Monday, 24 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Rumah Seorang Buruh Cuci di Tanjung Beringin Pasaman Dibedah Kapolres

Rabu, 18 April 2018 - 00:07:53 WIB - 313
Rumah Seorang Buruh Cuci di Tanjung Beringin Pasaman Dibedah Kapolres
Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Dandim 0305, Letkol Arh Pri Isdiyanto saat meresmikan bedah rumah di Jorong V Kanagarian Tanjung Beringin, Selasa (17/4).


PASAMAN - Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin meresmikan bedah rumah di Jorong V Kanagarian Tanjung Beringin lubuk sikaping Kabupaten Pasaman, Selasa (17/4).

Kapolres Yang didampingi Kasat Lantas Iptu Fion Joni Hayes mengatakan kepada awak media. Kegiatan bedah rumah ini merupakan kebijakan pimpinan dengan sasaran rumah tidak layak huni atau tidak mampu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Pasaman agar bisa lebih dekat masyarakat dan dapat membantu kesulitan warga masyarakat", ungkap Kapolres.

:Pengerjaan bedah rumah ini memakan waktu selama dua minggu yang langsung dikerjakan oleh Sat Lantas polres Pasaman yang dikomandoi Iptu Fion Joni Hayes yang menyelesaikan pengerjaan rumah warga milik Tina yang bisa dikatakan sudah tidak layak huni ini," tuturnya.

Lanjut Kapolres, semoga pemberian bantuan dalam pengerjaan bedah rumah yang dilakukan dapat digunakan sebaik-baiknya dan dirawat.

"Dalam menjaga keamanan kita membutuhkan bantuan peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. Dalam mewujudkan itu harus ada kedekatan polisi dengan masyarakat sehingga dapat diketahui segala permasalahan yang ada sebagai masukan kita," tutupnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, ini untuk pertama kalinya di Kabupaen Pasaman bedah rumah tercepat dan terbagus.

"Nanti juga membantu ibu Tina untuk pemasangan listrik serta air PDAM," sebut bupati.

Sementara itu Tina, pemilik rumah, tidak menyangka rumah yang tadinya sudah tidak layak huni dibedah. "Biasanya kalau hujan turun rumah kebanjiran. Namun sekarang sudah tidak lagi," ucap ibu lima anak yang bekerja sebagai buruh Cuci di Kanagarian Tanjung Beringin ini.

Tina merasa bersyukur dan terima kasih atas partisipasi bantuan anggota Polsek Lubuk Sikaping dan Polres Pasaman yang telah membedah rumahnya.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi khususnya Kapolres Pasaman yang telah senantiasa membantu dan memperbaiki rumah," tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan acara bedah rumah tersebut Bupati Pasaman, Dandim 0305 Pasaman Kapolsek Lubuk sikaping Iptu Yoni Handra dan para PJU Polres Pasaman.(Verdi)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,pasaman,pos-polisi,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Berantas TB di Padang, SSR TB-HIV Aisyiyah Care Lakukan Ini

Berantas TB di Padang, SSR TB-HIV Aisyiyah Care Lakukan Ini

PADANG -- Tim SSR TB-HIV Care Aisyiyah Padang menggelar capacity building of CSO 3-4 management programmatic dan...

Setelah UAS, Giliran Pengajian Ustaz Adi Hidayat yang Minta Dihentikan

Setelah UAS, Giliran Pengajian Ustaz Adi Hidayat yang Minta Dihentikan

NASIONAL - Kajian agama Ustaz Adi Hidayat (UAH) di sebuah masjid di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Kamis, (6/9/2018),...

475 Atlet Ikuti Open Championship Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 di Lubuk Sikaping

475 Atlet Ikuti Open Championship Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 di Lubuk Sikaping

PASAMAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi melalui Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda,...

Inilah 4 Pemain Incaran MU Bila Zidane Jadi Pelatih

Inilah 4 Pemain Incaran MU Bila Zidane Jadi Pelatih

BOLA - Zinedine Zidane saat ini sedang menganggur usai mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Sejauh ini,...

Jubir Prabowo: Kepala Daerah di Sumbar yang Dukung Jokowi Akan Malu

Jubir Prabowo: Kepala Daerah di Sumbar yang Dukung Jokowi Akan Malu

POLITIK - Juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan ada kekhawatiran, Joko Widodo mencoba...


KOMENTAR ANDA



DCT Sumbar Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media