Wednesday, 18 Jul 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Dinas Pariwisata Jogja Roadshow Ke Bukittinggi

Selasa, 17 April 2018 - 21:16:47 WIB - 295
Dinas Pariwisata Jogja Roadshow Ke Bukittinggi
Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar menyerahkan cinderamata kepada Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Kota Jogja


BUKITTINGGI - Menurut Undang-Undang Pariwisata nomor 10 tahun 2009, Industri Pariwisata adalah kumpulan usaha pariwisata yang saling terkait dalam rangka menghasilkan barang dan/atau jasa bagi pemenuhan kebutuhan wisatawan dalam penyelenggaraan pariwisata.

Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kota Jogja yang dipimpin Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Yetti Martanti, bersama jajarannya dan unsur elemen terkait pariwisata seperti PHRI, Asita dan pelaku industri pariwisata lainnya mengadakan roadshow dengan mengusung tema "Table Top Jogja Day 2018" di hotel Novotel Bukittinggi, Selasa (17/4/2018).

Acara ini dihadiri kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga (parpora) Bukittinggi, Erwin Umar serta jajarannya, pejabat Pemerintahan Kota Bukittinggi, ketua PHRI Bukittinggi-Agam, ketua Asita Kota Bukittinggi, ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bukittinggi, unsur akademisi pariwisata, pelaku pariwisata, guru-guru sekolah, dan unsur media.

Erwin Umar dalam kata sambutan pada pembukaan acara Table Top Jogja Day 2018 mengatakan pariwisata Kota Bukittinggi hampir ada kesamaannya dengan pariwisata Kota Jogja, sama-sama pernah menjadi ibukota Indonesia Republik Indonesia dan memiliki banyak objek wisata bersejarah.

Disamping itu Erwin Umar menyampaikan selamat datang atas kunjungannya ke Kota Bukittinggi dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar pandangan masalah destinasi pariwisata, ucap Erwin Umar.
Sedangkan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja, Yetti Martanti membeberkan distinasi pariwisata Kota Jogja, dan juga dijelaskan tentang persamaannya pariwisata Jogja dengan Kota Bukittinggi.

Disamping itu juga dijelaskan tentang permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan pariwisata Kota Jogja, seperti perpakiran kendaraan bermotor, pedagang kaki lima, kemacetan arus lalulintas, dan sarana serta sarana pendukung keparawisataaan Kota Jogja.

Acara "Table Top Jogja Day 2018" dilanjutkan dialog antara pelaku industri pariwisata Kota Bukittinggi dengan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja, yang sebelumnya dilakukan saling tukar menukar cinderamata kadis parpora Kota Bukittinggi dengan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,pariwisata,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Banjir Gol, Prancis Singkirkan Argentina dari Piala Dunia

Banjir Gol, Prancis Singkirkan Argentina dari Piala Dunia

PIALA DUNIA 2018 - Prancis menjadi tim pertama yang memastikan tempat di perempatfinal Piala Dunia 2018. Les Bleus...

Kroasia Mencatat Sejarah Lolos ke Final Piala Dunia 2018

Kroasia Mencatat Sejarah Lolos ke Final Piala Dunia 2018

PIALA DUNIA 2018 - Kroasia mencatat sejarah dengan lolos ke final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris 2-1 lewat...

Tugas dan Tantangan Satpol Kian Berat, Ini Kata Kasatpol PP Padang

Tugas dan Tantangan Satpol Kian Berat, Ini Kata Kasatpol PP Padang

PADANG - Terkait Perubahan SOTK dari PP no 6 tahun 2010 menjadi PP no.16 tahun 2018 tentang Satpol PP, Kasat Pol PP...

TMMD ke-102 di Pasaman Barat Kabulkan Impian Masyarakat Situak

TMMD ke-102 di Pasaman Barat Kabulkan Impian Masyarakat Situak

PASAMAN BARAT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-102 di Jorong Situak Barat, Nagari Ujung...

Kumpulkan Kepala OPD, Ini Yang Disampaikan Wako Riza

Kumpulkan Kepala OPD, Ini Yang Disampaikan Wako Riza

PAYAKUMBUH - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mendadak kumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media