Monday, 19 Feb 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Kelurahan Benteng Atas Jadi Prioritas Pariwisata Kota Bukittinggi

Senin, 12 Februari 2018 - 20:25:35 WIB - 122
Kelurahan Benteng Atas Jadi Prioritas Pariwisata Kota BukittinggiWalikota serta Wakil Ketua DPRD Bukittinggi saat Musrenbang Kelurahan Benteng Atas, Senin (12/2).

BUKITTINGGI - "Benteng Pasa Ateh merupakan wajah kota. Di sini ada Jam Gadang, Pasa Ateh, dan perhotelan. Untuk itu di daerah ini, tentu pariwisata jadi prioritas. Nantinya kawasan Pedestrian Jam Gadang akan ditingkatkan. Pasa Ateh akan dibangun baru dan dijadikan pusat parkir. Sehingga tidak ada lagi nanti parkir di jalan Ahmad Yani, Minangkabau dan Ahmad Karim."

"Kelurahan Benteng Pasa Ateh harus dapat menjadi pusatnya pariwisata Bukittinggi. Seluruh sarana prasarana pendukung, hendaknya dapat diatur senyaman mungkin. Dengan musrenbang ini program prioritas dapat disimpulkan untuk selanjutnya diusulkan dalam musrenbang kecamatan."

Demikian disampaikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias melalui Camat Guguk Panjang, Rispayanto dalam Musrenbang yang diadakan di kantor Kelurahan Benteng Pasa Ateh, Kecamatan Guguk Panjang, Senin (12/2/2018).

musrenbang itu dihadiri Wakil Ketua DPRD, Trismon, Camat Guguk Panjang, Rispayanto, puluhan perwakilan warga, LPM, Niniak Mamak dan sejumlah undangan lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Trismon mengungkapkan, anggota dewan siap membantu masyarakat dan pemerintah melalui dana pokir (pokok pikiran). Sehingga beberapa program atau kegiatan kemasyarakat nantinya akan dapat dilaksanakan melalui anggota dewan.

"Kami siap membantu dan itu menjadi tanggung jawab anggota dewan. Tentunya nanti usulan itu akan disinkronkan dengan pemerintah. Jika sudah tertampung di pemda, kita cari kegiatan lain yang bisa dibantu dengan dana pokir," jelasnya.

Sedangkan Camat Guguk Panjang, Rispayanto mengungkapkan, selain pariwisata, dalam musrenbang kelurahan juga diharapkan ada usulan dari bidang pendidikan dan infrastruktur. Sehingga kegiatan yang menjadi prioritas itu dapat tertampung dan terealisasikan.

Dan Lurah Benteng Pasa Ateh, Ismet Fauzi menjelaskan, pada hasil pra musrenbang, didapat 18 kegiatan yang akan diusulkan. Namun dari sejumlah kegiatan itu, dipredikis ada beberapa program prioritas yang akan diusulkan nantinya dalam musrenbang kecamatan.

"Pertama kita usulkan penataan pedagang kuliner malam hari di jalan Ahmad Yani. Selanjutnya revitalisasi sejumlah drainase dan beberapa perbaikan bangunan serta pembangunan mushalla SDN 01 Benteng," jelasnya.

"Kelurahan Benteng Pasa Ateh merupakan daerah yang multi etnis. Tentunya dibutuhkan kekompakan untuk membangun daerah. Tidak hanya antar masyarakat saja, namun juga perhatian dan sinkronisasi oleh SOPD. Sehingga upaya menjadikan Benteng Pasa Ateh sebagai sentral pariwisata Bukittinggi yang nyaman dapat terwujud," pungkas Ismet Fauzi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Striker Persija Jakarta Marko Simic Siap Bela Timnas Indonesia?

Striker Persija Jakarta Marko Simic Siap Bela Timnas Indonesia?

BOLA - Belum juga genap dua bulan berada di Indonesia, Marko Simic telah menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah...

Razia Klub Malam di Padang, 43 Wanita Tanpa Kartu Identitas Diamankan

Razia Klub Malam di Padang, 43 Wanita Tanpa Kartu Identitas Diamankan

PADANG - Razia rutin yang dilaksanakan Satpol PP kota Padang di sejumlah tempat karaoke dan klub mengamankan 43...

Putri Bupati Tanah Datar Resmi Dipersunting Anggota DPR-RI Termuda

Putri Bupati Tanah Datar Resmi Dipersunting Anggota DPR-RI Termuda

TANAH DATAR - Drg. Intan bernama lengkap Intan Febrina Syahdati, SK.G putri kedua, pasangan H. Irdinansyah Tarmizi...

Pariaman Launching Program Beras Sejahtera 2018 untuk Warga Kurang Mampu

Pariaman Launching Program Beras Sejahtera 2018 untuk Warga Kurang Mampu

PARIAMAN - Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti melaunching penyerahan program Bantuan Sosial (Bansos) Beras...

Marak Penyerangan Pemuka Agama, Ini Tanggapan Pesiden Jokowi

Marak Penyerangan Pemuka Agama, Ini Tanggapan Pesiden Jokowi

NASIONAL - Presiden Joko Widodo menegaskan, tidak ada tempat bagi kelompok intoleran di Indonesia. Pernyataan ini...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media