Tuesday, 24 Apr 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariwisata

Liburan Tak Harus ke Luar Negeri, Traveller Bisa Jajal Liburan Staycation di Hotel Aryaduta Medan

Kamis, 29 Maret 2018 - 07:07:30 WIB - 377
Liburan Tak Harus ke Luar Negeri, Traveller Bisa Jajal Liburan Staycation di Hotel Aryaduta Medan
Hotel Aryaduta Medan (Sumber: booking.com)


Pilwako Kota Padang 2018

Traveller - Apakah Anda sudah familiar dengan konsep liburan staycation? Liburan tidak melulu harus ke luar kota atau ke luar negeri, tetapi liburan juga dapat dilakukan di dalam kota. Disingkat dari kata stay (tetap) dan vacation (liburan), staycation adalah solusi bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berlibur. Ada pula yang menyebutkan dengan holistay, yaitu kata singkatan dari holiday dan stay. Istilah ini pertama kali muncul pada tahun 2003 saat Amerika Serikat sedang mengalami krisis keuangan.

Menurut Google Dictionary, staycation adalah konsep liburan yang dilakukan di negara sendiri. Bukan di luar negeri, atau liburan yang dilakukan di rumah dan hanya melibatkan perjalanan ke lokasi atraksi yang berada di sekitar tempat tinggal. Bisa dibilang menjadi turis di kota sendiri.

Nah, dengan mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan rumah tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Anda dapat menghemat budget wisata karena tidak perlu membeli tiket pesawat dan juga menghemat waktu.

Berbagai kegiatan juga bisa dilakukan saat staycation, seperti berkunjung ke museum, menikmati festival, rekreasi di taman bermain, pergi ke pantai di sekitar kota, atau menginap di hotel.

Pilihan aktivitas di hotel yang dapat Anda lakukan berupa pesta atau bersantai di kolam renang, maraton film, memesan makanan di luar, atau bahkan hanya menikmati fasilitas hotel yang disediakan. Karena saat kita sedang berlibur, sering kali kita hanya menggunakan hotel sebagai tempat beristirahat dan menyimpan barang saja, sehingga tidak sempat menikmati fasilitas hotel yang disediakan.

Staycation di hotel ternyata memberikan banyak manfaat lho, baik itu ketika Anda berlibur dengan keluarga ataupun dengan pasangan. Manfaat pertama adalah Anda dapat memiliki banyak waktu berkualitas yang jarang Anda miliki di hari biasa. Lalu, Anda juga dapat menghemat tenaga karena melakukan berbagai kegiatan di suatu tempat. Bayangkan jika Anda berpindah-pindah tempat selama liburan, pastinya badan menjadi cepat lelah. Menarik bukan?

Salah satu hotel berbintang di kota Medan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk staycation adalah Hotel Aryaduta Medan. Terdapat 195 kamar yang siap melayani Anda untuk liburan yang menyenangkan. Kamar dan suite yang tersedia memiliki pemandangan kota dan kolam renang yang indah lho. Setiap kamar juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang berkualitas untuk memastikan para tamu mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam berlibur. Tersedia berbagai jenis kamar di hotel ini, Anda bisa melihatnya lebih lanjut melalui website hotel langsung atau via web booking seperti di Traveloka.

Lokasinya sangat strategis persis di jantung kota terbesar ketiga di Indonesia dan terintegrasi dengan Grand Palladium Mall, Medan. Kegiatan staycation Anda tentu akan semakin lengkap karena berbelanja hanya tingga selangkah dari hotel.

Di beberapa kamar tertentu, Anda juga dapat langsung mengakses kolam renang setelah membuka pintu. Tersedia bangku untuk tamu yang ingin santai berjemur di sisi kolam renang. Tentu, fasilitas yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk Anda yang sedang melakukan staycation. Kolam renang dapat menjadi tempat Anda berpesta bersama keluarga atau hanya sekedar pelepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain kolam renang, Anda juga dapat menikmati fasilitas gym yang tersedia. Anda dapat memanjakan diri dan bersantai di hotel ini dengan fasilitas cafe dan bar, serta fasilitas salon kecantikan dan pijat.

Kamar yang disediakan oleh Hotel Aryaduta Medan dilengkapi dengan mini bar, tempat tidur yang menggunakan selimut bulu angsa, dan seprai berkualitas tinggi. Fasilitas internet di hotel ini juga dapat digunakan hingga ke kamar secara gratis. Hotel Aryaduta memiliki 4 jenis kamar, yaitu Deluxe, Aryaduta Pool Terrace, Aryaduta Premier, dan Suite.

Restoran hotel menawarkan pilihan makanan yang beragam setiap harinya, mulai dari makanan barat, Cina, hingga Jepang. Sarapan buffet ala kontinental juga disediakan setiap harinya. Untuk bersantap siang atau malam, Anda dapat memesan menu set atau ala carte.

Staycation dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin menghilangkan penat tetapi hanya dengan waktu singkat dan budget yang tipis. Nah, Hotel Aryaduta Medan dapat menjawab semua kebutuhan staycation Anda. Karena saat melakukan staycation dengan menginap di hotel, tentu Anda memerlukan fasilitas yang sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. (***)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,metro,nasional,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Manfaatkan Lahan Kosong, Gubernur Sumbar Dorong Generasi Milineal Mau Bertani

Manfaatkan Lahan Kosong, Gubernur Sumbar Dorong Generasi Milineal Mau Bertani

LIMA PULUH KOTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Nevi...

Perampok Terpojok di Lubang Kalam, Uang Berhamburan di Jalanan Sawahlunto

Perampok Terpojok di Lubang Kalam, Uang Berhamburan di Jalanan Sawahlunto

SAWAHLUNTO - Pelaku perampokan di Sawahlunto yang terjadi terhadap korban bernama Hafiz berhasil dibekuk oleh tim...

Jalang Ramadan, Harga Barang Kebutuhan Pokok Relatif Stabil di Sumbar

Jalang Ramadan, Harga Barang Kebutuhan Pokok Relatif Stabil di Sumbar

PADANG - Harga kebutuhan pokok di Pasar Raya Padang menjelang bulan puasa Ramadhan masih terpantau stabil. Begitu pula...

Ini Alasan Pemerintah Tambah Tiga Hari Cuti Bersama Idul Fitri 1439 Hijriyah

Ini Alasan Pemerintah Tambah Tiga Hari Cuti Bersama Idul Fitri 1439 Hijriyah

NASIONAL - Pemerintah menambah hari cuti bersama untuk perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada...

Prabowo Mengaku Keliru dan Minta Maaf Karena Dulu Pilih Ahok

Prabowo Mengaku Keliru dan Minta Maaf Karena Dulu Pilih Ahok

JAKARTA - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengakui pernah melakukan kesalahan. Salah satunya memilih Basuki Tjahaja...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media