Tuesday, 25 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Launching Garda Kuning, Sinyal Pergerakan Mahasiswa UNP Padang Dimulai

Senin, 12 Maret 2018 - 21:10:21 WIB - 287
Launching Garda Kuning, Sinyal Pergerakan Mahasiswa UNP Padang Dimulai
Launching Garda Kuning UNP, Senin (12/3) di Sekretariat BEM UNP Padang.


PADANG - Melalui Kementerian Politik dan Propaganda Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Padang (BEM UNP), Gerakan Diskusi dan Aksi Mahasiswa Kampus Kuning atau yang disebut "Garda Kuning UNP" di launching, Senin (12/3) di Sekretariat BEM UNP.

Garda Kuning UNP sendiri merupakan suatu gerakan atau wadah bagi Gubernur/Wakil Gubernur/Bidang Kastrat BEM Fakultas Se-UNP serta UKM di bidang Politik selingkup UNP untuk bersatu dalam sebuah gerakan yang mana nantinya akan menyatukan kajian politik di lembaga masing-masing dan menguatkan kajian terkait permasalahan Politik, Baik internal maupun eksternal Kampus serta output dari kajian adalah sebuah eskalasi pergerakan seperti aksi-aksi dan lainnya.

Launching Garda Kuning ini dihadiri perwakilan BEM Fakultas Se-UNP, UKM di bidang kajian Politik seperti WP2SOSPOL UNP dan WPIK FIS UNP.

Sebelum dilaunching semua perwakilan lembaga yang hadir memberikan tanggapan dan penyatuan suhu. Setelah semuanya sepakat untuk bersatu dan menjadikan Garda Kuning UNP ini sebagai gerakan atau wadah pergerakan.

Presma BEM UNP Tanzilal Wanda Rizki melaunching dengan teriakan "Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!" dan diikuti oleh seluruh perwakilan.

Menteri Politik dan Proganda BEM UNP menyampaikan bahwasanya Garda Kuning UNP ini adalah murni untuk pergerakan, tidak mengatasnamakan lembaga atau bendera manapun, tidak milik BEM UNP, milik BEM Fakultas, maupun lainnya.

"Garda Kuning UNP milik semua mahasiswa UNP dan ini menandakan bahwasanya mahasiswa UNP mengaum terhadap semua kebijakan politik internal maupun eksternal kampus," katanya.

"Kita sebagai mahasiswa UNP tidak akan latah terhadap isu-isu politk yang ada sekarang, dan kita tidak termasuk ke dalam aksi hanya sekedar ikut-ikutan tanpa tau apa yang sedang diperjuangkan, maka dari itu Garda Kuning menjadi wadah penyatu suhu untuk Mahasiswa UNP," pungkasnya. (Fahmi Achta Pratama)


Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,metro,padang,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kwik Kian Gie Resmi Masuk Timses Prabowo-Sandi, SBY Jadi Jurkam

Kwik Kian Gie Resmi Masuk Timses Prabowo-Sandi, SBY Jadi Jurkam

POLITIK - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyambangi rumah presiden keenam...

Ustaz Abdul Somad Diperiksa Polda Riau

Ustaz Abdul Somad Diperiksa Polda Riau

PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau melakukan pemeriksaan terhadap Ustaz Abdul Somad...

Gelaran Kirab Pemuda 2018, Satukan Kebhinekaan Indonesia

Gelaran Kirab Pemuda 2018, Satukan Kebhinekaan Indonesia

PASAMAN -- Kirab Pemuda diharapkan mampu menjadi program yang menyentuh langsung di tingkat bawah dan bisa menyebarkan...

Jelang Duel Sengit Indonesia U-16 Vs Vietnam, Begini Kata Kedua Pelatih

Jelang Duel Sengit Indonesia U-16 Vs Vietnam, Begini Kata Kedua Pelatih

BOLA - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16, Senin 24 September 2018....

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Kamis Dini Hari

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Kamis Dini Hari

BOLA - Sejumlah laga Liga Champions berlangsung dramatis dan sengit pada Kamis (20/9) dini hari WIB. Berikut hasil...


KOMENTAR ANDA



Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media