Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Agam

Kisruh Pungutan Uang Sertifikat Prona, Masyarakat Lapor ke Kejaksaan Agam

Sabtu, 11 November 2017 - 00:43:28 WIB - 275
Kisruh Pungutan Uang Sertifikat Prona, Masyarakat Lapor ke Kejaksaan AgamSertifikat Prona

AGAM - Diduga melakukan pemungutan kepada masyarakat, dalam kepengurusan sertifikat Prona dalam rentang waktu 2015 - 2016, Masyarakat setempat akhirnya melaporkan perbuatan Perangkat Nagari serta Walinagari Silareh Aia, kecamatan palembayan Kabupaten Agam, kepada Ke Kejaksaan Negeri Agam belum lama ini.

Sebelumnya Informasi yang didapatkan dari masayarakat setempat, bahwa dalam kepengurusan sertifikat Prona yang di gratiskan oleh pemerintah tersebut, pihak Nagari Salareh Aia diduga telah memungut uang mencapai ratusan bahkan mencapai jutaan.

Seperti halnya yang telah disampaikan oleh J Dt Rajo Bagindo Sekretaris KAN Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Kepada media . Bahwasanya beliau membenarkan jika masyarakat dikenakan biaya dalam pengurusan prona. Dijelaskannya juga, sebelumnya Masyarakat dulu tidak mengetahui jika pengurusan prona itu dipungut biaya. Tetapi dengan berjalannya waktu akhirnya masyarakat tahu jika itu gratis.

"Pengurusan sertifikat prona masyarakat dalam rentang waktu 2015 - 2016 sangat banyak, jumlahnya bisa ratusan di Nagari Salareh Aia. Di lapangan, masyarakat dikenakan biaya Rp1.500.000 bahkan ada yang Rp3.000.000," ungkap J Dt Rajo Bagindo.

Ia mengatakan setelah masyarakat tahu, maka masyarakat melaporkan kepada pihak yang berwenang ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Agam belum lama ini.

"Masyarakat meminta adanya kejelasan berkaitan dengan dana tersebut. Saya Selaku Pengurus KAN tentu banyak ditanyai oleh masyarakat, hal ini harus diperjelas. Masyarakat juga bersyukur kejaksaan menindaklanjutinya," ungkapnya.

kini Kejakasaan Negeri Agam telah panggil perangkat Nagari serta Wali Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam untuk melakukan penjelasan yang berkaitan dengan informasi pemungutan prona tersebut. Katanya lagi

Ketika dikonfirmasi kepada Iron Maria edi Walinagari Silareh Aia Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Kamis (9/11), terkait Dugaan Pemungatan Sertifikat prona ini, hingga kini walinagari tersebut lebih memilih tidak mau mengangkat teleponnya setelah juga berulangkali ditelpon dan di SMS agar dikonfirmasi tentang penjelesannya hal ini semua. (Honest)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Romeo
Tag: agam,daerah,hukum,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bertemu Pegulat Muslim Rusia Khabib Nurmagomedov, Ronaldo: Assalamualaikum

Bertemu Pegulat Muslim Rusia Khabib Nurmagomedov, Ronaldo: Assalamualaikum

BOLA - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengucapkan salam Assalamualaikum ketika bertemu dengan pegulat asal...

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

Sapu Bersih Pungli, Dari SMP di Tanah Datar ini Disita Uang Puluhan Juta

TANAH DATAR - Team Tindak Saber Pungli UPP tanah Datar melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan), Senin, (5/2/2018) sekira...

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

Telah Pulang Menghadap Sang Kuasa, Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau

TANAH DATAR - Paguruyung berduka. Raja Alam Minangkabau Sultan Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti, telah pergi...

Gilas Bologna, Inter Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Gilas Bologna, Inter Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

BOLA - Penyerang Inter Milan Eder Citadin menegaskan timnya telah bersatu setelah berhasil mengakhiri puasa kemenangan...

Gelar Razia Rutin, Petugas Satpol PP Padang Amankan Puluhan Botol Miras

Gelar Razia Rutin, Petugas Satpol PP Padang Amankan Puluhan Botol Miras

PADANG - Puluhan botol minuman beralkohol (Minol) disita Satpol PP Padang, Kamis malam (1/2/2018) sekira pukul 23.00...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media