Tuesday, 25 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
DPC Partai Demokrat Tanah Datar home berita Tanah Datar

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar

Rabu, 13 Juni 2018 - 21:16:17 WIB - 653
Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar
Eka Putra bersama Ibu dan Jefri Masrul menyerahkan Zakat Mal mereka kepada 9000 Mustahiq di Lintau Buo Utara (13/6)


TANAH DATAR - Menginfakkan harta di jalan Allah merupakan kewajiban setiap muslim. Di bulan Ramadhan 1439 H, Rabu (13/6) Wabendum DPP Demokrat Eka Putra, SE dan Pengurus DPD Sumbar, Jefri Masrul menginfakkan harta mereka kepada 900 Mustahiq Di Tanah Datar.

Mengundang 900-an Mustahiq, acara yang dipusatkan di Nagari Lubuak Jantan Lintau Buo Utara, Luhak Nan Tuo, Sumbar berlangsung aman, tertib, dan terkendali.

Disampaikan Eka Putra, bahwa zakat menurut syara" adalah memberikan atau menyerahkan sebagian harta tertentu untuk orang tertentu yang telah ditentukan syara" dengan niat karena Allah.

"Zakat Mal adalah zakat yang dikenakan atas harta yang dimiliki oleh individu dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan secara syarak. Zakat mal aturannya ketika harta seseorang telah memenuhi ketentuan nishob dan sudah mencapai satu tahun wajib harus kita berikan pada mereka yang berhak, "tuturnya.

Untuk itu Eka Putra salah seorang Kader Terbaik Partai di Pusat, memandang perlunya menyerahkan zakat malnya pada Ramadhan kali ini.

"Setiap tahunnya kami bersama keluarga selalu mengeluarkan zakat harta kepada fakir miskin, dan pembagiannya juga terbagi dibeberapa tempat. Diantaranya ada di perantauan Jakarta dan di kampung halaman. Untuk Ramadhan ini lebih banyak diberikan di kampung halaman saya Tanah Datar, juga wilayah Sijunjung dan Dharmasraya "ujarnya.

Disinggung keterkaitan dengan rencana pencalonannya sebagai anggota DPR-RI, menurutnya para pemilih saat ini sudah sangat cerdas dan pintar.

"Masyarakat saat ini telah pintar, mereka tahu akan diberikan kepada siapa pilihannya dan tentu adalah orang-orang yang mereka anggap mampu menyampaikan aspirasi mereka di Legislatif. Kami yakin dengan semangat pengabdian yang kami miliki mampu mengambil hati masyarakat untuk menjadi pemilih yang "cerdas"," tutup Eka Putra didampingi Wakil Bendahara Umum Sumbar Jefri Masrul, SE.

Sementara Terpisah Masni (56), salah seorang janda beranak 4 yang kesehariannya hidup serba kekurangan dan hanya mengharapkan belas kasih dari para tetangganya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Eka Putra dan Jefri Masrul beserta keluarganya yang telah memberinya paket sembako kepadanya. Menurutnya paket ini sangat berharga dan sangat membantunya nenyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.

Hal senada juga disampaikan Yusna (70), seorang janda yang bekerja sebagai buruh harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ia tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaannya menerima paket sembako itu.

"Satu harapan saya, Bapak Eka Putra bisa menjadi pemimpin yang selalu memperhatikan nasib warga miskin seperti kami ini, "ucap Yusna. (fernando Strom)


Editor/Sumber: romeo
Tag: daerah,legislator,reliji,sosial,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mau Tau? Inilah Atlet Indonesia Peraih Bonus Terbanyak di Asian Games 2018

Mau Tau? Inilah Atlet Indonesia Peraih Bonus Terbanyak di Asian Games 2018

JAKARTA - Gelaran pertandingan Asian Games 2018 telah usai, Minggu (2/9/2018). Kontingen Indonesia memastikan diri...

Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polresta Padang Panjang Apel Gelar Pasukan

Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polresta Padang Panjang Apel Gelar Pasukan

PADANG PANJANG - Kebanggaan tersendiri bagi Jajaran Polres Padang Panjang, pasalnya Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap...

Suporter Persija Tewas, Begini Reaksi Anies Baswedan

Suporter Persija Tewas, Begini Reaksi Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berduka atas kematian salah seorang suporter Persija Jakarta di Bandung,...

Lahir Dari Keluarga Miskin, Halifah Bocah Lintau Penderita Bocor Jantung Butuh Uluran Tangan

Lahir Dari Keluarga Miskin, Halifah Bocah Lintau Penderita Bocor Jantung Butuh Uluran Tangan

TANAH DATAR - Miris saat kita harus menatap mata Halifah. Gadis kecil asal Tanah Datar, Sumbar yang sejak usia 7 bulan...

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Pariaman, Sabu Senilai 50 Juta Diamankan

Polisi Bekuk Bandar Narkoba di Pariaman, Sabu Senilai 50 Juta Diamankan

PARIAMAN - Tim 3 CN Polres Pariaman berhasil mengamankan BB Narkoba gol satu jenis sabu seberat 37 gram dari tangan...


KOMENTAR ANDA



Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media