Sunday, 18 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Jaksa Menyapa, Berinteraksi Dengan Kejaksaan Lewat Udara

Selasa, 13 Februari 2018 - 16:02:00 WIB - 772
Jaksa Menyapa, Berinteraksi Dengan Kejaksaan Lewat Udara
Kajari M. Fatria beserta perangkatnya saat gelaran Jaksa Menyapa dengan RRI Bukittinggi (13/2)


TANAH DATAR - Selasa (13/2/2018) puluhan anggota team Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi menyambangi Kejaksaan Negeri Tanah Datar.

Kedatangan team ini dalam rangka siaran live dengan pihak kejaksaan. Siaran berupa Dialog Interaktif dengan Kejaksaan Tanah Datar, di pimpin langsung oleh Kajari M. Fatria.

"Dalam Dialog Interaktif ini masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan pihak kami, terkait dengan tugas kejaksaan atau persoalan hukum yang ada, " tutur Kejari.(13/2)

Dalam Dialog Interaktif hari itu, Kajari M. Fatria beserta empat orang Kasi secara live kepada masyarakat "melalui udara" menjabarkan tentang sekelumit tupoksi mereka.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Ardi, SH, MH, hari itu tampak menjabarkan kepada pemirsa RRI Bukittinggi tentang (Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) TP4D yang ia pimpin.

"Selain TP4D yang terus kami lakukan, bagian Intel juga terus Intensif melakukan sosialisi hukum dan aturan perundang-undangan kepada pelajar, remaja dan anak sekolah. Melalui Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan Jaksa Masuk Pesantren (JMP) kita terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba, kenakalan remaja dan bentuk-bentuk kejahatan lain yang cendrung melibatkan pelajar dan anak sekolah beserta akibat hukumnya, "ujar Ardi.

Termasuk hari itu Kasi Pidana Umum Yarnes, SH, MH, ,Kasi Pidsus, Atmariadi, SH, MH dan Kasi Datun Riza Ardiansyah, SH menguraikan sekilas tentang fungsi dan pekerjaan terkait jabatan yang mereka emban,yang sedang atau telah dilakukan diwilayah hukum Tanah Datar.

Terpisah Kepala RRI Bukittinggi Eddy Ivan mengatakan bagi masyarakat yang ingin melakukan dialog dengan pihak Kejaksaan dapat menghubungi no telp. 081374526961 pada saat siaran langsung "Jaksa Menyapa".

"Melalui gelombang 98,4 FM (Pro 1), setiap hari Selasa dari pukul 10.00 sampai dengan 11.00 Wib, masyarakat yang mendapatkan gelombang kami bisa langsung berinteraksi dengan pihak kejaksaan. Saat ini RRI Bukittinggi melakukan kegiatan "Jaksa Menyapa" dengan 7 kejaksaan Negeri, "ujar Eddy.

Dikatakannya, 7 Kejaksaan tersebut adalah kejari Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, Pasaman, Pasaman Barat dan Payakumbuh Limapuluh Kota.

Pada gelaran Dialog hari itu, tampak antusias masyarakat dalam program acara tersebut cukup tinggi. Tiga pemirsa RRI Bukittingi dari 2 kabupaten kota langsung berinteraksi melalui saluran telp dengan kajari dan perangkatnya.

Berbagai pertanyaan mengenai hukum dan saran dilemparkan pemirsa RRI kepada pihak Kejari Tanah Datar, yang langsung didengar dan dijelaskan secara gamblang oleh Kajari M. Fatria. (romeo)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: romeo
Tag: bukittinggi,hukum,pendidikan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Jokowi Mengaku Heran, Yang Dikriminalisasi itu Ulama Mana?

Jokowi Mengaku Heran, Yang Dikriminalisasi itu Ulama Mana?

POLITIK - Presiden Joko Widodo mengaku heran saat isu kriminalisasi ulama kembali ramai dan menyudutkan dirinya. Isu...

Telusuri Jejak Buya Hamka, College Dar Alhikmah Kajang Malaysia Kunjungi KMM Padang Panjang

Telusuri Jejak Buya Hamka, College Dar Alhikmah Kajang Malaysia Kunjungi KMM Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Madrasah Aliyah Kulliyatul Mubalghien Muhammadiyah Padang Panjang kembali menerima lawatan Malaysia...

Polres Padang Panjang Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS 2018

Polres Padang Panjang Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS 2018

PADANG PANJANG - Dalam rangka bentuk kesiapan kita bersama memberikan pelayanan kepada peserta Tour de Singkarak (TdS)...

Kalahkan Timnas Indonesia, Begini Kata Pelatih Singapura Fandi Ahmad

Kalahkan Timnas Indonesia, Begini Kata Pelatih Singapura Fandi Ahmad

BOLA - Pelatih tim nasional sepak bola Singapura Fandi Ahmad mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Indonesia pada...

Fakultas Kehutanan UMSB Gelar PKM di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Solsel

Fakultas Kehutanan UMSB Gelar PKM di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Solsel

SOLOK SELATAN -- Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) encar melaksanakan Program Kemitraan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media