Friday, 19 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Metro

Pekan ASI Sedunia, Momen Pentingnya ASI Ekslusif bagi Bayi

Senin, 06 Agustus 2018 - 08:16:16 WIB - 495
Pekan ASI Sedunia, Momen Pentingnya ASI Ekslusif bagi Bayi
Peringatan hari menyusui sedunia


PADANG -- Minggu pertama Agustus menjadi peringatan terhadap pentingnya Air Susu Ibu (ASI). Hal tersebut diperingati dalam Pekan ASI Sedunia yang berlangsung setiap tanggal 1-7 Agustus 2018.

ASI eksklusif adalah Hak bagi setiap bayi yang lahir ke dunia ini. Memastikan bayi mendapatkan ASI eksklusif bukan hanya tanggung jawab dari Ibu dan Ayah dari bayi tersebut, namun juga tanggung jawab seluruh anggota keluarga besar serta lingkungan.

Untuk itu Aksi Cepat Tanggap ( ACT SUMBAR) bekerjasama dengan AIMI ( Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Sumatera Barat dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Sedunia yang jatuh pada tanggal 1-7 Agustus 2018. Mengadakan sosialisasi di kawasan Gor Agus Salim Padang.

Moment car freeday Minggu tanggal 5 Agustus 2018 di manfaatkan juga untuk melakukan pengumpulan tanda tangan dukungan bagi ibu menyusui. Lebih dari seratus tanda tangan dukungan dari masyarakat terkumpul dalam spanduk yang ada di both tersebut.

Selain itu di both tersebut juga dilakukan konsultasi gratis dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan AIMI mengenai pengetahuan seputaran menyusui serta tips dan triks menyusui selama bekerja.

"Memastikan seorang bayi mendapatkan ASI eksklusif juga perlu didukung semua pihak dari tingkat masyarakat dan eksekutif dan ini perlu dukungan bersama," tutur ibu Ad, Sekretaris IBI Padang dalam sela sela diskusi mengenai ASI.

"Kami senang atas perayaan ini karena Menyusui sangatlah besar manfaatnya. Tidak hanya bagi bayi tapi juga bagi si ibu. Karena menyusui merupakan fondasi kehidupan. Dengan menyusui akan mencegah stunting dan mencegah terjadinya malnutrisi. Bahkan dalam keadaan bencana dan kondisi darurat sekalipun dengan menyusui, asupan nutrisi bayi akan tetap bisa terpenuhi dengan optimal. Oleh karena itu, peranan suami, keluarga terdekat dan faskes-nakes adalah kunci penting dalam membantu ibu agar sukses menyusui dan bayi mendapatkan haknya yaitu ASI," Ungkap Elisa Daniati, Kadiv SDM & Pengembangan Organisasi AIMI Sumatera Barat

"Alhamdulillah, Kolaborasi ACT dengan AIMI Sumbar dan IBI Kota Padang dalam rangka memperingati Pekan Menyusui Sedunia hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat menyebarluaskan pentingnya ASI bagi ibu dan bayi itu sendiri. Dan semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat menjadi penyambung semangat kemanusiaan tentunya," tutup Fadhli Septavianra selaku Kepala Cabang ACT Sumbar. (Rel)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

Perdana, SMPN 5 Padang Panjang Luncurkan Majalah Hi-Five

PADANG PANJANG - Melalui gerakan Literasi, SMPN 5 Padang Panjang berhasil meluncurkan Majalah Hi-Five Edisi...

Sekda Pasaman: Kepala OPD Harus Punya Cara Pandang Positif Tentang Isu Gender

Sekda Pasaman: Kepala OPD Harus Punya Cara Pandang Positif Tentang Isu Gender

...

Hari Jadi Persit Kartika ke-73, Ny. Bulan Edi S. Harahap Bagi-Bagi Sembako

Hari Jadi Persit Kartika ke-73, Ny. Bulan Edi S. Harahap Bagi-Bagi Sembako

TANAH DATAR - Peringati hari jadi Persit Kartika Candra Kirana (Persit KCK) ke-73 Tahun 2019, Persatuan Isteri Tentara...

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Pelanggaran Kecil dan Ketegasan Kita

Oleh: Sartana, S.Psi., MA Ini cerita teman dari teman saya. Pada suatu pagi, di sebuah grup Whatsapp yang mestinya...

Meningkatkan Kelancaran Tugas, Satlinmas Bukittinggi Dibekali Pengamanan Pemilu

Meningkatkan Kelancaran Tugas, Satlinmas Bukittinggi Dibekali Pengamanan Pemilu

BUKITTINGGI - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi menggelar pembekalan kepada Satuan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media