minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat Sumbar

Rabu, 08 November 2017 - 19:18:03 WIB - 286
Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat SumbarKa.kan. Kemenag Pariaman M. Nur saat menyaksikan penampilan utusan Pariaman.

PARIAMAN - 3 hari pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 sebagian peserta telah memasuki babak final. Kafilah Kota Pariaman berhasil mengutus sebanyak 18 orang pesertanya masuk di babak final, untuk cabang-cabang lomba yang telah menyelesaikan babak penyisihan, Rabu (8/11).

Ka. Kan. Kemenag Pariaman mengatakan masih ada beberapa cabang lomba lagi yang belum memasuki final, untuk itu para utusan masih tetap berusaha memberikan yang terbaik sehingga semakin banyak peserta Kafilah asal Kota Pariaman yang tembus ke babak final.

"Kita inginkan bukan hanya sukses sebagai pelaksana saja, tetapi hendaknya juga sukses prestasi, sehingga dapat merubah posisi kota pariaman di MTQ sebelumnya yang berada di posisi 10," ujar Ketua Kafilah Kota Pariaman yang juga menjabat Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur.

Ia juga menambahkan bahwa selama 4 bulan, sebelum digelarnya MTQ ini, pihaknya bersama dengan Pemko Pariaman telah bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari para peserta kafilah Kota Pariaman.

"Bagi para kafilah, kita melaksanakan 33 kali pertemuan training centre dan pemantapan, dengan harapan, mereka semakin mempunyai bekal yang cukup untuk bertanding di ajang MTQ kali ini," tuturnya.

Banyak qori dan qoriah maupun hafis dan hafizah asli kota pariaman yang berada di luar daerah, bahkan mereka memperkuat daerah rantaunya karena telah berdomisili di sana.

"Saat ini masih ada cabang yang belum sampai final, dan sudah beberapa yang tampil di final, kita juga mempersiapkan mental para peserta kafilah untuk dapat tampil maksimal, tanpa beban, sehingga komitmen yang kita miliki untuk dapat meraih posisi 5 besar, betul-betul dapat penuhi," ungkapnya.

Daftar cabang lomba yang masuk final antara lain 1 jus non tilawah putra dan putri, 5 jus non tilawah putra, MHQ 20 dan 30 jus putra, Kitab Standar Putri, Qiraan Sabah putra, Tafsir Bahasa Arab putri, Tartil Dasar putra dan putri, Tartil Menengah Putri, Tartil Umum putra dan putri, Tilawah Anak-anak putra dan putri, Tilawah Remaja putra dan Tilawah Dewasa putra dan putri. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Diduga Nodai Agama, Mantan Artis Cilik Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim

Diduga Nodai Agama, Mantan Artis Cilik Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim

NASIONAL - Aksi stand-up comedy yang dilakukan oleh Joshua Suherman berbuntut panjang. Ia dilaporkan ke Bareskrim Polri...

Banyak Kasus penyalahgunaan Izin Tinggal, Padang Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing

Banyak Kasus penyalahgunaan Izin Tinggal, Padang Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing

PADANG - Kantor Imigrasi Kelas I Kota Padang, Sumatra Barat bakal meningkatkan pengawasan terhadap orang asing pada...

Vokalis Koes Ploes Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Vokalis Koes Ploes Yon Koeswoyo Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

NASIONAL - Berita duka kembali datang dari industri musik Indonesiai. Vokalis band legendaris Koes Ploes, Yon Koeswoyo...

Bill Gates Tidak Lagi Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Bill Gates Tidak Lagi Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

INTERNASIONAL - Pendiri Microsoft Bill Gates tidak lagi memenpati posisi orang terkaya nomor satu dunia. Posisinya kini...

Korban Abrasi Pantai Ulakan Tapakis Padang Pariaman Terima Bantuan

Korban Abrasi Pantai Ulakan Tapakis Padang Pariaman Terima Bantuan

PADANG PARIAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi serahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media