minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Kunjungi Arena MTQ ke-37 di Pantai Kata Pariaman, Ada Doorprize Menanti

Selasa, 31 Oktober 2017 - 21:22:15 WIB - 335
Kunjungi Arena MTQ ke-37 di Pantai Kata Pariaman, Ada Doorprize MenantiWalikota Pariaman Mukhlis Rahman

PARIAMAN - Kafilah MTQ Nasional se-Sumatera Barat pada yang akan dihelat 3 November mendatang sudah sampai di Kota Pariaman. Lebih kurang 2500 kafilah (peserta dan Offisial) berdatangan ke Kota Pariaman.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman sudah siap menyelenggarakan MTQ dan berharap masyarakat berpartisipasi mensukseskan dan datang ke Masjid-masjid dan mimbar utama yang telah ditetapkan sebagai Lokasi penyelenggaraan Cabang lomba.

"Bagi warga yang datang akan disuguhkan dengan undian door prize yang langsung diundi tiap malam di lokasi mimbar utama," ungkapnya saat rapat final persiapan MTQ, di ruang Rapat Wako. Selasa (31/10).

Ia menjelaskan, setiap malam ada puluhan doorprize yang disediakan dimimbar utama, untuk memancing masyarakat datang dan masing-masing pengunjung berpeluang mendapatkan doorprize.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, M.Nur menjelaskan, MTQ merupakan Syiar Islam dan perlu diramaikan. salah satu cara adalah setiap pengunjung diberi kupon undian (door prize).

"pengunjung akan mendapatkan kupon undian oleh panitia di masjid yang ditetapkan sebagai tempat lomba MTQ dan malamnya diundi di Mimbar Utama di pantai Kata Pariaman," jelasnya.

MTQ Nasional ke 37 tingkat sumatera Barat di Kota Pariaman dilaksananakan pada tanggal 4-10 November 2017 dengan lokasi dan Cabang Lomba sebagai berikut :

Untuk Kecamatan Pariaman Tengah Tempat lokasi lomba terdiri dari, Mesjid Raya Kampung Baru (Tilawah anak-anak dan remaja), Mesjid Nurul Islam (Khutbah Jumat), Aula SMKN 2 Pariaman (M2IQ), Pentas Seni Pantai Gandoriah (Syarhil Quran), MTSN 1 Pauh Barat (Khatam Quran), GOR St Rajo Bujang (Fahmil Quran).

Di Kecamatan Pariaman Utara terdiri dari Mesjid Raya Ketaping (Tartil Quran), Mesjid Al Abrar Cubadak Air (Tafsir Bahasa arab dan kitab standar), Mesjid Subulussalam Padang birik-birik (Tahfis 1 dan 5 jus non tilawah).

Kecamatan Pariaman Selatan, Mimbar Utama Pantai Kata (Tilawah Dewasa), Mesjid Babussalam Palak Aneh (Hifzil 1 dan 5 jus tilawah), Mesjid Raya Rambai (Tahsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris).

Di Kecamatan Pariaman Timur, Mesjid Raya Badano (Tahfis 30 jus), Mesjid Baitul Makmur Kp. Baru Padusunan (Tilawah TK dan Tunanetra), Mesjid An Nur Zainul Bungo Tanjung (Tahfiz Golongan 10 dan 20 jus). (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,reliji,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Lahirkan Generasi Bangsa Cerdas di 50 Kota, Bupati Irfendi Arbi Motivasi Pelajar

Lahirkan Generasi Bangsa Cerdas di 50 Kota, Bupati Irfendi Arbi Motivasi Pelajar

LIMA PULUH KOTA - Guna melahirkan generasi bangsa yang cerdas, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan motivasi...

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

Penampakan Langka, Gurun Sahara Tertutup Salju, Pertanda Apa Ini?

INTERNASIONAL - Salju dilaporkan turun hingga ketebalan 16 inci (40 cm) di kawasan Gurun Sahara setelah sebuah anomali...

Alumni 212 dan Kubu Prabowo Pecah Kongsi?

Alumni 212 dan Kubu Prabowo Pecah Kongsi?

NASIONAL - Pemilihan Gubernur Jawa Timur membuat La Nyalla Mattalitti meradang. Dia rupanya kesal tak diusung sebagai...

Perceraian Ahok-Vero, Ini Kata Fahri Hamzah

Perceraian Ahok-Vero, Ini Kata Fahri Hamzah

NASIONAL - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku terkejut kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggugat cerai...

SBY Mengeluh Soal Kriminalisasi, Fahri Hamzah Minta Jokowi Turun Tangan

SBY Mengeluh Soal Kriminalisasi, Fahri Hamzah Minta Jokowi Turun Tangan

NASIONAL - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menilai Presiden Joko Widodo perlu turun tangan untuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media