minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariwisata

144 Peserta dari Tujuh Negara Dunia Ikuti Pariaman Triathlon 2017 di Pantai Kata

Sabtu, 02 Desember 2017 - 22:01:50 WIB - 2
144 Peserta dari Tujuh Negara Dunia Ikuti Pariaman Triathlon 2017 di Pantai KataWalikota Pariaman serahkan hadiah lomba triathlon

PARIAMAN - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, kembali mengadakan Pariaman Triathlon tanggal 2-3 Desember 2017 di Pantai Kata, Taluak, Pariaman, Sabtu-Minggu (2-3/12/2017).

Hari pertama Sabtu (2/12/2017), Triathlon memperlombakan beberapa kelas yaitu Sprint Distance Swim 750 meter Bike 20 kilometer Run 5 km dan Olympic Distance Swim 1500 m Bike 40 km Run 10 km per kelompok umur, serta Duathlon umum. Sedangkan untuk hari minggunya akan diperlombakan kelas Duathlon pelajar.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan Event Pariaman Triathlon merupakan event sport tourism bertaraf internasional yang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga Triathlon dari seluruh indonesia dan mancanegara.

"Dengan adanya event Pariaman Triathlon ini, kita harapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik nasional maupun mancanegara, yang datang beserta keluarganya, untuk mengikuti ajang tahunan yang kita gelar ini," tukasnya.

Menurutnya, Pariaman Triathlon 2017, diikuti sebanyak 144 peserta dari 7 negara, yaitu dari Prancis, New Zealand, Hunggaria, Jepang, Spanyol, Portugal dan Indonesia, baik yang mengikuti Triathlon dan Duathlon. Sedangkan untuk Duathlon, lari sepanjang 5 kilometer, dilanjutkan dengan bersepeda 20 kilometer dan kembali berlari sampai garis finish 5 kilometer lagi.

Untuk Pemenang Kelas Olimpic Distance Putra, Keluar sebagai Juara pertama Andy Wibowo, sukses menjadi yang tercepat, dengan mencatatkan waktu 1 jam 55 menit, kemudian disusul oleh Muhammad Taufik sebagai juara kedua dengan perolehan waktu 2 jam 5 menit 2 detik dan peringkat tiga diraih oleh Alberd dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 2 detik.
Kelas Olimpic Distance Putri, juara pertama direbut oleh Rosanna Bille dengan perolehan waktu 2 jam 13 menit 43 detik, disusul peringkat kedua oleh atlet asal Pariaman Eva Desiana dengan catatan waktu 2 jam 16 menit 34 detik dan posisi ketiga disabet oleh atlet Inge Prasetyo dengan catatan waktu 2 jam 21 menit 58 detik.

Selain itu, untuk kelas Sprint Distance Putra, peringkat pertama disabet oleh Andi Gumilang dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 32 detik, disusul di peringkat dua oleh Rori Satria Putra dengan perolehan waktu 1 jam 2 menit 11 detik, dan peringkat ketiga oleh Hari Rohman dengan catatan waktu 1 jam 2 menit 34 detik.
Untuk kelas Sprint Distance Putri, peringkat pertama disabet oleh Sarah Virginia dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 2 detik, kemudian disusul Tara Kumari Subba menduduki posisi dua dengan perolehan waktu 1 jam 15 menit 12 detik, dan diperingkat tiga diraih oleh Luthfilah Reindra Madjid dengan raihan waktu 1 jam 17 menit 1 detik.

Di kelas Duathlon, keluar sebagai pemuncak Putra, Ridwan yang sukses membukukan catatan waktu 1 jam, 6 menit 38 detik, disusul di tempat kedua oleh Rori Satria Putra selisih 1 menit 38 detik dan ditempat ketiga oleh Rahmat Azwar yang mencatatkan waktu 1 jam 9 menit 24 detik.

Untuk kelas Duatlon Putri dengan catatan waktu 1 jam 40 menit 2 detik, dimenangkan oleh Tara Kumari Subba, satu-satunya peserta duathlon putri yang turut di kelas ini. (rel/warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pariaman,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Oknum Tenaga Honorer Damkar Pariaman Diciduk Polisi

Oknum Tenaga Honorer Damkar Pariaman Diciduk Polisi

PARIAMAN - Menjelang pergantian tahun baru, Satnarkoba (Satuan Narkoba) Polresta Pariaman menangkap seorang oknum...

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

Ini Alasan Luhut Larang Menteri Susi Tenggelamkan Kapal

NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan melarang Menteri Kelautan dan...

Kasus Korupsi Setnov, Dokter RS Medika dan Fredrich Yunadi jadi Tersangka, Ini Penjelasan KPK

Kasus Korupsi Setnov, Dokter RS Medika dan Fredrich Yunadi jadi Tersangka, Ini Penjelasan KPK

NASIONAL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan tersangka eks kuasa hukum Ketua DPR RI nonaktif Setya...

Viral Video Minum Kencing Unta Ustadz Bachtiar Nasir, Ini Kata MUI

Viral Video Minum Kencing Unta Ustadz Bachtiar Nasir, Ini Kata MUI

NASIONAL - Video Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menjadi viral di media sosial karena dalam video tersebut UBN meminum air...

Malam Pergantian Tahun, Pariaman Gelar Muhasabah di Pantai Gandoriah

Malam Pergantian Tahun, Pariaman Gelar Muhasabah di Pantai Gandoriah

PARIAMAN - Pemerintah kota pariaman menggelar Muhasabah di akhir tahun, yang diisi dengan tausyiah dari Ustad Mhd Arief...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media