Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Hati-hati, Modus Pencurian dengan Membuntuti Korban dari Belakang Terjadi di Bukittinggi

Rabu, 18 Oktober 2017 - 21:26:09 WIB - 2689
Hati-hati, Modus Pencurian dengan Membuntuti Korban dari Belakang Terjadi di BukittinggiPelaku RH (31) dan F (28) saat diciduk Polres Bukittinggi

BUKITTINGGI - Jajaran tim operasional Polsek Kota Bukittinggi mengamankan dua orang pelaku pencurian atau jambret dengan modus membuntuti korban dari arah belakang. Kedua pelaku RH (31) dan F (28) berhasil diamankan pada Selasa (17/10).

Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Zahari Almi mengatakan, kedua pelaku ini sudah lama jadi target operasi, disebabkan telah banyak beraksi disejumlah lokasi yang berbeda.

"Pelaku sudah melakukan aksinya di sejumlah TKP yang ada di wilayah hukum Polres Bukitttinggi, Kabupaten Agam, serta juga meluas ke Kabupaten Lima Puluh Kota. Setidaknya, lebih dari 20 TKP yang telah menjadi sasaran dalam melakukan aksinya," kata Zahari.

Penangkapan pelaku ini, berdasarkan dari laporan salah seorang korban yang menjadi sasarannya, korban yang beralamat di Sarojo, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, atas nama Veria Aslinda (35).

Kejadian berawal saat korban memboncengi anaknya menggunakan sepeda motor sedang memegang telepon genggam di tangannya.

Tiba-tiba, dari arah belakang ada dua orang lelaki dengan mengendarai sepeda motor matic warna hitam dan langsung mengambil hp yang dipegang anak korban.

Kejadian ini terjadi pada Rabu, 20 September bulan lalu, di Sarojo, Kecamatan MKS sekira pukul 20.00 Wib. Korban sempat mengejar, namun kalah cepat dengan kendaraan yang digunakan pelaku sehingga pelaku berhasil kabur.

Kemudian, korban langsung melaporkan kejadian yanng menimpanya ini ke Mapolsek Kota Bukittinggi. Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, diketahui pelaku beralamat di Kecamatan IV Angkat, Kabupaten Agam. Tim langsung bergerak ke lokasi dan berhasil meringkus pelaku serta menggiringnya ke Mapolsek untuk pertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari pengakuan kedua pelaku RH (31) dan F (28), barang bukti tidak ada lagi padanya melainkan sudah berada di konter HP bertempat di Garegeh, Kecamatan MKS, Kota Bukittinggi. Yang mana, barang bukti yang diamankan itu telepon genggam merk Iphone 6S Rose Gold.

Awalnya, tambah Kapolsek, petugas mengamankan seorang pelaku inisial RH (31) saat berada di konter yang berada digaregeh sekitar pukul 13.00 Wib. Diduga pelaku akan menjual hasil curiannya, namun pelaku tidak bisa membuka paswordnya maka transaksinya gagal.

Dari informasi pelaku ini, langsung dilakukan pengembangan dan berhasil meringkus pelaku kedua inisial F (28) sekira pukul 18.30 Wib di rumahnya.

"Untuk sementara, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Sedangkan, pihak Polsek saat ini sedang gencar memberantas aksi pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi," tutup Kapolsek Kompol Zahari Almi, saat keterangan persnya, Rabu (18/10). (Iwan Susanto)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber:
Tag: bukittinggi,hukum,kriminal,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sedang Misa, Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang, Ini Kronologinya

Sedang Misa, Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang, Ini Kronologinya

SLEMAN - Penyerangan terhadap kegiatan umat beragama terjadi lagi pagi tadi. Sekitar pukul 07.30 WIB seorang pria...

 Pro Kontra Zakat PNS, Ini Kata Jokowi

Pro Kontra Zakat PNS, Ini Kata Jokowi

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan tentang wacana pengumpulan zakat yang diambil dari gaji...

Ketum MUI Buya Gusrizal Tegaskan Tolak LGBT di Sumbar

Ketum MUI Buya Gusrizal Tegaskan Tolak LGBT di Sumbar

PADANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar menolak tumbuhnya kelompok lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT)...

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

Penuhi Persyaratan KPU, DPC Hanura 50 Kota Lolos Verifikasi

LIMA PULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota telah menyatakan DPC Partai Hati Nurani Rakyat...

Apresiasi Kinerja BNN, DPR Harap Kepemiminan Buwas Diperpanjang

Apresiasi Kinerja BNN, DPR Harap Kepemiminan Buwas Diperpanjang

NASIONAL - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mendapatkan apresiasi dari mayoritas anggota Komisi III....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media