Tuesday, 11 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Kontroversi Partai Setan Amien Rais, Fahri Hamzah: Yang Tersinggung Tak Perlu Baper

Rabu, 18 April 2018 - 01:03:15 WIB - 405
Kontroversi Partai Setan Amien Rais, Fahri Hamzah: Yang Tersinggung Tak Perlu Baper
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah


POLITIK - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai ceramah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal "partai setan" dan "partai Allah" justru memperkaya wawasan masyarakat Indonesia terkait istilah di dalam Alquran. Menurutnya pernyataan Amien diperlukan untuk menjaga akal sehat.

Menurut Fahri, masyarakat atau pihak yang merasa tersindir oleh pernyataan Amien Rais itu tak perlu terlalu terbawa perasaan alias baper hingga melaporkan ke pihak kepolisian.

"Itu justru memperkaya otak dan wawasan kita. Enggak usah cepat baper, jadi mulut Pak Amien itu diperlukan untuk menjaga akal sehat bangsa Indonesia," kata Fahri usai menghadiri diskusi di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/4) dukutip dari laman CNNIndonesia.com.

Ia menilai bahwa istilah yang dilontarkan Amien itu telah tercatat dan merujuk dalam ayat Alquran terkait dua kelompok tersebut.

"Ada yang namanya hizbullah (partai Allah) ada yang namanya hizbutsyaiton (partai setan), itu normal saja, seperti kata kafir dan lainnya itu biasa saja, itu bagian ilustrasi yang berasal dari kitab suci," ujar Fahri.

Menurut Fahri, sejak zaman Orde Baru Amien sering menggunakan istilah dalam Alquran untuk mengasosiasikan sesuatu yang berkaitan dengan ketidakpuasannya terhadap realita yang dialami bangsa Indonesia.

Fahri masih mengingat bahwa Amien pernah menyindir rezim Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto secara halus dengan analogi "pemimpin firaun".

"Pak Amien memakai asosiasi yang bersumber dari Alquran. Dulu pernah beliau memberi pengajian di zaman Pak Harto, dia menganalogikannya penguasa dengan firaun, dia kutip ayat Alquran. Itu biasa," kata dia.

Fahri menilai perkataan yang diucapkan Amien saat Orde Baru hingga saat ini masih berani dan konsisten untuk mengkritik sisi kehidupan dan realita berbangsa Indonesia.

Ia mengklaim saat Soeharto masih berkuasa hanya Amien yang berani membicarakan soal suksesi atau peralihan kepemimpinan presiden Indonesia di depan masyarakat.

"Itulah Pak Amien dari dulu, ketika dulu zaman orde baru orang belum berani membicarakan suksesi, Pak Amien jadi orang yang pertama bicara suksesi," kata dia.

Sebelumnya, Amien Rais mendikotomikan partai politik di Indonesia menjadi dua kutub, yakni partai setan dan partai Allah.

Hal tersebut disampaikan Amien saat memberikan tausiah dalam Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

Dalam tausiah itu, Amien menyebut PAN, PKS, dan Gerindra masuk sebagai partai Allah. Sementara itu, partai besar masuk dalam partai setan. (CN)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/CNN Indonesia
Tag: hukum,indonesia,legislator,metro,nasional,politik,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP  Padang Sita Miras Tanpa Izin Edar

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Padang Sita Miras Tanpa Izin Edar

PADANG -- Jelang Natal dan Tahun baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi penyakit masyarakat...

Dinsos Pasaman Mengevaluasi Pendistribusian Beras Rastra Tahun 2018

Dinsos Pasaman Mengevaluasi Pendistribusian Beras Rastra Tahun 2018

PASAMAN - Dinas Sosial Kabupaten Pasaman adakan Rapat Evaluasi Pendistribusian Beras Bantuan Sosial (Bansos Rastra) di...

Jokowi Intruksikan Meneg BUMN Selesaikan Pembangunan Gedung Baru Muallimin-Muallimat Yogyakarta

Jokowi Intruksikan Meneg BUMN Selesaikan Pembangunan Gedung Baru Muallimin-Muallimat Yogyakarta

YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengintruksikan Meneg BUMN agar membantu pembangunan hgedung Madrasah...

 Festival Batang Sinuruik II 2018, Merajut Asa Di Ujung Pasaman Barat, Ayo Ke Sinuruik

Festival Batang Sinuruik II 2018, Merajut Asa Di Ujung Pasaman Barat, Ayo Ke Sinuruik

PARIWARA PASAMAN BARAT -- Membangun kreatifitas yang bernilai dan bermanfaat bagi pembangunan memerlukan sarana untuk...

Ikuti Reuni Aksi Damai 212, Ribuan massa Putihkan Monas Jakarta

Ikuti Reuni Aksi Damai 212, Ribuan massa Putihkan Monas Jakarta

JAKARTA -- Peserta aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta membacakan selawat bersama. Pembacaan selawat itu ditujukan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media