Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Wabub Padang Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Wali Nagari Sungai Durian

Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:44:57 WIB - 348
Wabub Padang Pariaman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Wali Nagari Sungai DurianPeletakkan batu pertama kantor Wali Nagari Sungai Durian oleh Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur

PADANG PARIAMAN - Tiga kali pindah kantor, akhirnya Pemerintahan Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, mendirikan kantor baru di Korong Sungai Durian, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Pendirian bangunan ketiga tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama (Taktuma) Bangunan Gedung Kantor Wali Nagari Sungai Durian oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kamis (26/10).

Bangunan ketiga itu berdiri di tanah kaum milik Awaludin Usman, yang dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan merupakan bangunan keempat yang dibangun di atas tanah tersebut setelah TK, Polindes dan MDA.

Mendengar informasi dari mantan Wali Nagari Sungai Durian Nusyirwan Nazar tentang sumbangan Awaludin tersebut, Wabup Suhatri Bur merasa apresiasi dan bangga.

"Kita bangga punya tokoh masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya utk kemajuan Padang Pariaman," katanya memuji.

"Jika saja ada 102 orang lagi seperti pak Awaludin maka Padang Pariaman akan maju," katanya lagi.

Wabup mengaku terharu dengan apa yang telah dilakukan Awaludin karena menurutnya, di zaman sekarang jarang ada orang seperti itu.

Selanjutnya, Wabup juga mengingatkan pada panitia pembangunan untuk mempedomani Surat Edaran Bupati tentang Aturan Pembangunan Kantor Wali Nagari yang salah satu amanatnya agar membangun kantor Wali Nagari dua tingkat dan bergonjong.

Terakhir, mantan Ketua BAZNAS itu menyampaikan informasi tentang pembangunan yang gencar dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman seperti pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City.

"Imbas pembangunan Tarok City akan dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Patamuan karena Tarok City berbatasan langsung dengan Kecamatan Patamuan di wilayah baratnya. Bahkan Bupati merencanakan akan meneruskan jalan dari Tarok City ke jalan besar Kecamatan Patamuan," papar Suhatri Bur.

Sebelumnya tokoh masyarakat Sungai Durian yang juga mantan Wali Nagari, Nusyirwan Nazar menjelaskan bahwa lokasi Taktuma hari ini adalah lokasi ketiga kantor Wali Nagari Sungai Durian induk.

"Tahun 2003 kantor wali nagari dibangun di Pasar Koto Mambang. 2014 dibangun di Kampung Tanjung. Karena ada pemekaran, induk mengalah pindah ke Korong Sungai Durian ini," jelasnya.

Menurut Nusyirwan, direncanakan kantor wali nagari yang baru ini berukuran 9 x 12 M2 tingkat 2 dengan total anggaran Rp1 M. Dana awal membangun pondasi sebesar Rp.121 Juta berasal dari Alokasi Dana Nagari (ADN).

Awaludin berharap, tanah yang dihibahkan dapat dimanfaatkan sepanjang untuk kepentingan orang banyak dan dia meminta untuk secepatnya disertifikatkan atas nama pemerintah agar kemudian hari tidak menjadi persoalan dari anak kemenakannya.

"Selagi saya masih hidup dan sehat wal afiat, saya mohon segera diproses sertifikatnya, karena saat ini semua anggota kaum saya sudah setuju menghibahkan tanah ini," kata mantan pejabat BPN ini. (Rel/Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,padang-pariaman

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pasal Penghinaan Presiden Jadi Polemik, Ini Kata Fahri Hamzah

Pasal Penghinaan Presiden Jadi Polemik, Ini Kata Fahri Hamzah

NASIONAL - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik pemerintah yang ngotot menghidupkan pasal penghinaan presiden dalam...

Presidium Alumni 212: Habib Rizieq Harus Belajar dari Ahok yang Berani Hadapi Kasusnya

Presidium Alumni 212: Habib Rizieq Harus Belajar dari Ahok yang Berani Hadapi Kasusnya

NASIONAL - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab kembali menjadi perbincangan hangat di Indonesia,...

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama Buka Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari Tahun 2018

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama Buka Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari Tahun 2018

PASAMAN - Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan...

Oknum Kepala Pengamanan Rutan Painan Dibekuk Satresnarkoba 50 Kota

Oknum Kepala Pengamanan Rutan Painan Dibekuk Satresnarkoba 50 Kota

Lima Puluh Kota - Diduga terlibat peredaran gelap Narkoba jenis sabu-sabu, Oknum Kepala Pengamanan Rumah Tahanan...

Hasil Liga Inggris, Liverpool Ditahan Imbang Tottenham Hotspur 2-2

Hasil Liga Inggris, Liverpool Ditahan Imbang Tottenham Hotspur 2-2

BOLA - Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur berakhir imbang. Diwarnai keputusan kontriversial wasit, The Reds melawan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media