Monday, 24 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Dinas Pariwisata Jogja Roadshow Ke Bukittinggi

Selasa, 17 April 2018 - 21:16:47 WIB - 344
Dinas Pariwisata Jogja Roadshow Ke Bukittinggi
Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar menyerahkan cinderamata kepada Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Kota Jogja


BUKITTINGGI - Menurut Undang-Undang Pariwisata nomor 10 tahun 2009, Industri Pariwisata adalah kumpulan usaha pariwisata yang saling terkait dalam rangka menghasilkan barang dan/atau jasa bagi pemenuhan kebutuhan wisatawan dalam penyelenggaraan pariwisata.

Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kota Jogja yang dipimpin Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Yetti Martanti, bersama jajarannya dan unsur elemen terkait pariwisata seperti PHRI, Asita dan pelaku industri pariwisata lainnya mengadakan roadshow dengan mengusung tema "Table Top Jogja Day 2018" di hotel Novotel Bukittinggi, Selasa (17/4/2018).

Acara ini dihadiri kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga (parpora) Bukittinggi, Erwin Umar serta jajarannya, pejabat Pemerintahan Kota Bukittinggi, ketua PHRI Bukittinggi-Agam, ketua Asita Kota Bukittinggi, ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bukittinggi, unsur akademisi pariwisata, pelaku pariwisata, guru-guru sekolah, dan unsur media.

Erwin Umar dalam kata sambutan pada pembukaan acara Table Top Jogja Day 2018 mengatakan pariwisata Kota Bukittinggi hampir ada kesamaannya dengan pariwisata Kota Jogja, sama-sama pernah menjadi ibukota Indonesia Republik Indonesia dan memiliki banyak objek wisata bersejarah.

Disamping itu Erwin Umar menyampaikan selamat datang atas kunjungannya ke Kota Bukittinggi dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar pandangan masalah destinasi pariwisata, ucap Erwin Umar.
Sedangkan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja, Yetti Martanti membeberkan distinasi pariwisata Kota Jogja, dan juga dijelaskan tentang persamaannya pariwisata Jogja dengan Kota Bukittinggi.

Disamping itu juga dijelaskan tentang permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan pariwisata Kota Jogja, seperti perpakiran kendaraan bermotor, pedagang kaki lima, kemacetan arus lalulintas, dan sarana serta sarana pendukung keparawisataaan Kota Jogja.

Acara "Table Top Jogja Day 2018" dilanjutkan dialog antara pelaku industri pariwisata Kota Bukittinggi dengan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja, yang sebelumnya dilakukan saling tukar menukar cinderamata kadis parpora Kota Bukittinggi dengan kabid pengembangan dan pemasaran pariwisata Kota Jogja. (Iwin SB)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,indonesia,metro,pariwisata,sumatra-barat,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

KBRI Oslo Manfaatkan Resepsi Diplomatik Ajak Tingkatkan Kerja Sama RI-Norwegia

KBRI Oslo Manfaatkan Resepsi Diplomatik Ajak Tingkatkan Kerja Sama RI-Norwegia

OLSO, NORWEGIA - KBRI Oslo menggelar Resepsi Diplomatik peringatan HUT RI ke-73, 6 September 2018. Kegiatan yang...

Sosialisasikan Germas SAPA di Padang, Ini Tips Hidup Sehat dari Betti Shadiq Pasadiqoe

Sosialisasikan Germas SAPA di Padang, Ini Tips Hidup Sehat dari Betti Shadiq Pasadiqoe

PADANG -- Badan POM RI bersama mitranya Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Pangan (Germas...

Pasaman Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda INDONESIA 2018, Ajang Pemuda untuk Unjuk Gigi

Pasaman Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda INDONESIA 2018, Ajang Pemuda untuk Unjuk Gigi

PASAMAN -- Kabupaten Pasaman diamanahkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Event Nasional Pemuda 34 Provinsi Kirab budaya...

Irigasi Rusak, Puluhan Hektar Sawah di Cubadak Pariaman Dilanda Kekeringan

Irigasi Rusak, Puluhan Hektar Sawah di Cubadak Pariaman Dilanda Kekeringan

PARIAMAN - Seluas 50 hektar sawah di dusun Sawah Haru, Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman...

Usai Pesta Miras Bersama Rekannya, Pria di Agam Tewas

Usai Pesta Miras Bersama Rekannya, Pria di Agam Tewas

AGAM - Nyawa RS (38) tak bisa diselamatkan setelah mendapat pertolongan di RSUD Lubuk Basung selama dua hari. Nyawanya...


KOMENTAR ANDA



DCT Sumbar Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media