Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

20 Orang PPK Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Ketua KPUD Pariaman

Senin, 06 November 2017 - 20:57:14 WIB - 2
20 Orang PPK Kecamatan Dilantik,  Ini Pesan Ketua KPUD PariamanKetua KPUD Pariaman lantik PPK kecamatan

PARIAMAN - 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pariaman dilantik di Aula Kantor KPUD Pariaman, Sumatera Barat, Senin (6/11/2017).

Dua puluh orang ini berasal dari 4 kecamatan di Kota Pariaman, dimana nantinya ditempatkan masing-masing lima orang per kecamatan.

Ketua KPUD Pariaman, Boedi Satria mengatakan pelantikan para PPK ini bukan sekadar seremoni belaka melainkan ada makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi.

"Mereka sudah kami pilih sesuai kualitas dan aturan yang ada, bekerjalah dengan cerdas dan jadilah selalu pribadi yang jujur melaksanakan tugas," ujarnya.

Ia menambahkan, Rekrutmen PPK telah dimulai semenjak 12 Oktober hingga 21 Oktober 2017 lalu dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 163 orang.

"Ini merupakan rekor yang sangat luar biasa, karena pada tahun sebelumnya tidak ada yang mendaftar sebanyak ini," kata Boedi.

Ia mengatakan, dari 163 pendaftar kemudian dilakukan proses Administrasi.

"Melalui proses Administrasi lolos sabanyak 150 orang yang kemudian mengikuti ujian tertulis, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober di Gor SKB Desa Rawang," kata Boedi.

Dalam ujian tertulis ini kata Boedi, 7 Orang dinyatakan gugur karena absen dan tanpa keterangan, hanya tinggal 143 orang yang mengikuti proses ujian tertulis.

"Dari 143 orang inilah yang diurut jadi 10 besar per kecamatan dan pada tanggal 31 Oktober diumumkan sebanyak 40 orang di 4 kecamatan yang lulus ujian tes tertulis," ulasnya.

Selanjutnya, pada tanggal 3-4 Oktober dilakukan tes wawancara dan melalui hasil tes wawancara terpilihlah sebanyak 20 PPK dengan masa tugas selama 8 bulan.

"Adapun tugas pertama dari kawan-kawan PPK 5 Orang perkecamatan setelah dilantik ini, tugas pertamanya adalah mewawancarai calon PPS yang sudah mendaftar ke PPK kecamatan, Selasa dan Rabu, (7-8/11) selanjutnya PPK akan mengusulkan 3 nama pada KPU yang terpilih sebagai PPS," tutur Boedi S.

Kemudian tugas PPK selanjutnya dalam waktu dekat ini adalah melakukan seleksi pendaftaran calon perseorangan tanggal 25 hingga 29 November, dan tugas selanjutnya adalah melakukan pemutakhiran data pemilih.

Boedi juga menaruh harapan besar pada PPK dan PPS untuk menjaga netralitasnya dalam Pilkada 2018.

Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Pariaman, Diwakili Ka Kesbangpol, Kapolres, Kajari, Kodim 0308, Panwaslu, Anggota KPU dan perwakilan Parpol. (Warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pariaman,pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Miliki 5 Jurusan Terakreditasi A, IAIN Batusangkar 2018 Targetkan Terima 2400 Mahasiswa Baru

Miliki 5 Jurusan Terakreditasi A, IAIN Batusangkar 2018 Targetkan Terima 2400 Mahasiswa Baru

TANAH DATAR - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin langsung melakukan Launching Seleksi Prestasi...

Inilah Pembahasan Dandim 0307 Bersama Tiga Pimpinan Gakkum Tanah Datar Saat Coffee Morning

Inilah Pembahasan Dandim 0307 Bersama Tiga Pimpinan Gakkum Tanah Datar Saat Coffee Morning

TANAH DATAR - Tiga pimpinan tertinggi Penegak Hukum Di Tanah Datar, Sumatera Barat, beserta Komandan Kodim 0307 TD,...

Digerebek Lagi Gituan dengan Pasangan Homonya, Oknum ASN Pariaman ini Nyaris Dipermak Warga

Digerebek Lagi Gituan dengan Pasangan Homonya, Oknum ASN Pariaman ini Nyaris Dipermak Warga

PARIAMAN - Oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) SM yang berdinas di salah satu intitusi dinas di lingkungan Kota Pariaman,...

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

TANAH DATAR - Team Tindak Saber Pungli UPP tanah Datar melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), Senin, (5/2/2018) sekira...

Katulampa Siaga Satu, Berikut Wilayah Jakarta yang Diprediksi Banjir

Katulampa Siaga Satu, Berikut Wilayah Jakarta yang Diprediksi Banjir

NASIONAL - Bendungan Katulampa, Bogor, telah ditetapkan berstatus Siaga I. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media