Tuesday, 24 Apr 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Farewell Party SMA 2 Bukittinggi Suguhi Musik, Tari, Drama dan Puisi

Senin, 16 April 2018 - 21:16:32 WIB - 288
Farewell Party SMA 2 Bukittinggi Suguhi Musik, Tari, Drama dan Puisi
Farewell Party SMA 2 Bukittinggi, Senin (16/4).


Pilwako Kota Padang 2018

BUKITTINGGI - Acara perpisahan siswa siswi kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bukittinggi diisi dengan pagelaran seni musik, tari, drama dan puisi yang dibawakan siswa siswi kelas XII, Senin (16/4/2018) bertempat di halaman sekolah. Dihadiri Dinas pendidikan diwakilkan, ketua serta pengurus komite SMA Negeri 2 Bukittinggi, pengawas dan seluruh siswa siswi kelas X dan XI. Pagelaran siswa siswi ini mendapat applause dari hadirin yang menyaksikan

Kepala SMA Negeri 2 Kota Bukittinggi, Ermizar menjelaskan disela-sela acara, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun yang diimpikan siswa siswi kelas XII, pertanda mereka telah mengikuti pendidikan selama di sekolah dan juga menyelesaikan ujian sekolah maupun ujian nasional. Dengan persiapan yang bisa dikatakan kurang matang dalam menampilkan pagelaran, tapi Alhamdulillah terlaksana dengan sukses dan sebaik-baiknya.

Pagelaran itupun dinamakan "Baniah Pandeka Radja" yang diimpletasikan sebagai padi yang semakin berisi semakin merunduk, Ermizar berharap kelompok yang masuk baniah pandeka radja nantinya seperti padi sifatnya. Mereka sukses tidak sombong dan berakhlak mulia, inilah cikal bakal yang akan sukses.

Ermizar berharap baniah pandeka radja semuanya jadi padi dan tidak ada yang hampa atau boneh, mereka semuanya bisa jadi yang diharapkan cerdas, akhlaknya mulia dan punya sopan santun yang luar biasa, jika akhlaknya tidak bagus, mereka hebat tidak ada gunanya dan jika akhlaknya bagus dan hebat maka jadilah dia anak yang kanaah yang berbakti kepada kedua orangtua serta bangsa dan negara, harap Ermizar.

Selanjutnya Ermizar menjelaskan kegiatan inipun belangsung dengan sederhana dan tidak berkelebihan yang artinya masih pada batas-batas kewajaran, dan juga siswa tidak dipungut biaya dalam pelaksanaan farewell party siswa kelas XII. Intinya kegiatan ini yang mana telah mendapat ijin dari dinas pendidikan propinsi, karena kini sekolah menengah atas dibawah dinas pendidikan propinsi, lakukan sederhana mungkin, begitu juga dinas pendidikan Kota Bukittinggi.

"Farewell party dimulai jam 09.00 Wib dibuka dinas pendidikan yang diwakilkan hingga jam 11.30 Wib isitirahat untuk bersiap sholat zhuhur, setelah itu jam 13.30 hingga jam 17.00 Wib," ucap Ermizar.

Ditambahkan keterangannya, Ermizar berharap sebanyak 2872 siswa SMA se Kota Bukittinggi yang mengikuti ujian lulus semuanya, sehingga dapat meningkatkan prestasi pendidikan Kota Bukittinggi sekaligus membawa harum nama Kota Bukittinggi.

Mengenai aksi corat coret baju seragam, Ermizar mengatakan, sejak tiga tahun terakhir siswa siswi SMA Negeri 2 Kota Bukittinggi tidak ada aksi corat coret baju seragam di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

"Dengan pengawasan ketat jarak radius setengah kilometer dari sekolah, kepala sekolah maupun guru-guru selalu mengawasinya untuk mencegah tidak adanya corat coret baju seragam," tambahnya.

"Bagaimanapun tetap kita awasi biarpun jaraknya lebih dari setengah kilometer, dengan melakukan mobile guna melihat siswa siswi melakukannya hal yang tidak baik itu. Jika kedapatan melakukannya, pihak sekolah akan menegurnya, seperti biasanya setelah pengumuman kelulusan, guru-guru yang bertugas mengawasi secara langsung sekeliling Kota Bukittinggi untuk melihat siswa siswi SMA Negeri 2 yang melakukan aksi corat coret baju seragam," pungkas Ermizar. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,pendidikan,seni-budaya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Viral Tagar #2019GantiPresiden, PKS: Jokowi Akan Kalah Walau Lawan Kotak Kosong

Viral Tagar #2019GantiPresiden, PKS: Jokowi Akan Kalah Walau Lawan Kotak Kosong

POLITIK - Presiden PKS Sohibul Iman menyebut gerakan #2019GantiPresiden disambut oleh masyarakat. Dia mengklaim ini...

Ratusan Massa KNCI Sumbar Gelar Demo Tolak Pembatasan Sim Card

Ratusan Massa KNCI Sumbar Gelar Demo Tolak Pembatasan Sim Card

PADANG - Ratusan massa Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) wilayah Sumbar menggelar aksi unjuk rasa menolak aturan...

Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan, 3 Pasang Remaja Digiring Satpol PP Padang

Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan, 3 Pasang Remaja Digiring Satpol PP Padang

PADANG - Berdasarkan laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggerebek salh satu...

Inilah Sosok Cawapres yang Bisa Menaikkan Elektabilitas Prabowo

Inilah Sosok Cawapres yang Bisa Menaikkan Elektabilitas Prabowo

POLITIK - Media Survey Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru pada Senin (16/4). Di dalam survei yang telah...

Usai Diklat, 39 CPNS Pasaman Keracunan Makanan, Bupati Tetapkan KLB

Usai Diklat, 39 CPNS Pasaman Keracunan Makanan, Bupati Tetapkan KLB

PASAMAN - Kejadian Luar Biasa (KLB) ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media