Monday, 24 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

MU Kalah, Manchester City Resmi Juara Premier League

Senin, 16 April 2018 - 06:27:03 WIB - 206
MU Kalah, Manchester City Resmi Juara Premier League
Manchester City juara Liga Primer Inggis 2017/2018


BOLA - Manchester United kalah dari klub papan bawah West Bromwich Albion 1-0 di Old Trafford, Minggy (15/4). Dengan kekalahan United ini, Manchester City yang berada di puncak klasemen sudah dipastikan menjadi juara Liga Primer pada musim 2017/2018.

Tim asuhan Jose Mourinho berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal, Alexis Sanchez dan kawan-kawan terus memberikan serangan-serangan yang mengancam.

Tapi pertahanan West Brom sangat kuat terutama di area kotak penalti. Pemain-pemain United kesulitan untuk menembus tembok pertahanan tim asuhan Darren Moore. Taktik yang digunakan pelatih sementara tersebut sangat ampuh menahan gempuran pemain-pemain United.

Joy Rodriguez menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini. Penyerang berusia 28 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke-73. Memanfaatkan bola rebound dari tendangan sudut, Rodriguez berhasil mencetak gol dengan sepakan jarak dekat.

David de Gea pun tidak bisa berbuat apa-apa ketika begitu banyak orang di depan gawangnya. Kekalahan ini menjadi yang keenam bagi Manchester United pada musim ini.

Pada awal pertandingan, West Brom sempat mengancam gawang United pada menit ke-12. Sayangnya tendangan rendah Jake Livermore dapat diantisipasi dengan baik oleh De Gea.

Pada menit ke-20 Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah menerima sebuah operan akurat dan berhadapan satu lawan satu dengan Ben Foster. Lukaku melepaskan tembakan keras ke tengah gawang West Brom. Tapi upaya tersebut dapat digagal dengan baik oleh Foster.

Lukaku kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-36. Penyerang asal Belgia tersebut mendapatkan peluang setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan Foster. Tapi lagi-lagi Foster yang bermain sangat baik pada laga ini berhasil menggagal upaya Lukaku.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua, United masih menguasai jalannya pertandingan. Tapi mereka tetap tidak bisa membongkar pertahanan tim juru kunci pada pertandingan ini. Di menit-53 Juan Mata sempat mendapat kesempatan setelah menerima operan didekat kotak penalti.

Melihat area pertahanan West Brom sangat ketat pemain asal Spanyol tersebut memutuskan lakukan tembakan langsung. Tapi tembakannya melenceng dari gawang. Pada menit ke-66 Lukaku kembali memiliki peluang mencetak gol.

Lukaku berusaha mengejar assist dari Ashley Young. Ia pun menyudul bola ke arah gawang West Brom. Tapi usahanya tersebut lagi-lagi digagal Ben Foster. Hingga akhirnya West Brom keluar dari tekanan pada menit ke-72.

Gol Rodriguez pun terjadi satu menit kemudian. Setelah tertinggal 1-0 United masih berusaha sekuat tenaga menyamakan kedudukan. Tapi berbagai upaya gagal membuahkan hasil. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit skor pun tidak berubah.

Dengan kekalahan ini maka United hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga. Tapi Liverpool sudah bermain sebanyak 34 kali sementara United baru 33 kali.

Dengan hasil ini pula, City dipastikan mengunci juara Liga Primer Inggris lebih cepat. Dengan sisa hanya lima pertandingan, MU yang saat ini mengoleksi 71 poin tidak akan mampu mengejar City yang mengoleksi 87 poin. (rep)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Republika.co.id
Tag: bola,internasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Begini Alasan Prabowo Sebut Indonesia Terancam Miskin Selamanya, Utang Naik Rp1 T Tiap Hari

Begini Alasan Prabowo Sebut Indonesia Terancam Miskin Selamanya, Utang Naik Rp1 T Tiap Hari

JAKARTA - Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkiritk perekonomian Indonesia. Kritik tersebut...

Gelar Peningkatan Kapasitas Managemen Program, Aisyiyah : Berantas TB adalah Jihad Sosial

Gelar Peningkatan Kapasitas Managemen Program, Aisyiyah : Berantas TB adalah Jihad Sosial

PADANG -- Hari kedua pelaksanaan capacity building of Civil Society Organitation (CSO) 3-4 management programmatic dan...

Pemuda Lajang dengan Luka Bakar Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Tidur, Warga Pariaman Buncah

Pemuda Lajang dengan Luka Bakar Ditemukan tak Bernyawa di Kamar Tidur, Warga Pariaman Buncah

PARIAMAN - Pemuda lajang ditemukan tak bernyawa di kamar tidurnya RT V Kelurahan Jawi-Jawi Dua, Kecamatan Pariaman...

Pertama dan Satu satunya di Indonesia, Inovasi Kejaksaan Negeri Tanah Datar ini Mendapat Apresiasi

Pertama dan Satu satunya di Indonesia, Inovasi Kejaksaan Negeri Tanah Datar ini Mendapat Apresiasi

TANAH DATAR - Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Sumatera Barat membuat inovasi yang bertajuk "Jaksa Masuk Pasar"...

MTsM Pangkalan Ludes Terbakar, Ketua PWM Sumbar Kunjungi Lokasi Kebakaran

MTsM Pangkalan Ludes Terbakar, Ketua PWM Sumbar Kunjungi Lokasi Kebakaran

LIMAPULUH KOTA -- PW Muhammadiyah Sumbar bergerak cepat setelah mendapat kabar adanya kebakaran yang melalap sekolah...


KOMENTAR ANDA



DCT Sumbar Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media