Saturday, 26 May 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Bupati Yusuf Lubis Launcing 5 Program Unggulan Polres Pasaman

Senin, 12 Februari 2018 - 20:08:23 WIB - 231
Bupati Yusuf Lubis Launcing 5 Program Unggulan Polres Pasaman
Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat acara launching "Lima Program Unggulan" Polres Pasaman, Senin (12/2).


Pilwako Kota Padang 2018

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis launcing lima program unggulan Polres Pasaman yang juga merupakan program inovatif kreatif Polres Pasaman, Senin (12/02/2018).

Lima program unggulan milik polres Pasaman itu yakni Program tawajuh, tali sapilin, tuanku muda, dubalang, dan terakhir program polisi mitra media dan komunitas.

Dalam kesempatan itu Yusuf Lubis mengatakan pihaknya sangat mendukung lima program unggulan polres Pasaman yang baru saja diresmikan.

Bupati mengucapkan apresiasi dan terima kepada Polres Pasaman yang telah berusaha menggagas inovasi kereatif tersebut. Ini sangat mendukung visi misi Pemkab Pasaman.

Ia juga meminta kepada jajarannya termasuk pihak Kominfo Pasaman, Humas Pasaman, Camat dan Wali Nagari agar nanti mencetak sepanduk terkait lima program unggulan Polres Pasaman itu dan di pasangkan di kantor kecamatan dan nagari di Pasaman.

"Programnya jelas dan bagus saya harapkan agar di pasang di setiap kantor dan masing-masing sekolah di Pasaman," jelasnya.

Kapolres Pasaman AKBP. Hasanuddin mengatakan lahirnya lima program unggulan yang dimiliki Polres Pasaman yakni ketika dirinya mempelajari adat dan latar budaya masyarakat di Pasaman.

"Program yang baru saja di Launcing itu sudah sering dirapatkannya dengan seluruh jajarannya termasuk Lantas, Sabhara, Intelkam, Reskrim dan Narkoba," kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan Tujuan dari program tersebut yakni untuk membantu bupati dan masyarakat Pasaman dalam mencegah tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPRD Pasaman Yasri juga mengucapkan terima kasih kepada kapolres pasaman yang telah berusaha menggagas dan melahirkan lima program kreatif guna untuk memberikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Saat ini pasaman darurat narkoba dan setiap bulan katanya ada saja warga pasaman yang diamankan karena terlibat dalam mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba tersebut.

"Mudah-mudahan dengan lahirnya program itu mampu menekan keterlibatan generasi pasaman dalam mengkonsumsi narkoba, saya sangat setuju dengan lima program unggulan yang telah dibentuk oleh polres Pasaman" jelas Yasri.

Dalam acara itu turut hadir Unsur Forkopimda Pasaman, Bupati Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Ketua Pengadilan agama, Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Sikaping, pihak BUMN, BUMD Pasaman. (Feri)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pasaman,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

UMSB Gelar Optimalisasi Pengamanan Kuliner Penunjang Pariwisata

UMSB Gelar Optimalisasi Pengamanan Kuliner Penunjang Pariwisata

BUKITTINGGI - Pedagang makanan dan minuman (kuliner) keliling yang sehari-hari menjajakan di sekitar Kota Bukittinggi...

Faktor Psikososial Sebagai Determinan Perilaku LSL di Kota Padang

Faktor Psikososial Sebagai Determinan Perilaku LSL di Kota Padang

Oleh: Hardisman Sumatera Barat dikenal sebagai masyarakat yang religus. Adanya kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual,...

Ramadhan dan Ledakan Bom di Surabaya

Ramadhan dan Ledakan Bom di Surabaya

Oleh: Nurrahmat, SH - Sepintar Lalu tiga kata (Ramadhan dan ledakan bom, red) ini tidak ada korelasi yang bersinggungan...

Kriteria Cawapres Jokowi di Mata Generasi Millennial

Kriteria Cawapres Jokowi di Mata Generasi Millennial

Oleh: Hafyz Marshal Munculnya nama baru Cawapres Jokowi di kontestasi Pilpres 2019 mengindikasikan kalau pemilih...

Polres Pariaman Amankan 4 kg Ganja Kering dan 72 Jerigen BBM Subsidi Selundupan

Polres Pariaman Amankan 4 kg Ganja Kering dan 72 Jerigen BBM Subsidi Selundupan

PARIAMAN - Tim gabungan Polres Pariaman berhasil mengamankan 4 kg ganja kering, 3 gram shabu dan 72 jerigen BBM...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
minangkabaunews social media