Monday, 10 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Berjasa Lawan Terorisme, Puan Maharani Diganjar Bintang Bhayangkara Utama

Selasa, 07 Agustus 2018 - 21:23:19 WIB - 14790
Berjasa Lawan Terorisme, Puan Maharani Diganjar Bintang Bhayangkara Utama
Menko PMK Puan Maharani menerima Bintang Bhayangkara Utama atas perannya bersinergi dengan kepolisian memberantas terorisme. (Foto: Republika.co.id)


POLITIK - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang diusulkan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menko PMK menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama atas peran jasanya dalam bersinergi dengan kepolisian dalam menanggulangi terorisme dan radikalisme.

Dikutip dari laman Republika.co.id, penganugerahan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Acara dilaksanakan di Auditorium STIK/PTIK, Jakarta Selasa (7/8).

Selain Menko PMK, Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama diberikan juga kepada Mensesneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, MenPUPR Basuki Hadimoeljono, Kepala BIN Budi Gunawan, KASAU Yuyu Sutisna, dan KASAL Siwi Sukma Adji.

Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama diberikan untuk menghargai dan menghormati orang yang dianggap berjasa besar terhadap kemajuan kepolisian. Bagi anggota Bhayangkara, Bintang Bhayangkara Utama merupakan tanda Kehormatan tertinggi untuk Bhayangkara.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Republik Indonesia yang selama ini telah mengambil peran dan bertanggung jawab ikut membantu tugas pemerintah di bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan," kata Menko PMK seperti dalam siaran persnya.

Menurut Menko PMK, selama ini Polri telah bersinergi dalam agenda strategi Nasional di bidang PMK. Di antaranya penanganan mudik lebaran yang dari tahun ke tahun semakin baik, penanganan TPPO, perlindungan anak, penanggulangan bencana, dan pengamanan Asian Games 2018.

"Tentu masih banyak lagi, sinergi Polri dengan program-program pemerintah. Ke depan, sinergi dalam agenda strategi Nasional dapat terus diperkuat. Sebab, membangun Indonesia membutuhkan gotong royong seluruh komponen bangsa dan negara," harap Menko PMK.

Menko PMK juga menyampaikan terima kasih atas penganugerahan yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan ini akan memberikan tanggung jawab untuk terus bekerja bagi kemajuan bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta para mantan Kapolri terdahulu. (rep)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Republika.co.id
Tag: indonesia,metro,nasional,politik,pos-polisi,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Brand Ambassador Sebagai Pemikat Sebuah Produk

Brand Ambassador Sebagai Pemikat Sebuah Produk

Oleh: Fadhilah Tamami Suka kepikiran nggak sih pas ngeliat iklan-iklan di media massa, sebuah brand biasanya...

Ini Ucapan Prabowo Bakar Semangat Peserta Reuni Akbar 212

Ini Ucapan Prabowo Bakar Semangat Peserta Reuni Akbar 212

...

Ini Tujuan Tim PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kunjungi PKK Kabupaten Pasaman

Ini Tujuan Tim PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kunjungi PKK Kabupaten Pasaman

PASAMAN - Tim penilai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Barat kunjungi tim PKK Kabupaten...

Sahabat Lansia Indonesia Akan Adakan Seminar Kesehatan Klibsa Tahun 2018

Sahabat Lansia Indonesia Akan Adakan Seminar Kesehatan Klibsa Tahun 2018

JAKARTA - Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Sejahtera dan Aktif (KLIBSA) dan Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia...

Ini Sikap KPAI Terhadap Pelibatan Anak pada Reuni Akbar 212

Ini Sikap KPAI Terhadap Pelibatan Anak pada Reuni Akbar 212

JAKARTA -- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti reuni akbar 212 di Jakarta, Ahad (2/12/2018) besok pagi....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media