Monday, 06 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Teknologi

Whita Aplikasi Nusantara Luncurkan Aplikasi Jujur dan Halal

Sabtu, 28 April 2018 - 21:29:51 WIB - 2388
Whita Aplikasi Nusantara Luncurkan Aplikasi Jujur dan Halal
Tim Whita Aplikasi Nusantara foto bersama pengurus Minangkabau World Foundation


BUKITTINGGI - Dengan melihat semakin berkembangnya teknologi modern pada saat ini, seperti penggunaan aplikasi-aplikasi perangkat lunak. Dunia teknologi bersaing dan dituntut untuk berkembang terus dari masa ke masa, di Indonesia aplikasi jujur dan halal produk dalam negeri dirancang tim "Whita Aplikasi Nusantara" yang terdiri dari Betha A.djardjis, Chairman, Henry Jusuf, Chief Executive Officer (CEO), Edi Kurniawan, Chief Technology Officer, Masaru Taftryo, Bussinees Development, Rino Panji Asmoro, Bussinees Creative.

Tim ini telah membuat aplikasi untuk mempermudah pemakai (user) untuk menggunakannya, sebelum meluncur dipercaturan teknologi modern, tahun 2017 telah melakukan pre operation, dan di tahun 2018 ini berdiri serta telah beroperasi.

Founder-founder PT.Whita Aplikasi Nusantara sudah bergelut di dunia teknologi sejak tahun 2014, salah satunya adalah Chief Executive Officer (CEO) yaitu Henry Jusuf yang memiliki perusahaan di Guangzhou negeri China, Nigeria, dan negara-negara lainnya dibelahan dunia, demikian disampaikan Edi Kurniawan, Chief Technology Officer kepada Minangkabaunews.com, Sabtu (25/4).

Selanjutnya dijelaskan, Whita Aplikasi Nusantara adalah salah satu dari Total Digital Solution Company, yang berfokus pada Teknologi, Pengembangan Perangkat Lunak, Konten Kreatif, Internet of Things, Aplikasi Mobile, dan Komunitas Teknologi.

Dengan visi sebagai pemimpin di teknologi, menjadi perusahaan perangkat lunak ponsel terkemuka di Indonesia dengan jangkauan seluruh dunia. Dan misi memberikan solusi seluler kepada Lembaga Pemerintah dan Perusahaan serta Komunitas Halal di Indonesia, Regional dan Seluruh Dunia.

Disamping pembuatan aplikasi-aplikasi lainnya, lanjut Edi Kurniawan, Whita Aplikasi Nusantara akan juga membesarkan ekonomi halal di Indonesia dengan menggunakan aplikasi ini. Salah satunya tanggal 9 April 2018 telah melaunching produk aplikasi untuk penggunaan institusi pendidikan yang dinamakan "Murid Jujur", komunitas pengguna antara orangtua murid dan tenaga pendidik di sekolah. Aplikasi ini mencakup seluruh kegiatan di sekolah, seperti pembayaran sekolah, absensi, nilai ulangan atau ujian murid, dan lainnya yang berhubungan.

"Dengan merubah menset dari ketidak jujuran menjadi jujur, nanti juga akan diluncurkan "Kasir Jujur" digunakan untuk trademarket yang artinya pemimpin perusahaan bisa langsung monitor hanya melalui smartphone tentang rugi labanya penjualan, dan juga aplikasi "Kerja Jujur". Melalui perkembangan teknologi, Whita Aplikasi Nusantara, juga akan meluncurkan aplikasi yang mencakup semua bidang seperti hospital, tourism, trading services, health, dan lainnya," ucap Edi Kurniawan.

"Pada hakekatnya Whita Aplikasi Nusantara mengarah pada suatu produk halal, seperti halal economy, halal information, halal tourism, halal trading services, halal health. Salah satu contoh, pada aplikasi halal tourism berkaitan dengan hotel, agen travel, kuliner dan lainnya yang berkaitan dengan halal. harapan kedepannya memperbesar ekonomi umat Islam di seluruh Indonesia dan dunia dengan flow up produk yang dibuat Whita Aplikasi Nusantara," pungkas Edi Kurniawan. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,minangkabau,sumatra-barat,teknologi

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Heboh Video Gelembung Raksasa di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau, Begini Kata Ahli Vulkanologi

Heboh Video Gelembung Raksasa di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau, Begini Kata Ahli Vulkanologi

NASIONAL - Gelembung udara berukuran besar ditemukan di Perairan Selat Sunda, Lampung. Fenomena ini muncul di bibir...

Kembangkan Kotaku, Wawako Minta PKP dan PPW Kunjungi Kota Solok

Kembangkan Kotaku, Wawako Minta PKP dan PPW Kunjungi Kota Solok

KOTA SOLOK -- Serius kembangkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Solok, Wakil Walikota Solok, Reinier, Senin...

Covid-19, Beberapa Agenda DPRD Mentawai Tertunda

Covid-19, Beberapa Agenda DPRD Mentawai Tertunda

Akibat penyebaran Virus Corona yang melanda khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, beberapa agenda DPRD dan...

Sekjen MUI: Jika Mudik Menciderai Diri dan Orang Lain Maka Hukumnya Haram

Sekjen MUI: Jika Mudik Menciderai Diri dan Orang Lain Maka Hukumnya Haram

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai haram hukumnya bagi masyarakat yang...

Antisipasi Covid-19, Bruno Guimek: Nomor Satu Adalah Kesadaran Masyarakat

Antisipasi Covid-19, Bruno Guimek: Nomor Satu Adalah Kesadaran Masyarakat

MENTAWAI - Pemerintah dan masyarakat harus bersama sama memutus mata rantai Virus Corona yang melanda negeri tercinta,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu