Wednesday, 23 May 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Bekuk Marseille Tiga Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Europa League 2018

Kamis, 17 Mei 2018 - 05:44:21 WIB - 152
Bekuk Marseille Tiga Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Juara Europa League 2018
Selebrasi Atletico Madrid setelah juara Europa League 2018 pada Kamis (17/5/2018) dini hari. (Foto: Dok. Istimewa)


Pilwako Kota Padang 2018

BOLA - Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Europa 2017--2018. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukan Olympique Marseille dengan skor 3-0 pada babak final di Stadion Groupama, Kamis 17 Mei dini hari WIB.

Antoine Griezmann menyumbang dua gol dalam kemenangan Atletico tersebut. Masing-masing golnya tercipta pada menit ke-21 dan menit ke-49. Sementara itu, satu gol sisanya dicetak Gabi pada menit ke-89.

Sejatinya, Marseille mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 60 persen. Namun, mereka gagal mencetak gol balasan karena Atletico tampil lebih efektif dan Dimitri Payet yang bertugas sebagai kapten tim mengalami cedera pada babak pertama.

Ambisi Atletico untuk memenangkan laga sudah telihat ketika kick off babak pertama dimulai. Serangan-serangan yang dimotori Griezmann dan Diego Costa kerap kali mengancam lini pertahanan Marseille.

Griezmann mencetak gol pembuka Atletico pada menit ke-21. Lahirnya gol tersebut tidak lepas dari kesalahan pemain Atletico Zambo-Anguissa yang salah mengontrol bola.

Atletico langsung mengubah gaya permainan ketika unggul lebih dulu. Mereka jadi lebih konsentrasi bertahan sambil tetap berusaha menambah kedudukan lewat serangan-serangan balik.

Menurunnya intensitas serangan tim asuhan Diego Simeone membuat para pemain Marseille tampil lebih agresif. Namun, strategi itu masih kurang jitu karena tembok pertahanan Atletico masih terlalu kokoh untuk dirobohkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kubu Marseille malah langsung dikejutkan dengan gol Griezmann pada menit ke-49. Golnya tercipta dengan apik setelah menyungkil bola dari adangan kiper Marseille, Steve Mandanda. Koke turut membantu memberikan umpan terobosan agar Griezmann bisa leluasa menerobos pertahanan lawan.

Tertinggal dua gol, Marseille mencoba bermain lebih menyerang. Tim asuhan Rudi Garcia hampir memperkecil kedudukan setelah umpan silang dari sisi kanan disambut sundulan Mitroglu. Namun, bola masih membentur tiang gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Gabi berhasil mengunci kemenangan Atletico dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-89. Saat itu, ia berhasil memanfaatkan umpan Koke dan melepaskan tembakan terarah dengan kaki kanannya. Skor 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid tidak berubah sampai akhir laga.

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Steve Mandanda, Jordan Amavi, Adil Rami, Luis Gustavo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Morgan Sanson, Bouna Sarr, Dimitri Payet, Lucas Ocampos, Florian Thauvin, Valere Germain.

Atletico Madrid: Jan Oblak, Sime Vrslajko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez, Angel Correa, Saul Niguez, Gabi Fernandez, Koke, Diego Costa, Antoine Griezmann.

(msn)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/msn.com
Tag: bola,internasional,sport

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Porprov Sumbar di Padang Pariaman Bakal Dihelat 16-26 November Mendatang

Porprov Sumbar di Padang Pariaman Bakal Dihelat 16-26 November Mendatang

PADANG PARIAMAN - Rapat pleno penetapan cabang olahraga dan nomor pertandingan yang akan dilansungkan dalam event Pekan...

Menyambut Ramadhan, Ketum MUI Sumbar Ajak Masyarakat ke Masjid dan Stop Balimau

Menyambut Ramadhan, Ketum MUI Sumbar Ajak Masyarakat ke Masjid dan Stop Balimau

PADANG - Tradisi Balimau atau mensucikan diri merupakan tradisi menjelang bulan suci Ramadan di Sumatera Barat dan juga...

Polres Solok Ajak Masyarakat Tolak Politik Praktis di Masjid

Polres Solok Ajak Masyarakat Tolak Politik Praktis di Masjid

SOLOK - Dalam rangka menselaraskan dan menyatukan semua elemen dalam menciptakan suasana damai dan kondusif menghadapi...

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara Minangkabau Ekspres di Padang

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Bandara Minangkabau Ekspres di Padang

PADANG - Presiden Joko Widodo menginginkan masyarakat agar bisa membiasakan diri menggunakan angkutan massal yang saat...

Pariaman Gelar Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-110

Pariaman Gelar Hari Bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-110

PARIAMAN - Dalam rangka Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-110, IDI Cabang Kota Pariaman menggelar penyuluhan,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023
minangkabaunews social media