Tuesday, 25 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Payakumbuh home berita Payakumbuh

Hadiri Pengkuhan PERTI, Riza Falepi: Umat Islam Mampu Berkontribusi Untuk Negara

Minggu, 11 Februari 2018 - 22:55:30 WIB - 395
Hadiri Pengkuhan PERTI, Riza Falepi: Umat Islam Mampu Berkontribusi Untuk Negara
Walikota Payakumbuh Riza Falepi Ketika memberikan sambutan di pengukuhan PERTI, Minggu (11/2)


PAYAKUMBUH - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh kukuhkan pengurus cabang, Minggu (11/2). Meski di helat di komplek Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tobek Godang, Nagari Padang Japang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hal itu tidak menyurutkan niat Walikota Payakumbuh Riza Falepi untuk hadir dan bersilaturahmi dengan warga PERTI.

Turut hadir bersama Walikota, Ketua DPD PERTI Sumatera Barat Prof. Syofiarma Marsidin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Asra Faber, Ketua MUI Kota Payakumbuh Mismardi, Kepala MTI Tabek Gadang Mulyadi, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Walikota Payakumbuh mengajak warga PERTI untuk berkontribusi bagi pembangunan negara khususnya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Mari perlihatkan bahwa kita umat Islam bisa memberi kontribusi terbaik untuk negara seperti dulu pernah dilakukan oleh para pendiri PERTI," ujar Riza Falepi.

Dikatakan, peradaban dunia sesungguhnya harus berada dalam genggaman umat Islam. "Kemajuan ilmu pengetahuan dunia berkembang saat Peradaban Islam, dulu pusat ilmu itu ada di dunia Islam seperti Kota Baghdad Irak dan Cordoba di Spanyol, mari kita bangkit kembali kejayaan Islam sebagai mana tema acara ini Mambangkik Batang Tarandam," ajak Riza.

Walikota percaya PERTI bisa menjadi pionir dalam kebangkitan dunia Islam. "Kebangkitan Islam itu Insyaa Allah akan dimulai dengan lahirnya generasi generasi unggul yang dicetak oleh sekolah sekolah berbasis Islam seperti MTI Tabek Gadang ini, apalagi tokoh pendiri PERTI adalah ulama Tabek Godang yang bernama Syekh Abdul Wahid Tabek Gadang," terang Wako Riza.

Riza berharap pengurus cabang PERTI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota terpilih mampu meneruskan cita-cita para pendiri PERTI.

"Fokus perjuangan PERTI adalah memajukan sekolah dan pendikan Islam, kami siap bersinergi dengan pengurus terpilih untuk sama-sama memajukan dunia pendidikan kita," pungkas Wako Riza Falepi.

PERTI sendiri merupakan organisasi yang didirikan oleh ulama tiga serangkai yaitu Syekh Sulaiman Arrasuli Candung, Syekh Muhammad Djamil Djaho Padang Panjang dan Syekh Abdul Wahid Tabek Gadang Payakumbuh di suatu pesantren terkenal di Candung, dekat Bukittinggi, pada tanggal 20 Mei 1930.

Terpilih sebagai Ketua DPC PERTI Kota Payakumbuh Mustafa, MA, sementara Zulkifli Dt. Rajo Mangkuto terpilih sebagai Ketua PERTI Kabupaten Lima Puluh Kota. Keduanya dikukuhkan oleh Ketua DPD PERTI Sumatera Barat Prof. Syofiarma Marsidin disaksikan oleh Walikota Payakumbuh dan para undangan yang hadir. (Rino)


Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,metro,payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Capaian Imunisasi MR di Padang Telah Cakup 22,7 Persen

Capaian Imunisasi MR di Padang Telah Cakup 22,7 Persen

PADANG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang terus dongkrak target pencapaian cakupan imunisasi Measles Rubella (MR)...

Ternyata Ini Sosok yang Larang Ustaz Abdul Somad jadi Cawapres

Ternyata Ini Sosok yang Larang Ustaz Abdul Somad jadi Cawapres

NASIONAL - Penceramah kondang ustaz Abdul Somad pernah mencuat lantaran direkomendasikan Ijtima Ulama sebagai bakal...

Penolakan Ustaz Abdul Somad di Sejumlah Tempat, MUI Akhirnya Angkat Bicara

Penolakan Ustaz Abdul Somad di Sejumlah Tempat, MUI Akhirnya Angkat Bicara

NASIONAL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat menyayangkan penolakan safari dakwah yang dilakukan oleh Ustaz Abdul...

Dedi Rimba: Pemuda Adalah Penerus Tongkat Estafet Kepemimpinan Sebuah Bangsa

Dedi Rimba: Pemuda Adalah Penerus Tongkat Estafet Kepemimpinan Sebuah Bangsa

PASAMAN BARAT - Ruswar Dedison, adalah putra Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Pemuda...

KPU Pasaman Sosialisasikan Kampanye Pemilu Tahun 2019

KPU Pasaman Sosialisasikan Kampanye Pemilu Tahun 2019

PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar sosialisasi kampanye pada pemilu 2019 di Media Center...


KOMENTAR ANDA



Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media