Monday, 16 Jul 2018
Minangkabaunews
headline
Pemkab Tanah Datar home berita Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Ajak ASN Vote Pacu Jawi Sebagai Atraksi Budaya Terpopuler Indonesia

Kamis, 21 Juni 2018 - 18:27:53 WIB - 233
Bupati Tanah Datar Ajak ASN Vote Pacu Jawi Sebagai Atraksi Budaya Terpopuler Indonesia
Atraksi pacu Jawi di Tanah Datar, Sumbar. (Foto: Mas Uda)


TANAH DATAR - Usai liburan panjang pasca lebaran, seperti biasa jajaran pemkab Tanah Datar gelar apel bersama yang diikuti seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah daerah setempat.

Apel bersama yang juga diikuti Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Forkopimda, Sekretaris Daerah Hardiman, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah, dan Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma ini dipusatkan di pelataran upacara rumah bagonjong tersebut, Kamis (21/06).

Di sela-sela sambutan yang dibacakannya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ajak seluruh ASN untuk memvote pacu jawi sebagai atraksi budaya terpopuler Indonesia tahun 2018.

Bupati himbaukan pada seluruh peserta apel dan tamu yang hadir, "mari kita vote bersama-sama dengan cara ketik API spasi 8C kirim ke 99386", ucapnya.

Ia sebutkan bahwa "pacu jawi adalah iven anak nagari kita dan saat ini sudah mendunia, ini terbukti dengan banyaknya para pencinta fotography dalam dan luar negeri yang datang untuk mengabadikan momen-momen menarik dalam balapan sapi di atas lumpur sawah tersebut, jadi mari kita dukung bersama-sama," katanya.

Sebelumnya ditempat terpisah hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Edisusanto, bahwa Alek Pacu Jawi Tanah Datar masuk nominasi atraksi budaya terpopuler Indonesia tahun 2018. "Dan hal ini telah kita sampaikan dan ajak masyarakat untuk menvote bersama-sama. Bahkan bupati pun pada setiap kesempatan juga menyampaikan hal yang sama," ucapnya.

Selain itu pesan yang disampaikan bupati pada jajaran ASN bahwa dalam pelayanan terhadap masyarakat kita boleh tersenyum ketika masyarakat puas atas layanan yang kita berikan, namun kita tidak boleh puas atau berbangga diri terhadap apa yang kita berikan kepada masyarakat, tukasnya.

Irdinansyah menambahkan, pasca lebaran liburan panjang telah kita lalui, selama 12 hari kita libur dari tanggal 9 hingga 20 Juni, jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja atau menambah liburan termasuk bagi tenaga honorer, tanpa alasan yang tepat, katanya.

"Jika ada, bupati minta kepala OPD untuk dapat melaporkannya melalui BKPSDM untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku PP No. 53 tahun 2010, karena laporan ini paling lama besok harus sampai ke Kementerian PAN-RB, jadi pemantauan ini secara Nasional," ucap Irdinansyah.

Sekaitan dengan kegiatan selama Ramadhan bupati ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah mensukseskan agenda daerah tersebut seperti kegiatan Safari Ramadhan yang turun mengunjungi masjid-masjid di Tanah Datar, baik itu tim kabupaten maupun tim dari Provinsi Sumatera Barat.

Kepada OPD yang selama cuti bersama dan libur lebaran namun melaksanakan piket di OPD masing-masing maupun piket ditingkat kabupaten Irdinansyah sampaikan ucapan terima kasih, dan beri apresiasi.

Terkait jam kerja usai melaksanakan ibadah puasa Irdinansyah sebutkan, kembali seperti biasa masuk jam 7.30 WIB dan pulangnya jam 16.00 WIB, kecuali hari Jumat pulangnya jam 16.30 WIB.

"Memasuki penghujung triwulan II tahun 2018 bupati berpesan, kepada seluruh OPD agar mengevaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, jangan sampai ada kegiatan yang tertunda dan tidak dapat terlaksana ditahun 2018, waktu tinggal enam bulan lagi jadi segera siapkan segala sesuatunya, ungkap Irdinansyah.

Sehubungan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Irdinansyah sampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih pada jajaran Polres Tanah Datar, Kodim 0307 Tanah Datar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kesbangpol dan semua pihak yang terlibat menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan dan keselamatan dalam berhari raya di Luhak Nan Tuo tersebut.

Usai apel bersama ini, rangkaian acara dilanjutkan halal bihalal dengan makan sate bersama yang sebelumnya telah dipersiapkan Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Tanah Datar. (Humas/Fernando Stroom)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,internasional,metro,pariwisata,sumatra-barat,tanah-datar,unik

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

BBM Naik Lagi, Berikut Harganya Berlaku Per 1 Juli 2018

BBM Naik Lagi, Berikut Harganya Berlaku Per 1 Juli 2018

NASIONAL - PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuian harga bahan bakar khusus (BBK). Beberapa harga bahan bakar...

Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjungi SMK Aisyiyah Sumbar

Mendikbud Muhadjir Effendy Kunjungi SMK Aisyiyah Sumbar

PADANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dijadwalkan mengujungi sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

Ini Kritikan Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas terhadap Persoalan Kesenjangan Ekonomi Nasional

Ini Kritikan Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas terhadap Persoalan Kesenjangan Ekonomi Nasional

JAKARTA - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas akhir angkat bicara terhadap situasi kesejanjangan ekonomi...

Ribuan Kader Hadiri Silaturahim Syawal, Gubernur : Muhammadiyah Teruslah Jaya Syiarkan Islam

Ribuan Kader Hadiri Silaturahim Syawal, Gubernur : Muhammadiyah Teruslah Jaya Syiarkan Islam

SIJUNJUNG - Ribuan Warga dan tokoh Muhammadiyah berkumpul di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Sijunjung, Sumatera...

Tumbangkan Inggris, Belgia Juara 3 Piala Dunia 2018

Tumbangkan Inggris, Belgia Juara 3 Piala Dunia 2018

PIALA DUNIA 2018 - Belgia sukses menumbangkan Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media