Friday, 19 Oct 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Tingkatkan Mutu Pendidikan Islam, PAI Sijunjung Study Banding ke Payakumbuh

Kamis, 11 Januari 2018 - 23:27:25 WIB - 270
Tingkatkan Mutu Pendidikan Islam, PAI Sijunjung Study Banding ke Payakumbuh
PAI Sijunjung


PAYAKUMBUH - Dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Sijunjung, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA/SMK yang dikoordinir Kasi Pais, Bachtiar bersama Ketua MGMP, Saldi Nafri bersama 37 PAI SMA/SMK melakukan kunjungan study banding dan silaturahim ke Kota Payakumbuh, Kamis (11/01/2018).

Hadir di Payakumbuh MGMP PAI SMA/SMK Kab. Sijunjung menitik beratkan study banding di Labor PAI SMPN 1 Payakumbuh. Kehadiran MGMP Kab. Sijunjung didampingi langsung Kasi PAIS Kankemenag Kota Payakumbuh, Sri Yusnita bersama Pengawas PAI Sekolah Umum dan disambut penuh ramah tamah
keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh.

Sebagaimana diterangkan kepala rombongan Kasi PAIS kankemenag Kab. Sijunjung, Bachtiar, maju kembang pendidikan agama dan keagamaan di Payakumbuh sudah terkenal di tingkat provinsi dan nasional.

"Atas dasar Kota Payakumbuh peraih prestasi pendidikan terbaik di Sumbar termasuk PAI, itu sebabnya kami ini belajar dengan Kota Payakumbuh terkhusus di SMPN 1 Payakumbuh. Kami mendengar SMPN 1 Payakumbuh Labor Agama berstandar nasional. Terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh atas sambutannya, termasuk Kepala kankemenag Kota Payakumbuh," Bachtiar mengawali.

Menjawab hantaran dan kata sambutan dari ketua rombongan, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Desfiwati membalas.

"Tak usah terlalu menyanjung pak, kami secara pribadi hanyalah pelanjut estafet. Alhamdulillah, Kota Payakumbuh tumbuh bersama prestasi. Prestasi yang diraih berkat dukungan pemerintah, pihak sekolah dan masyarakat melalui komite. Ini adalah Tri Pusat Pendidikan, dan ketiga unsur ini mesti sejalan. Keberadaan Labor Agama di SMPN 1 Payakumbuh sangat menunjang PBM, khususnya PAI. Untuk saat ini, Labor Agama SMPN 1 Payakumbuh adalah Labor Agama satu-satunya di Provisi Sumatera Barat. Kita siap membuka diri terkait imformasi. Sebelumnya juga ada kunjungan yang sama dari provinsi tetangga, alhamdulillah. Mari kita berkeliling pak melihat Labor Agama," sambut Desfiwati.

"Kami yakin Pemkab Sijunjung juga bisa, Sijunjung juga hebat kok," ucap Desfiwati.

Usai penyambutan sederhana di aula SMPN 1 Payakumbuh, Desfiwati didampingi beberapa orang guru PAI memandu rombongan MGMP PAI SMA/SMK Kab. Sijunjung meninjau labor agama.

"Wajar Kota Payakumbuh meraih prediket sebagai kota penyelenggara pendidikan terbaik di Sumbar, semua fasilitas beserta penunjang sangat memadai. Optimalisasi Tri Pusat Pendidikan berjalan juga secara optimal, dibantu dukungan pemko dengan program akhlak mulia yang linear dengan program di kankemenag. PBM PAI didukung dengan Labor Agama yang lengkap. Kita impikan, semoga Kab. sijunjung juga bisa memiliki hal ini mendatang," kata Saldi Nafri.

Usai melaksanakan study banding di Labor Agama SMPN 1 Payakumbuh, rombongan MGMP mohon pamit dan melanjutkan perjalanan menuju kankemenag Kota Payakumbuh. (Joli)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Romeo
Tag: metro,pendidikan,sijunjung,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Galang Dana untuk Palu, Sandiaga dan Komunitas Lari Gelar #RunForSulteng

Galang Dana untuk Palu, Sandiaga dan Komunitas Lari Gelar #RunForSulteng

JAKARTA - Rasa duka pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,...

Hilang Saat Memancing, Remaja Padang Pariaman Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang Saat Memancing, Remaja Padang Pariaman Ditemukan Tak Bernyawa

PADANG PARIAMAN - Agil Mawardi (13) warga Dusun Palak Pisang Nagari Balah Aia Kecamatan VII Koto, Sungai Sariak, Padang...

Ditantang Khabib Nurmagomedov, Begini Rekasi Floyd Mayweather

Ditantang Khabib Nurmagomedov, Begini Rekasi Floyd Mayweather

INTERNASIONAL - Sebagai seorang juara dunia kelas menengah WBC, dengan gagahnya, Floyd Mayweather menerima tantangan...

Kasus Suap Proyek Bakamla, Ini Alasan KPK Belum Bisa Usut Keluarga Jokowi

Kasus Suap Proyek Bakamla, Ini Alasan KPK Belum Bisa Usut Keluarga Jokowi

NASIONAL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kehilangan jejak politikus PDIP sekaligus staf Kepala Bakamla, Ali Fahmi...

Cegah Narkoba, Puluhan Personel Polres Padang Pariaman di Tes Urin Dadakan

Cegah Narkoba, Puluhan Personel Polres Padang Pariaman di Tes Urin Dadakan

PADANG PARIAMAN --Kepolisian Resort Kabupaten Padang Pariaman menggelar tes urine mendadak terhadap anggota Polisi yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media