Thursday, 22 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Muhammadiyah

Komnas HAM RI Manager Nasution Gelar Kunjungan ke Kantor PWM Sumbar, Ini Kata Buya Shofwan Karim

Minggu, 15 Oktober 2017 - 07:50:52 WIB - 299
Komnas HAM RI Manager Nasution Gelar Kunjungan ke Kantor PWM Sumbar, Ini Kata Buya Shofwan KarimPertemuan Komnas HAM RI Manager Nasution bersama AMM Sumbar

PADANG - MPK PW Muhammadiyah Sumbar menggelar silaturahim dan diskusi bersama puluhan AMM Sumbar dengan menghadirkan narasumber Komnas HAM RI Dr Manager Nasution di Gedung Muhammadiyah Sumbar, Kamis, (12/10/2017).

Kegiatan ini dihadiri puluhan kader Muhammadiyah dari unsur IPM Sumbar, IMM Sumbar, Fokal IMM, PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar dan MPK PW Muhammadiyah Sumbar serta pimpinan ortom.

Silaturahim Ini merupakan pertemuan lanjutan yang dilaksanakan bersama AMM Sumbar. Silaturahim ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antara AMM di ranah dan rantau, terkait kondisi terkini issue nasional dan issue di Sumbar.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim mengatakan AMM khususnya harus terus membangun soliditas antar sesama kader karena banyaknya tantangan dihadapi mulai dari persoalan politik, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

"Berdasarkan hasil rapimwil Muhammadiyah Sumbar di Lakitan belum lama ini, pengembangan Muhammadiyah secara organisatoris terus bergairah, jika Muhammadiyah ingin maju maka perlu sebuah ledakan besar, artinya perlu menjabarkan Muhamadiyah berkemajuan bagaimana mengkonkritkan. Hasil rapimwil tersebut akan dijabarkan, mengubah pola pikir pragmatis dan sarkatis kearah progresif, dengan mengaplikasikan pesan Pakdin usai Hari Bermuhammadiyah di Padang Panjang belum lama ini," ujarnya

Shofwan juga menyampaikan Untuk memajukan Muhammadiyah di Sumbar pola pengkaderan harus dirobah pola perkaderan dari atas ke bawah. "Pola perkaderan yang ada dewasa ini terbukti tidak efektif. Strategi yang sama akan menghasilkan produk yang sama. Kita membutuhkan ledakan besar untuk memajukan Muhammadiyah di Sumbar," ujarnya.

Lanjunya, Image terbentuk sekarang Muhammadiyah sudah tidak lagi berkemajuan. Untuk mengubah stigma itu maka kita harus merawat dan mengembalikan lagi tradisi intelektual kita. Para kader harus banyak membaca, menulis, dan berdialog. Oleh karena itu gerakan ilmu menjadi sebuah keniscayaan. Karena ilmu merupakan dasar atau pokok yang akan menentukan keberhasilan suatu perjuangan," tuturnya.

Ketua MPK PW Muhammadiyah Sumbar Murisal mengungkapkan kegiatan ini harus sering digalakkan. "Angkatan Muda Muhammadiyah sebagai pelangsung, pelopor dan penggerak misi Muhammadiyah harus berani berjuang menegakan dakwah amal makruf nahi mungkar dan terus berkiprah di tengah masyarakat, bangsa dan negara untuk membumikan politik sehat dan bermoral," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Manager Nasution mengatakan "Pertemuan ini harus menjadi kalender rutin AMM dalam mengolah semangat silaturahim antar sesama kader, kader Muhammadiyah tidak hanya berkiprah di struktural melainkan hadir ditengah-tengah umat terutama dalam pergolakan poltik yang terjadi saat sekarang ini," ujarnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sedang Mandi-mandi dan Terpeleset, Bocah SD Tewas Tenggelam di Batang Sinamar 50 Kota

Sedang Mandi-mandi dan Terpeleset, Bocah SD Tewas Tenggelam di Batang Sinamar 50 Kota

LIMA PULUH KOTA - Seorang anak tenggelam di sungai batang Sinamar di Jorong Dalam koto, Kenagarian Taeh Baruh,...

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

LIMA PULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota telah menyatakan DPC Partai Hati Nurani Rakyat...

Sigap Atasi Ambruknya Infrastruktur, DPR Apresiasi Langkah Cepat Kemen-PU

Sigap Atasi Ambruknya Infrastruktur, DPR Apresiasi Langkah Cepat Kemen-PU

JAKARTA - Berbagai musibah dalam proyek infrastruktur yang belakangan terjadi mendapat sorotan dari DPR. Anggota Komisi...

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

TANAH DATAR - Team Tindak Saber Pungli UPP tanah Datar melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), Senin, (5/2/2018) sekira...

Kabag Kesra Jamilus : Tidak Benar Santunan Kematian Dipersulit dan Dihentikan

Kabag Kesra Jamilus : Tidak Benar Santunan Kematian Dipersulit dan Dihentikan

PADANG - Kabag Kesra Jamilus mengungkapkan "Terkait issue penghentian santunan kematian senilai Rp1juta yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media