Tuesday, 20 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

DPRD Tanah Datar Setujui Ranperda APBD P 2017 Menjadi PERDA

Kamis, 19 Oktober 2017 - 00:20:13 WIB - 371
DPRD Tanah Datar Setujui Ranperda APBD P 2017 Menjadi PERDAPengesahan Ranperda APBD P 2017 Menjadi PERDA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat paripurna pendapat akhir terhadap Ranperda APBD Perubahan tahun 2017. Sebanyak 9 fraksi yang ada di DPRD Tanah Datar setujui Ranperda tersebut menjadi Perda.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Wakil DPRD Imran dan Saidani, dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Forkopimda, Sekda Hardiman, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya di ruang Sidang DPRD kabupaten Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (16/10).

Sebelum Sembilan fraksi DPRD Tanah Datar mengetujui Ranperda APBD Perubahan tahun 2017 dijadikan perda, mendengarkan Laporan hasil pembahasan Badan Anggaran yang disampaikan Juru Bicara Irman.

Irman membacakan hasil rumusan ranperda Perubahan APBD tahun 2017 dengan hasil rumusan yaitu pendapatan sebesar Rp.1.263.257.309.406,-, belanja Rp 1.343.378329.607,-, pembiayaan sebesar Rp 80.121.020.201,-.

Setelah menyampaikan hasil rumusan ranperda Perubahan APBD tahun 2017, sidang dilanjutkan dengan pendapat akhir fraksi-fraksi DRPD.

Sembilan Fraksi DPRD menyampaikan pandangannya dimulai Fraksi PPP melalui Arianto, Fraksi Demokrat dengan juru bicara Eri Hendri, Fraksi Hanura dengan juru bicara M. Haikal, Fraksi Gerindra melalui juru bicara jhonedi, Fraksi Golkar dengan juru bicara Herman Sugiarto, Fraksi PAN Ali M, Fraksi PKS dengan juru bicara Dekminil, Fraksi PDI P dengan juru bicara Afriman dan Fraksi Bintang Nasdem dengan juru bicara Rasman.

Dari sembilan fraksi mengetujui ranperda Perubahan APBD tahun 2017 dijadikan perda dan tetapkan dengan penandatangan persetujuan bersama DPRD Tanah Datar dengan Pemerintah Tanah Datar.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak khususnya Banggar, bamus, TAPD dan OPD yang telah bekersama dengan sungguh-sungguh.

Bupati juga tambahkan, tahapan selanjutnya setelah Ranperda tentang Perubahan APBD 2017 ini akan dilengkapi dokumen-dokumen pendukung untuk dilakukan evaluasi oleh Gubernur Sumatera Barat dan hasil tersebut akan ditindaka lanjuti kembali Banggar DPRD dan TAPD sehingga dapat ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Tanah Datar, ulas Bupati.

"Kita akan berupaya agar seluruh kebutuhan pembanguan untuk masyarakat dapat terakomodir secara optimal, namun kita masih terkendala dengan keterbatasan anggaran, karena adanya pengurangan pendapatan daerah dari ketergantungan dari pemerintah provinsi, namun kita berupaya memacu peningkatan PAD pada masa yang akan datang," ungkap bupati.

Pada akhir sambutannya bupati harapkan, kepada seluruh OPD, mengingat keterbatasan waktu, kami minta agar dapat segera menyiapkan langkah-langkah yang diperlukansesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan terjadi kesahan sekecil apapun, tegas bupati.(humas/rm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo
Tag: legislator,metro,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Putri Pedangdut Elvy Sukaesih Ditangkap Polisi Saat Gunakan Sabu

Putri Pedangdut Elvy Sukaesih Ditangkap Polisi Saat Gunakan Sabu

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya...

Bermotif Menanyakan Ulama, 3 Orang Mencurigakan Tanpa Identitas Diamankan Pol PP Padang Panjang

Bermotif Menanyakan Ulama, 3 Orang Mencurigakan Tanpa Identitas Diamankan Pol PP Padang Panjang

PADANG PANJANG - Satuan Polisi Pamong Paraja (Pol PP) dan Damkar Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan...

Oknum ASN dan Pasangan Gaynya Tertangkap Basah Lagi Mesum, Ini Kata Ketum MUI Sumbar

Oknum ASN dan Pasangan Gaynya Tertangkap Basah Lagi Mesum, Ini Kata Ketum MUI Sumbar

PADANG - SM (36), Oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) warga Kelurahan Pasir, Pasar Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman...

Bupati Yusuf Lubis Launcing 5 Program Unggulan Polres Pasaman

Bupati Yusuf Lubis Launcing 5 Program Unggulan Polres Pasaman

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis launcing lima program unggulan Polres Pasaman yang juga merupakan program inovatif...

Polemik Zakat PNS, Fadli Zon Khawatir Dipakai untuk Bangun Beton

Polemik Zakat PNS, Fadli Zon Khawatir Dipakai untuk Bangun Beton

NASIONAL - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai wacana zakat profesi sebesar 2,5 persen bagi pegawai negeri sipil (PNS)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media