Tuesday, 11 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

HUT Limapuluh Kota Ke-177, Ekos Albar: Generasi Muda Pemangku Masa Depan

Minggu, 15 April 2018 - 21:37:51 WIB - 904
HUT Limapuluh Kota Ke-177, Ekos Albar: Generasi Muda Pemangku Masa Depan
Ekos Albar


LIMA PULUH KOTA - Momentum HUT Kabupaten Lima Puluh Kota ke- 177 harus menjadi momen pemerintah daerah bersama masyarakat dan generasi muda. Generasi muda adalah pemangku masa depan, salah satu karakter yang harus digalakan adalah jiwa entrepreneurship, berusaha dan mandiri. Hal itu dikatakan H. Ekos Albar ketika dihubungi Minangkabaunews.com, Minggu (15/4).

Sebagai tokoh muda Minangkabau yang sudah merasakan pahit manis dalam menjalankan bisnis, dirinya melihat Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merupakan daerah yang banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat yang berkecipung dalam berbagai bidang.

"Patut kita berbangga Limapuluh Kota memiliki orang-orang yang mumpuni di berbagai bidang. Baik itu politik, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. Banyak potensi yang dimiliki kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau itu," kata Ekos.

Menumbuhkan jiwa entrepreneur di generasi muda tidak mudah. Perlu ada bimbingan secara berkesinambungan sehingga tantangan serta pengaruh negatif dari perkembangan teknologi tidak menggangu proses tersebut. Generasi muda tidak dapat dibiarkan berjalan sendiri, namun membutuhkan stimulasi agar bergerak dengan baik.

"Membangun kemandirian berwirausaha dan memiliki keuntungan pada generasi muda perlu pendampingan bersama. Pelatihan kewirausahaan yang dilakukan dinas terkait di pemerintahan agar dapat selalu mengajak generasi ini supaya tidak terpangaruh hal negatif yang dibawa oleh perkembangan zaman," tukuk Ekos.

Menurut Ekos, Selain pendampingan dan pelatihan kewirausahaan yang mandiri, membentengi generasi muda dengan iman, akhlak dan pendidikan agama merupakan hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Wirausaha adalah sebuah kegiatan diiringi dengan niat baik yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

"Perlu pendampingan bersama agar usaha yang digeluti generasi muda tidak mengalami keterpurukan yang merusak mental mereka. Untuk mengatasi hal ini kita dapat memberikan pilihan usaha apa yang akan digeluti mereka. Sehingga generasi muda dapat mengolah sumber daya yang ada dengan baik," imbuhnya.


Ekos menambahkan, peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke-177 merupakan momen yang sangat penting dan mengandung nilai strategis terhadap kesinambungan pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita menyadari berbagai kekurangan dan masalah yang dihadapi dalam mengembangan potensi daerah selalu ada. Semoga pada momentum ini pemerintah bersama elemen masyarakat serta generasi muda sebagai motor penggerak terus menjadikan Kabupaten Limapuluh Kota semakin baik." Demikian Ekos Albar. (Rino)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,limapuluh-kota,metro,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sertijab Waka Polres Dan Kapolsek Banuhampu Bukittinggi, Ini Harapan Kapolres

Sertijab Waka Polres Dan Kapolsek Banuhampu Bukittinggi, Ini Harapan Kapolres

BUKITTINGGI - Proses mutasi di lingkungan Polda Sumatera Barat kembali bergulir dan termasuk juga para perwira yang ada...

Tahun 2019 Randang di Payakumbuh Menggunakan Teknologi Retouch.

Tahun 2019 Randang di Payakumbuh Menggunakan Teknologi Retouch.

PAYAKUMBUH - Randang, begitu nama kuliner khas di Minangkabau satu ini. Sebagian masyarakat Indonesia bahkan dibelahan...

Ini Ucapan Prabowo Bakar Semangat Peserta Reuni Akbar 212

Ini Ucapan Prabowo Bakar Semangat Peserta Reuni Akbar 212

...

Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri

Lomba Memasak Randang Terbanyak di Ajang FNM Pecahkan Rekor Muri

JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat...

Ikuti Reuni Aksi Damai 212, Ribuan massa Putihkan Monas Jakarta

Ikuti Reuni Aksi Damai 212, Ribuan massa Putihkan Monas Jakarta

JAKARTA -- Peserta aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta membacakan selawat bersama. Pembacaan selawat itu ditujukan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media