek yang cukup besar ditinjau hari itu. yang pertama Kegiatan Pembangunan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar, di Nagari Parambahan dan proyek Irigasi yang melalui wilayah Pincuran Tujuh kecamatan Lima Kaum.

"Pesan yang pernah disampaikan Kajari M. Fatria beberapa waktu lalu sangat jelas. Jika dalam pengawalan dan pengawasan TP4D, ada hal-hal yang melenceng secara hukum, maka Team akan kita cabut, " ujarnya.

Ardi juga menegaskan bila dilapangan TP4D menemukan indikasi pelanggaran Pidana yang merugikan keuangan negara maka kejaksaan tak akan akan segan-segan untuk memprosesnya.

Dari hasil pengamatan T4PD yang di ketuai Kasie Intel, hari itu, untuk pekerjaan Pembangunan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, memasuki minggu ke-16 sudah mencapai 50 persen. Dan Irigasi di wilayah Pincuran 7 masih terus dikebut.

"Pengawasan yang sifatnya dadakan seperti ini perlu dilakukan sewaktu-waktu. Hal ini guna melihat suasana real pekerjaan itu dilakukan. Keberadaan tim ahli pelaksana proyek atau konsultan pengawas dalam mengawasi pekerjaan merupakan hal yang sangat penting, "ujar Kasi Intel Kejari Tanah Datar.

"Apakah Site Manejer atau Pelaksana Lapangan berada di lokasi proyek atau tidak selama pekerjaan berlangsung, " tambahnya.(romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: romeo
Tag: hukum,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Infrastruktur Pariwisata Kota Bukittinggi Mendapat Dana CSR

Infrastruktur Pariwisata Kota Bukittinggi Mendapat Dana CSR

Sekertaris dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Parpora) Kota Bukittinggi, Linda Feroza di ruang kerjanya, Rabu (14/2)...

Tiba di Solok Sumbar, Jokowi Larang Kartu PKH Digunakan Beli Rokok

Tiba di Solok Sumbar, Jokowi Larang Kartu PKH Digunakan Beli Rokok

SOLOK - Setibanya di GOR Tuanku Tablang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) setelah menempuh perjalanan Kabupaten...

Keluarga Besar Muhammadiyah Sumbar Melayat ke Rumah Duka Taufik Thaib

Keluarga Besar Muhammadiyah Sumbar Melayat ke Rumah Duka Taufik Thaib

TANAH DATAR - Ketua Pimpinanan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhusein dan rombongan melayat ke...

Penampakan Kereta Bandara Internasional Minangkabau, Penasaran?

Penampakan Kereta Bandara Internasional Minangkabau, Penasaran?

PADANG - Kereta Bandara-Internasional Minangkabau (KA BIM) bakal beroperasi tahun ini. PT KAI telah menyiapkan...

Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta Kunjungi Bukittinggi, 325 Petugas Kebersihan Dapat Bantuan

Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta Kunjungi Bukittinggi, 325 Petugas Kebersihan Dapat Bantuan

BUKITTINGGI - Memaknai Hari Peduli Sampah Nasional 2018, organisasi Sosial Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta menggelar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media