Sunday, 23 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Olahraga

Ketum Perbasi Danny Kosasi Turun ke Sumbar Cari Atlit Potensial Bola Basket

Rabu, 11 Juli 2018 - 14:32:26 WIB - 470
Ketum Perbasi Danny Kosasi Turun ke Sumbar Cari Atlit Potensial Bola Basket
PP Perbasi Danni Kosasi Hadiri pembukaan Pormenda 2018


PADANG - Pekan Olahrga Permaianan Daerah (Pormenda) resmi dihelat di GOR HTT, Padang pada 11-16 Juli 2018. Acara juga hadir langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Danny Kosasi.

Pormenda diikuti 16 tim basket terdiri dari 9 tim putra dan 7 tim putri ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Permainan Daerah (Pormenda) dari 16 kab/kota seSumbar

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Indonesia Danny Kosasih mengungkapkan Dirinya sengaja jauh-jauh datang ke Gor Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang untuk menyaksikan langsung pemain basket bertanding, guna mencari bibit pemain yang potensial untuk ditarik ke Tim nasional (Timnas) Bola Basket Indonesia.

"Saya lagi sibuk sibuknya mempersiapkan Timnas Indonesia untuk bertanding di Asian Games. Tapi hari ini demi basket Sumbar, saya datang dan saksikan langsung atlet basket yang bertanding pada hari ini melihat langsung permainan kalian. Jika ada yang bagus saya tarik langsung masuk Timnas basket," Kata Danny Kosasih dalam sambutannya.

PB Perbasi Indonesia tidak main-main, Karena Timnas butuh bibit pebasket unggulan guna dipersiapkan mengikuti Kejuaraan dunia bola basket, dimana Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah pada 2023 mendatang.

"Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan dunia bola basket tahun 2023. Syaratnya tim basket Indonesia harus ditingkatkan. Ini menjadi suatu tantangan bagi PP Perbasi. Makanya harus dipantau dari sekarang," paparnya.

Upaya yang sudah dilakukan PP Perbasi dikatakan Danny yakni sedang mempersiapkan Timnas U-18 dan U-16 untuk menghadapi berbagai iven internasional untuk meningkatkan kualitas permainan, sembari melakukan pemantauan bibit pebasket di seluruh wilayah Tanah Air.

"Saya tunggu kalian suatu saat bisa bermain di tim nasional. Lakukan terbaik untuk tim kalian. bermainlah dengan seluruh kemampuan yang kalian miliki," pintanya.

Menanggapi tantangan tersebut, Ketua Pengprov Perbasi Sumbar Roni Yenes mengaku optimis pebasket Sumbar bisa masuk ke Timnas. Sebab bibit atlet potensial lumayan banyak disini.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Perbasi Sumbar, Ikrar Zaili menjelaskan, untuk cabang basket ini, para pemain yang terbaik nantinya akan menjalani TC selama 30 hari. Ini untuk lebih memantapkan persiapan menjelang Popwil.

Selama TC, tidak tertutup kemungkinan para atlet yang tidak mengalami peningkatan akan diganti dengan pemain khusus yang dijaring oleh tim pemantau yang diturunkan Perbasi Sumbar. Karena itu pihaknya meminta kepada para pemain untuk lebih serius dan bekerja keras selama menjalani latihan.

"Kami sangat terbantu sekali dalam memperbaiki kualitas para pebasket Sumbar, dengan adanya iven-iven yang dilaksanakan Dispora Sumbar ini. Kami berharap iven-iven seperti ini tetap bisa dipertahankan," ungkap pria yang akrab disapa Choi ini.

Sementara itu Ketua pelaksana kegiatan Elvis Martin menyampaikan, kegiata ini dilakukan untuk memantau sekaligus menyaring atlet untuk diturunkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Aceh Bulan September mendatang.

Pekan olahraga permainan ini melibatkan 11 kabupaten dan kota, yakni Kabupaten 50 Kota, Payakumbuh,Tanah Datar, Pasaman, Padang, Solok, Bukittinggi, Sijunjung, Dharmasraya, Sawahlunto, dan Agam.

Panitia pun juga menyediakan reward kepada masing-masing pemuncak. Perinciannya juara pertama Rp 7.5 juta, juara 2 Rp 5 juta dan juara 3 Rp 3 juta. Panitia juga menyiapkan masing-masing Rp 1 juta untuk tiga kategori pemain terbaik. (RI)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

30 Angkatan Alumni FH Unes Ikuti Reuni Akbar dan Mubes Perdana

30 Angkatan Alumni FH Unes Ikuti Reuni Akbar dan Mubes Perdana

...

Berikut Susunan Lengkap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Siapa-siapa Saja?

Berikut Susunan Lengkap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Siapa-siapa Saja?

POLITIK - Kubu pasangan bakal capres-cawapres petahana Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan KH Maruf Amin telah...

Dukung Prabowo-Sandi dalam Ijtima Ulama II, Ini Pesan Habib Rizieq

Dukung Prabowo-Sandi dalam Ijtima Ulama II, Ini Pesan Habib Rizieq

POLITIK - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pesan-pesan kepada peserta Ijtima Ulama...

Inilah 4 Pemain Incaran MU Bila Zidane Jadi Pelatih

Inilah 4 Pemain Incaran MU Bila Zidane Jadi Pelatih

BOLA - Zinedine Zidane saat ini sedang menganggur usai mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Sejauh ini,...

Peduli Kebakaran di Kubu Dalam Padang, Legislator Sumbar NasDem Ini Datangi Korban

Peduli Kebakaran di Kubu Dalam Padang, Legislator Sumbar NasDem Ini Datangi Korban

PADANG -- Kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Kelurahan Kubu Dalam Parak Kerakah, Padang Timur, Padang, Sumbar,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media