Wednesday, 18 Jul 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Kontroversi Partai Setan Amien Rais, Fahri Hamzah: Yang Tersinggung Tak Perlu Baper

Rabu, 18 April 2018 - 01:03:15 WIB - 263
Kontroversi Partai Setan Amien Rais, Fahri Hamzah: Yang Tersinggung Tak Perlu Baper
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah


POLITIK - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai ceramah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal "partai setan" dan "partai Allah" justru memperkaya wawasan masyarakat Indonesia terkait istilah di dalam Alquran. Menurutnya pernyataan Amien diperlukan untuk menjaga akal sehat.

Menurut Fahri, masyarakat atau pihak yang merasa tersindir oleh pernyataan Amien Rais itu tak perlu terlalu terbawa perasaan alias baper hingga melaporkan ke pihak kepolisian.

"Itu justru memperkaya otak dan wawasan kita. Enggak usah cepat baper, jadi mulut Pak Amien itu diperlukan untuk menjaga akal sehat bangsa Indonesia," kata Fahri usai menghadiri diskusi di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/4) dukutip dari laman CNNIndonesia.com.

Ia menilai bahwa istilah yang dilontarkan Amien itu telah tercatat dan merujuk dalam ayat Alquran terkait dua kelompok tersebut.

"Ada yang namanya hizbullah (partai Allah) ada yang namanya hizbutsyaiton (partai setan), itu normal saja, seperti kata kafir dan lainnya itu biasa saja, itu bagian ilustrasi yang berasal dari kitab suci," ujar Fahri.

Menurut Fahri, sejak zaman Orde Baru Amien sering menggunakan istilah dalam Alquran untuk mengasosiasikan sesuatu yang berkaitan dengan ketidakpuasannya terhadap realita yang dialami bangsa Indonesia.

Fahri masih mengingat bahwa Amien pernah menyindir rezim Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto secara halus dengan analogi "pemimpin firaun".

"Pak Amien memakai asosiasi yang bersumber dari Alquran. Dulu pernah beliau memberi pengajian di zaman Pak Harto, dia menganalogikannya penguasa dengan firaun, dia kutip ayat Alquran. Itu biasa," kata dia.

Fahri menilai perkataan yang diucapkan Amien saat Orde Baru hingga saat ini masih berani dan konsisten untuk mengkritik sisi kehidupan dan realita berbangsa Indonesia.

Ia mengklaim saat Soeharto masih berkuasa hanya Amien yang berani membicarakan soal suksesi atau peralihan kepemimpinan presiden Indonesia di depan masyarakat.

"Itulah Pak Amien dari dulu, ketika dulu zaman orde baru orang belum berani membicarakan suksesi, Pak Amien jadi orang yang pertama bicara suksesi," kata dia.

Sebelumnya, Amien Rais mendikotomikan partai politik di Indonesia menjadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah.

Hal tersebut disampaikan Amien saat memberikan tausiah dalam Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

Dalam tausiah itu, Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. Sementara itu, partai besar masuk dalam partai setan. (CN)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/CNN Indonesia
Tag: hukum,indonesia,legislator,metro,nasional,politik,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Koalisi PKS, PAN dan Gerindra Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres?

Koalisi PKS, PAN dan Gerindra Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres?

POLITIK - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli...

DPC Gerindra Pasaman Serahkan Berkas Pendaftaran DCS ke KPU

DPC Gerindra Pasaman Serahkan Berkas Pendaftaran DCS ke KPU

PASAMAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Bustomi,SE secara resmi mendaftarkan Daftar...

Latih Organ Vital Perempuan dengan Rutin Melakukan Senam Kegel

Latih Organ Vital Perempuan dengan Rutin Melakukan Senam Kegel

KESEHATAN - Sebagai wanita, tentunya menjaga kondisi dan bentuk tubuh menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Salah...

Emzalmi Akui Kemenangan Mahyeldi, Ini Harapannya

Emzalmi Akui Kemenangan Mahyeldi, Ini Harapannya

PADANG - Calon Wali Kota Emzalmi akhirnya mengakui kemenangan pasangan Mahyeldi-Hendri pada Pilkada Kota Padang...

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Sesalkan Ucapan Kadisdikbud tentang PPDB

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bukittinggi, Sesalkan Ucapan Kadisdikbud tentang PPDB

BUKITTINGGI - Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media