Friday, 19 Oct 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Vera Rahma Putri, Mahasiswi IAIN Batusangkar yang Berhasil Ukir Prestasi Diajang Internasional

Jumat, 13 April 2018 - 21:47:51 WIB - 686
Vera Rahma Putri, Mahasiswi IAIN Batusangkar yang Berhasil Ukir Prestasi Diajang Internasional
Vera Rahma Putri, berfoto bersama ketua Jurusan PBA Devi Aisyah, mengambil moment di depan Kampus IAIN Batusangkar.


TANAH DATAR - Duduk di semester 6 pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Vera Rahma Putri mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) berhasil membawa nama IAIN Batusangkar, Tanah Datar ke kancah Internasional.

Putri dari Ibu Indrawati yang lahir di Tanggerang tanggal 12 Mei 1997 lewat karya Esaynya, berhasil meraih penghargaan ajang lomba yang diadakan oleh Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libiya dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki beberapa waktu lalu.

Akrab dipanggil Vera, Gadis usia 20 tahun ini mengaku memulai menulis Esay diawali dari minat membaca. "Berawal dari hobi membaca, timbulah beberapa pandangan yang ingin saya tulis. "ucar Vera.(13/4)

Diakuinya bahwa sejak itu, minatnya dalam karya tulis Esay terus diasah. Berkat keseriusannya dalam menulis, hingga pada 23 Juni 2017, Vera mendapat penghargaan dari KKMI Libya . Dan berhasil menjadi Finalis Olimpiode Karya Tulis Ilmiah Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki pada 20 Januari 2018.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak IAIN Batusangkar yang telah mengantarkan saya hingga bisa berkompetisi ke kancah Internasional, " sampainya.

Dengan tema Esay Cita-citaku kuliah ke luar negeri dengan judul "KU GAPAI KULIAH KE NEGERI DUA BENUA" mengantarkan Vera menjadi Finalis Internasional dalam kaya tulis Esay tersebut.

Sementara ketua Jurusan PBA, Devi Aisyah mengatakan Vera Rahma Putri adalah seorang Mahasiswa yang memiliki kreatifitas di dalam menulis khususnya Esay.

"Terkait dengan bidang jurnalistik dan publik dari keseriusan dan minat yang tinggi itu, Vera juga mengharumkan nama Perguruan Tinggi Islam IAIN Batusangkar. Dengan memperoleh peringkat II dalam lomba yang diadakan oleh KKMI Libya, dan juga Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI di Turki) dengan tema Wonderfull Indonesia mengangkat judul Esay "Wonderfull Sumatera barat", "Ujarnya Devi Aisyah.

Terkait prestasi yang diraih vera, Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri memberikan apresiasi dan penghargaan. "Terimakasih anakku Vera, jerih payah yang kamu lakukan selama ini telah membuahkan hasil dan IAIN Batusangkar bangga pada kalian," ucap Kasmuri.

Terpisah, Rizal Warek III bidang kemahasiswan dan kerjasama, juga mengucapkan selamat kepada Mahasiwa Jurusan PBA yang telah mengantarkan nama IAIN Batusangkar ke kancah Internasional

"IAIN Batusangkar saat ini telah memiliki lembaga-lembaga kemahasiswaan untuk mengembangkan semua kreatif mahasiswa yang mempunyai bakat minat yang tinggi, "tutur Rizal.(romeo)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: romeo/hm
Tag: internasional,pendidikan,perempuan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Hari Asasi Hewan, TMBSK Bukittinggi: Perlakukan Hewan Selayaknya

Hari Asasi Hewan, TMBSK Bukittinggi: Perlakukan Hewan Selayaknya

BUKITTINGGI - Kabid Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Ikbal, mengatakan, sebagai lembaga...

Pidato Game of Thrones Jokowi Disorot Media Asing

Pidato Game of Thrones Jokowi Disorot Media Asing

BALI - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengutip serial "Game of Thrones" ramai jadi pembahasan di...

Liga Champions: Gol Telat Lorenzo Insigne Bawa Napoli Bekuk Liverpool

Liga Champions: Gol Telat Lorenzo Insigne Bawa Napoli Bekuk Liverpool

BOLA - Napoli membuat persaingan di Grup C Liga Champions menjadi panas. Setelah ditahan imbang Red Star Belgrade pada...

Ini Alasan Ratna Sarumpaet Terbang ke Chile

Ini Alasan Ratna Sarumpaet Terbang ke Chile

POLITIK - Ratna Sarumpaet mengaku dikirim Dinas Pariwisata DKI Jakarta ke Chile. Apa kepentingan Pemprov DKI, jika...

APBD Perubahan Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2018 Disetujui

APBD Perubahan Kota Padang Panjang Tahun Anggaran 2018 Disetujui

PADANG PANJANG - Dibahas secara marathon beberapa hari berturut-turut, Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media