Monday, 20 Aug 2018
Minangkabaunews
headline
Pemprov Sumbar home berita Pemprov Sumbar

Pasokan Listrik Selama Ramadan di Sumbar Aman

Selasa, 15 Mei 2018 - 21:42:06 WIB - 240
Pasokan Listrik Selama Ramadan di Sumbar Aman
Guberur Sumbar Irwan Prayitno saat apel siaga pengamanan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah di UPI Sport and Exhibition Hall, Padang, Selasa (15/5).


PADANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Barat telah mensiagakan pasokan listrik 24 jam bagi masyarakat, Sehingga pasokan ketersedian listrik saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri tahun ini di seluruh wilayah Sumbar diyatakan aman.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi dengan adanya jaminan dari PLN ketersedian pasokan listrik selama Ramadan hingga Idul Fitri dijamin aman. Ditambah dengan pelayanan 24 jam jika terjadi gangguan listrik.

"Untuk itu, saya sangat apresiasi PLN dengan adanya komitmen ini. Apalagi, saat sahur dan berbuka merupakan waktu yang sangat membutuhkan listrik. Oleh karena itu upayakan terus hidup listrik ini jangan sampai ada pemadaman dalam waktu lama," ungkap Gubernur Irwan Prayitno saat apel siaga pengamanan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah di UPI Sport and Exhibition Hall, Padang, Selasa (15/5).

Ditambahkannya, pelayanan 24 jam disiagakan jika terjadi gangguan listrik agar segera diselesaikan dengan cepat. Untuk itu, masyarakat tidak perlu menunggu lebih lama jika terdapat gangguannya.

Tidak hanya itu, terobosan pelayanan perilaku, sikap, senyum, salam dan sapa (PS4) yang diberikan PLN merupakan suatu harapan yang positif. Sehingga, masyarakat merasa lebih dekat dengan pelayanan yang diberikan PLN.

"Kita berharap dengan pelayan profesional PLN ini, masyarakat puas tidak hanya soal daya saja. Tetapi pelayanan yang profesional dari PLN dengan PS4 nya, tentu akan membuat masyarakat nyaman. Mudah-mudah dengan dukungan PLN pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Islam akan berjalan dengan baik meningkatkan nilai-nilai ibadahnya menuju umat yang bertaqwa," harapnya.

Sementara itu General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia menyampaikan, PLN wilayah Sumbar jamin untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran nanti dijamin aman. Karena, kita telah koordinasikan terkait pasokan listrik ini mulai dari pembangkitan, transmsi hingga distribusi. Bahkan, pasokan juga diperoleh dari Sumatra Bagian Selatan.

Lebih lanjut kata Susiana, tidak hanya pasokan listrik saja dijamin aman, namun pelayanan kepada masyarakat juga aman. Apalagi untuk pelayanan teknik selama Ramadan diterapkan sama seperti hari biasa yakni tetap 24 jam. Untuk itu, kesiapan petugas sangat penting karena mesti stanby untuk memenuhi permintaan masyarakat jika ada yang mengalami gangguan listrik.

"Jadi, pada Ramadan hingga Idul Fitri nanti. Personil sekitar 500 orang dari 32 rayon. Kemudian, ditambah dengankendaraan mobil teknik 70 unit, lalu beberapa unit kendaraan roda dua," katanya.

Selain itu, PLN wilayah Sumbar juga melakukan komitmen bersama dalam penerapan standar layanan perilaku, sikap, senyum, salam dan sapa (PS4) dengan mengutamakan response, recovery, quality, integrity, dan safety, dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan PLN.

"Jadi PS4 ini merupakan pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Penampilan petugas dimulai dari seragam yang dikenakan, kerapian penampilan fisik, keramahan, serta etika berkomunikasi dengan pelanggan," pungkasnya. (ms)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,pemprov,pemprov-sumbar,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Jual BBM dengan Dirigen, Izin Salah Satu SPBU di Pariaman Ini Akan Dicabut

Jual BBM dengan Dirigen, Izin Salah Satu SPBU di Pariaman Ini Akan Dicabut

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman akan mencabut izin SPBU nakal yang melayani pembelian bahan bakar dengan dirigen,...

Jelang Idul Adha 2018, Dinas Pertanian Pastikan Hewan Kurban di Padang Bebas Anthrax

Jelang Idul Adha 2018, Dinas Pertanian Pastikan Hewan Kurban di Padang Bebas Anthrax

PADANG -- Menjelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Padang melakukan upaya pemeriksaan rutin...

Tiga Tiang Pancang Beton Dermaga Apung Pantai Gandoriah Patah, Ini Penyebabnya

Tiga Tiang Pancang Beton Dermaga Apung Pantai Gandoriah Patah, Ini Penyebabnya

PARIAMAN -- Tiga tiang pancang dermaga apung Pantai Gandoriah Pariaman mengalami patah, pada Sabtu pagi (4/8/2018)....

Gelar Temu Warganet, PP Muhammadiyah: Produksi Conten Narasi Alternatif yang Berkemajuan

Gelar Temu Warganet, PP Muhammadiyah: Produksi Conten Narasi Alternatif yang Berkemajuan

YOGYAKARTA - Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar temu nasional warganet...

Rusak di Perjalanan, KA Sibinuang Padang-Pariaman jadi Tontonan Warga

Rusak di Perjalanan, KA Sibinuang Padang-Pariaman jadi Tontonan Warga

PARIAMAN - Kereta Api Sibinuang Jalur Pariaman-Padang mendadak berhenti di perjalanan tepatnya di perlintasan rel...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media