Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kesehatan

Apa yang Terjadi Ketika Kita Melakukan Perawatan Facial?

Senin, 14 Mei 2018 - 17:30:57 WIB - 746
Apa yang Terjadi Ketika Kita Melakukan Perawatan Facial?
Ilustrasi (Foto: Go-Dok)


KESEHATAN - Setiap wanita memiliki kegiatan tersendiri sebagai cara rekreasi bagi dirinya. Ada yang memilih berbelanja, berwisata kuliner, maupun pergi ke salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan kulit wajah. Salah satu yang menjadi favoritnya adalah melakukan perawatan facial.

Tidak hanya sebagai wahana rekreasi wanita, perawatan facial mampu merawat serta menjaga keremajaan kulit wajah. Efeknya, wajah Anda pun menjadi lebih cerah dan bersinar. Mau tahu apa saja yang terjadi pada kulit wajah selama perawatan facial?.

Yuk, simak apa itu perawatan facial wajah dari penjelasan berikut ini:

Facial wajah adalah salah satu perawatan yang berguna untuk meningkatkan penampilan kulit wajah Anda. Facial wajah harus digolongkan berdasarkan jenis dan kulit pasien. Jenis dan kulit yang berbeda, tentunya membutuhkan teknik perawatan yang berbeda pula.

Facial wajah dilakukan oleh ahli atau terapis kecantikan di tempat perawatan. Pada pasien dengan kulit normal, kulit akan diperiksa terlebih dahulu, kemudian dibersihkan dan diberikan terapi uap. Terapi uap ini berguna untuk menghidrasi kulit wajah, terlebih lagi bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah kering.

Setelah itu, biasanya Anda akan diberikan perawatan pijat untuk meningkatkan peredaran darah, sehingga nutrisi pun terhantarkan dengan baik ke setiap sel-sel kulit, terutama yang ada di wajah. Tidak heran bukan, mengapa seusai dipijat pada saat melakukan perawatan facial wajah, Anda merasa begitu rileks?

Seusai diberikan pijatan, biasanya Anda akan diberikan pelembap, terutama jika kulit Anda termasuk tipe kulit yang kering. Jika kulit Anda berjenis kombinasi, biasanya para spesialis akan menggunakan dua jenis masker berbeda untuk daerah-daerah tertentu sesuai kebutuhannya.

Jenis pelembap yang akan digunakan pun tergantung kebutuhan, apakah akan digunakan untuk melembapkan wajah yang kering atau sebagai cara menghilangkan muka berminyak.

Anda memiliki kulit wajah berjerawat dan takut untuk melakukan facial wajah? Tenang, tidak perlu khawatir! Terapis akan menyesuaikan perawatan facial untuk kulit berjerawat. Wajah Anda akan dibersihkan dan diuap terlebih dahulu. Lalu, jerawat dan komedo akan ditarik dan diekstrak.

Facial justru sangat tepat untuk menangani jerawat dan komedo. Mengapa demikian?

Komedo dan jerawat sudah sewajarnya ditangani oleh ahli kecantikan. Pasalnya, untuk membersihkan kedua hal tersebut harus melalui sebuah teknis tersendiri yang tidak bisa dilakukan sendiri.

Komedo harus didorong dari bawah permukaan kulit. Karena, jika tidak demikian, justru akan mengiritasi kulit permukaannya. Selain itu, jika tidak benar-benar bersih dalam membersihkannya, kotoran justru menumpuk dan menyebabkan pori-pori bertambah besar.

Facial wajah tidak hanya dikenal untuk membersihkan kulit wajah saja, tetapi juga menghilangkan keriput dan sel-sel kulit yang menua. Terapis juga akan menggunakan masker wajah yang akan mengelupas kulit-kulit mati dan menyamarkan garis serta kerutan di wajah.

Tidak perlu khawatir akan merasa perih atau sakit karena Anda akan diberikan losion atau krim sesudahnya. Anda juga akan diberikan pijatan untuk kulit-kulit yang mulai mengendur. Pijatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong produksi minyak alami dan membuat wajah lebih bersinar.

Hal yang perlu diingat adalah hasil dari facial wajah tidak bisa didapatkan secara instan. Anda perlu melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Dalam beberapa kali kedatangan, Anda akan mendapatkan kulit yang sehat, kulit bersih, kulit cerah, dan bersinar.

Hasil dari perawatan yang baik adalah kulit yang sehat. Jika kulit Anda bereaksi baik pada perawatan tersebut, bisa dikatakan Anda cocok dengan perawatan yang diberikan, maupun dengan terapisnya sendiri. Anda berhak untuk memilih siapa terapis yang akan memberikan Anda perawatan facial wajah dengan kenyamanan sebagai pertimbangan Anda.

Anda tertarik mencoba facial wajah? Selamat mencoba!. (*)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,kesehatan,nasional,unik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Satu Calon Bupati Kabupaten Solok, Tidak Lulus Pemeriksaan Kesehatan.

Satu Calon Bupati Kabupaten Solok, Tidak Lulus Pemeriksaan Kesehatan.

KABUPATEN SOLOK - Salah seorang bakal calon Bupati Solok Iriadi Dt Tumanggung yang berpasangan dengan Agus Syahdeman...

Bagikan Uang Transportasi, Ketua TPP Pariaman Beri Perhatian pada Dasawisma

Bagikan Uang Transportasi, Ketua TPP Pariaman Beri Perhatian pada Dasawisma

PARIAMAN -- Ketua Tim Penggerak PKK Pariaman Lucyanel membagikan uang transportasi kepada ketua Dasawisma Kec. Pariaman...

Jokowi Warning Indonesia Siap-Siap Resesi

Jokowi Warning Indonesia Siap-Siap Resesi

INTERNASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan jajarannya agar bekerja keras memulihkan kondisi ekonomi di...

Keluhan Rawang Jadi Pilot Project Gebunet, Ini Kata Kadiskominfo

Keluhan Rawang Jadi Pilot Project Gebunet, Ini Kata Kadiskominfo

...

Soalnya Logo MUI Dicatut, Sekjen MUI Buya Anwar Abbas Geram

Soalnya Logo MUI Dicatut, Sekjen MUI Buya Anwar Abbas Geram

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengakungeram lantatam Kementerian Agama...


KOMENTAR ANDA