minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Realisasi KTP dan Akte di Tanah Datar Belum Mencapai Target

Rabu, 15 November 2017 - 01:07:03 WIB - 201
Realisasi KTP dan Akte di Tanah Datar Belum Mencapai TargetKadisdukcapil Tanah Datar Elizabeth menyerahkan dokumen kependudukan kepada masyarakat saat jemput bola ke nagari-nagari

TANAH DATAR - Realisasi rekam KTP dan akte kelahiran di Tanah Datar masih belum optimal. Penyebabnya karena sering rusaknya mesin perekam dan printer pencetak Kartu Identitas Kependudukan yang ada di lima kecamatan di Tanah Datar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Datar, Elizabeth saat ditemui awak media, Senin (13/11/2017)

"Akibatnya, hingga awal November ini, realisasi Akte Kelahiran baru pada 77 persen, dan 92.91 persen untuk rekam KTP, " ujar Elizabeth.

Ia mengatakan, rusaknya mesin perekam dan printer tersebut menjadi salah satu kendala utama dalam realisasi pencapaian target.

Elizabeth menyebutkan, berdasarkan laporan regular pada bulan Oktober, dari 366.136 jiwa jumlah penduduk Tanah Datar, 270.742 jiwa merupakan wajib KTP. Namun, dari jumlah itu, baru sekira 251.534 jiwa yang bisa melakukan perekaman. Sedangkan yang baru mencetak KTP secara regular sebanyak 249.196 jiwa.

"Jumlah total cetak bulan Oktober kemarin 2.066 keping, dengan sisa blangko kita sebanyak 1.660 keping. Dan yang belum cetak masih terdata sebanyak 2.338 keping. Artinya, hingga awal November ini realisasi kita baru 92,91 persen," jelasnya.

Selain persoalan kerusakan mesin pencetak dan perekaman sebut Elizabeth, kesadaran masyarakat juga menjadi kendala utama dalam pencapaian realisasi target. Padahal, menurutnya antisipasi dari sering rusaknya mesin tersebut, pihaknya telah melakukan proses jemput bola ke nagari-nagari yang ada di Tanah Datar.(romeo/an)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: daerah,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tahun 2040, Islam Diprediksi Bakal Jadi Agama Terbesar Kedua di AS

Tahun 2040, Islam Diprediksi Bakal Jadi Agama Terbesar Kedua di AS

INTERNASIONAL - Perdebatan politik di Amerika Serikat akhir-akhir ini kerap menyinggung mengenai imigrasi Muslim....

Malam Tahun Baru, Belasan Pasangan Mesum Digaruk Pol PP Pariaman

Malam Tahun Baru, Belasan Pasangan Mesum Digaruk Pol PP Pariaman

PARIAMAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pariaman amankan belasan pasangan mesum di dua hotel saat malam...

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

Inilah Kronologi Ambruknya Balkon Gedung BEI Versi Polisi

JAKARTA - Sebanyak 72 orang menjadi korban ambruknya balkon lantai 1 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kebayoran Baru,...

Askot PSSI Kota Payakumbuh Dikukuhkan, Yusra Maiza: Energi Baru Memajukan Sepakbola

Askot PSSI Kota Payakumbuh Dikukuhkan, Yusra Maiza: Energi Baru Memajukan Sepakbola

PAYAKUMbu - Struktur kepengurusan Asosiasi Kota PSSI Payakumbuh dilantik dan dikukuhkan Sabtu (6/1/2018) di Aula Balai...

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan melarang Menteri Kelautan dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media