Saturday, 16 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pemprov Sumbar

Wagub Nasrul Abit: Sumbar Ingin Jadi Tuan Rumah MTQ yang Inspiratif

Kamis, 12 Juli 2018 - 21:55:16 WIB - 397
Wagub Nasrul Abit: Sumbar Ingin Jadi Tuan Rumah MTQ yang Inspiratif
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dalam launching MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 Sumatera Utara.


MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Datuak Malintang Panai menghadiri launching MTQ Nasional ke XXVII Tahun 2018 Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra Hotel Medan bersama dengan PJ Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo, Kamis (12/7/2018).

Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela sela kegiatan menyampaikan, saat pemprov Sumbar diundang menghadiri launching MTQ ke XXVII tahun 2018 ini, bagian dari keikutsertaan Sumatera Barat masuk provinsi salah satu dari 4 daerah yang berminat jadi tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 nanti.

"Kita masyarakat Sumatera Barat memang amat merindukan jadi tuan rumah MTQ tahun 2020, karena sudah 35 tahun sejak tahun 1983 Sumbar jadi tuan rumah. Momen tuan rumah MTQ ke XXVIII tahun 2020 bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat adalah upaya mengelorakan kembali gairah membumikan Al Quran sebagai implementasi filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) di era generasi milenial Sumbar saat ini," ujar Nasrul.

"Al Quran adalah sumber kekayaan ilmu, inspirasi dan pedoman hidup bagi umat manusia. Membaca, mempelajari, memahami dan menghayati serta mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari merupakan ibadah yang tak hingga dari Allah SWT," tambahnya.

"Jika setiap generasi Sumbar memiliki penghayatan Al Quran yang benar, maka pengaruh dan godaan globalisasi serta daya saing daerahkan akan dapat kita menangkan untuk kesejahteraan hidup masyarakat Sumbar sendiri," seru Nasrul.

Hadiri juga dalam kesempatan itu Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Forkopimda, beberapa pejabat dilingkungan Kemenag, Kakanwil, Pengurus LPTQ Sumut, Kepada OPD serta tokoh masyarakat Sumut.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, kita sangat berharap terpilihnya nanti Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Nasional. "Kita memang ingin menjadikan Sumbar sebagai wisata halal dan meningkatkan kecintaan dalam membaca dan meangungkan ayat-ayat suci Al-Quran.

"Kepada para dunsanak, masyarakat Sumbar baik di ranah dan di rantau, mari kita persiapkan diri kita Sumatera Barat sedini mungkin jadi tuan rumah MTQ yang baik dan inspiratif nantinya," harap Wagub.

Penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 yang akan di adakan di Kota Medan pada tanggal 4 Sampai dengan 12 Oktober 2018.

seluruh perserta yang telah mendaftar dari seluruh Indonesia yang akan meramaikan perhelatan akbar ini sehingga akan menghasilkan hafiz dan hafizah serta meningkatkan motivasi seluruh masyarakat Indonesia untuk membaca dan memuliakan Al-Quran.

Pada pembukaan MTQ Nasional ke XXVII di Medan Sumut nanti juga akan di tentukan juga untuk tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional yang ke XXVIII tahun 2020 untuk saat ini sudah ada 4 Provinsi yang bersaing saat ini jadi tuan rumah adalah Kalteng, Kalsel, Riau, dan Sumbar. (MS)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: indonesia,metro,nasional,pemprov,pemprov-sumbar,reliji,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pasca Gempa, 82 Unit Bangunan Rusak di Mentawai

Pasca Gempa, 82 Unit Bangunan Rusak di Mentawai

MENTAWAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, akhirnya mendapatkan data akurat...

Untuk Mengukur Angka Kemiskinan, BPS Pasaman Gelar Pelatihan Susenas 2019

Untuk Mengukur Angka Kemiskinan, BPS Pasaman Gelar Pelatihan Susenas 2019

PASAMAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasaman menggelar Pelatihan bagi petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional...

SK CPNS Formasi Tahun 2018 di Pasbar Dibagikan, Ini Pesan Bupati

SK CPNS Formasi Tahun 2018 di Pasbar Dibagikan, Ini Pesan Bupati

PASAMAN BARAT - Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2018 diserahkan langsung...

BMKG Catat Gempa Dini Hari 5,6 SR Guncang Nias Selatan, Terasa hingga Padang

BMKG Catat Gempa Dini Hari 5,6 SR Guncang Nias Selatan, Terasa hingga Padang

PADANG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa magnitudo 5,6 mengguncang Nias Selatan,...

Makan Bareng dengan Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzar, Oknum KPU Pariaman Dilaporkan ke Bawaslu

Makan Bareng dengan Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzar, Oknum KPU Pariaman Dilaporkan ke Bawaslu

PARIAMAN -- Ketua Bawaslu Pariaman Riswan membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya indikasi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media