Wednesday, 18 Jul 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

ICA Bukittinggi Gelar Kompetisi Menyeduh Kopi Bukik Apik, Ini Tanggalnya

Senin, 16 April 2018 - 21:10:09 WIB - 495
ICA Bukittinggi Gelar Kompetisi Menyeduh Kopi Bukik Apik, Ini Tanggalnya
Brewing Coffee Competion Bukik Apik, Bukittinggi, Sumbar


BUKITTINGGI - Dalam rangka mempromosikan salah satu keunggulan kuliner Kota Bukittinggi khususnya minuman kopi, Indonesian Chef Association (ICA) Bukittinggi menggelar lomba "Brewing Coffee Competion Bukik Apik (kompetisi menyeduh kopi Bukik Apik) 2018" tingkat Kota Bukittinggi memperebutkan trophy bergilir Walikota Bukittinggi, yang akan dilangsungkan 29 April 2018 bertempat di pedestrian Jam Gadang.

Kepala dinas Parpora Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi mendukung sekali diadakan lomba Brewing Coffee Competion, bahkan Walikota akan membuka secara resmi lomba ini dan sekaligus menikmati kopi Bukik Apik bersama Forkompimda.

Bahkan Erwin Umar sendiri mengatakan sangat disayangkan kopi Bukik Apik tidak dikenal orang di luar Kota Bukittinggi, maka dari itu dengan diadakannya lomba ini oleh ICA Bukittinggi, berarti dapat meningkatkan perekomian masyarakat Bukik Apik yang sudah diketahui bekerja memproduksi bubuk kopi jenis robusta sebagai mata pencaharian.

Sementara itu Ketua ICA Bukittinggi, Yelwatrison didampingi anggota ICA Bukittinggi mengatakan, Senin (16/4/2018) saat bertemu kepala dinas pariwisata pemuda olahraga (parpora) Bukittinggi, Erwin Umar dan Kabid promosi parpora, Suzi di ruang kerjanya.

"Lomba ini adalah untuk pertama kali diadakan di Kota Bukittinggi dan pesertanya sebanyak 30 orang terdiri dari orang-orang kadai-kadai kopi, rumah makan, dan umum. Kegiatan inipun mendapat respon dari Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, bahkan akan dibuka langsung," kata Yelwatrison.

Kopi Bukik Apik sudah lama dikenal dan disukai orang dari dahulunya, Yelwatrison bersama kawan-kawan di ICA sudah lama memikirkan untuk memperkenalkan kopi Bukik Apik yang sudah dikenal orang, agar dapat lebih dikenal lebih banyak lagi.

"Lomba ini diadakan adalah guna mengangkat citra rasa kopi Bukik Apik yang selama ini telah hilang di masyarakat, maka dari itu ICA Bukittinggi akan mengembangkan lagi atau mempulerkan kopi Bukik Apik, baik itu di Kota Bukittinggi sendiri maupun di luar Kota Bukittinggi dan bahkan mancanegara," ungkapnya.

"ICA Bukittinggi akan mencoba bagaimana caranya kopi Bukik Apik ini bisa dikenal di seluruh nusantara dan mancanegara, inilah tujuan diadakan lomba Brewing Coffee Competion, mengenai tempat perlombaan akan ditata menarik seperti halnya kadai-kadai kopi," ucap Yelwatrison.

"Kini kita adakan lomba tingkat Kota Bukittinggi, kepala dinas Parpora Kota Bukittinggi menyarankan di tahun berikutnya akan diadakan lomba tingkat nasional agar dapat lebih dikenal lagi kopi Bukik Apik di luar Sumatera Barat bahkan di mancangara," pungkas Yelwitrison. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,pariwisata,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mantan Napi Daftar Jadi Bacaleg, Ini Kata KPU Sumbar

Mantan Napi Daftar Jadi Bacaleg, Ini Kata KPU Sumbar

PADANG - Pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019 telah dimulai sejak Rabu (4/7/2018). Pendaftaran...

Perempat Final Piala Dunia 2018, Luka Modric: Kroasia Tak Anggap Remeh Rusia

Perempat Final Piala Dunia 2018, Luka Modric: Kroasia Tak Anggap Remeh Rusia

PIALA DUNIA 2018 - Gelandang Kroasia Luka Modric tidak akan mengangap remeh lawanya di perempat-final Piala Dunia,...

TMMD ke-102 di Pasaman Barat Kabulkan Impian Masyarakat Situak

TMMD ke-102 di Pasaman Barat Kabulkan Impian Masyarakat Situak

PASAMAN BARAT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-102 di Jorong Situak Barat, Nagari Ujung...

Terungkap, Ini Penjelasan Wapres JK Kenapa Indonesia Hanya Miliki 51 Sersen Saham Freeport

Terungkap, Ini Penjelasan Wapres JK Kenapa Indonesia Hanya Miliki 51 Sersen Saham Freeport

POLITIK - Wakil Presiden, Jusuf Kalla kembali menjelaskan terkait pembelian atau divestasi saham PT Freeport oleh...

Jalin Silaturahim, Diskominfo Pariaman Gelar Halal Bi Halal Bersama Puluhan Wartawan

Jalin Silaturahim, Diskominfo Pariaman Gelar Halal Bi Halal Bersama Puluhan Wartawan

PARIAMAN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman menggelar Halal Bi Halal bersama puluhan awak media di rumah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media