Saturday, 15 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Wawako Payakumbuh Buka Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Bersama Ombudsman RI

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:34:17 WIB - 332
Wawako Payakumbuh Buka Sosialisasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Bersama Ombudsman RI
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz


PAYAKUMBUH - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah laksanakan Sosialisasi Hasil Penilaian Kepatuhan tentang Standar Pelayanan Publik dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan Publik sesuai dengan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, di Aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik, Selasa, (20/2).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga di hadiri oleh PLT. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi, dan seluruh Kepala OPD.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman RI yang telah memberikan prediket Kepatuhan tinggi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dengan nilai 94,01.

Wawako juga mengingatkan kepada seluruh Abdi Negara ASN setiap OPD di Kota Payakumbuh, wajib melayani masyarakatnya, "kepada seluruh OPD wajib membuat standar pelayanan publik, dan setiap OPD juga membuat visi dan misi serta front office pelayanan publik," ingin Wawako Erwin.

PLT. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi dalam sambutannya menyampaikan, Sepanjang kita memakai seragam ASN, berarti kita adalah penyelenggara pelayanan publik secara tidak langsung.

"Kendala utama kualitas pelayanan publik adalah rendahnya kepatuhan, implementasi standar pelayanan, mengakibatkan berbagai jenis maladministrasi," terang Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar.

"Upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya maladministrasi pada unit layanan publik pusat dan daerah, adalah dengan cara berupaya pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam UU No. 25 tahun 2009, mengetahui efektivitas dan uji kualitas penyelenggara pelayanan publik dan mengetahui persepsi kepuasan pengguna layanan," pungkas Adel. (Rino)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,payakumbuh,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Strategi PR 2.0 di Era Digital Masa Kini

Strategi PR 2.0 di Era Digital Masa Kini

Oleh: Nada Dova Resbu Saat ini perkembagan teknologi sangatlah pesat, begitupun dengan kemajuan bidang kehumasan...

Tahun 2019 Randang di Payakumbuh Menggunakan Teknologi Retouch.

Tahun 2019 Randang di Payakumbuh Menggunakan Teknologi Retouch.

PAYAKUMBUH - Randang, begitu nama kuliner khas di Minangkabau satu ini. Sebagian masyarakat Indonesia bahkan dibelahan...

Pokdarwis Jadi ujung Tombak Pariwisata Di Pasbar

Pokdarwis Jadi ujung Tombak Pariwisata Di Pasbar

PASAMAN BARAT - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) merupakan ujung tombak dari pariwisata karena dapat meningkatkan...

Kota Pariaman Raih Dua penghargaan Sekaligus

Kota Pariaman Raih Dua penghargaan Sekaligus

PARIAMAN -- Setelah menerima penghargaan dari Ombusdman RI atas Kepatuhan Pelayanan Publik, ini, Kota Pariaman kembali...

Longsor, Ribuan Warga Suliki Sumbar Terisolasi

Longsor, Ribuan Warga Suliki Sumbar Terisolasi

LIMAPULUH KOTA - Ribuan warga di Nagari Kurai, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa sore...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media