Monday, 18 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pemprov Sumbar

14 Atlet Sumbar Perkuat Indonesia di Ajang Asian Games 2018, Kadispora Sumbar Beri Support

Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:23:05 WIB - 2
14 Atlet Sumbar Perkuat Indonesia di Ajang Asian Games 2018, Kadispora Sumbar Beri Support
Kadispora Sumbar Adib Alfikri sambangi atlit Pelatnas asal ranah minang, Jumat (10/8).


JAKARTA - Sebanyak 14 atlet Sumatera Barat dipanggil mengikuti Pelatnas untuk memperkuat tim Indonesia diajang Asian Games 18 2018 di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Kadispora Sumbar Adib Alfikri saat berbincang dengan MINANGKABAUNEWS.COM, Jumat (10/8/2017) di lokasi Pelatnas Asian Games Jakarta. Tak hanya atlet, Sumbar turut mengirimkan pelatihnya untuk memperkuat tim Asian Games Indonesia.

"Ya, ada 14 atlet kita yang mengikuti pelatnas untuk memperkuat Indonesia di ajang Sea Games. Sumatera Barat juga berpartisipasi dalam Asian Games ke 18 ini dengan menyumbangkan sebanyak 14 atlet berprestasi di berbagai iven kejuaraan berskala nasional ataupun internasional, untuk memperkuat kontingen Merah Putih di iven tersebut," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Adib Alfikri bersama Ketua KONI Sumbar Syaiful ketika sambangi atlet jelang Asian Games, Jumat (10/8/2018).

Kadispora Sumbar, Adib Alfikri mengatakan, Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Sumbar kepada para atlet Tuah Sakato yang akan berjuang membela Indonesia di kancah Internasional.

Adib juga meminta kepada seluruh atlet Sumbar, yang telah menjalani berbagai latihan agar mengeluarkan potensi diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan tekad meraih kemenangan nantinya.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet Sumbar agar tidak gampang menyerah di Asian Games 2018. Para atlet diharap menjalani latihan dengan maksimal, sehingga nanti mendapat hasil terbaik yang akan mengharumkan nama Indonesia dan Sumatera Barat.

Selain itu Adib mengingatkan kepada para atlet apabila ada persolan yang mengganjal agar segera menyampaikan kepada pihak terkait dalam hal ini KONI maupun Dispora Sumbar sebagai perpanjangan tangan Pemprov Sumbar.

"Kita berharap jika para atlet ada persoalan agar secara langsung disampaikan kepada KONI atau Dispora Sumbar. Insya Allah kita bisa fasilitasi atau membantu mencari jalan keluar dari permasalahan yang terjadi. Sehingga cita cita untuk membangun olahraga Sumbar lebih baik dapat terwujud," ungkap Adib.

Sementara, Ketua KONI Sumbar, Syaiful menjelaskan, sebenarnya rencana untuk mengunjungi duta olahraga Tuah Sakato sudah digulirkan sejak jauh jauh hari. Bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang berencana langsung memberikan semangat dan motivasi kepada atlet.

Menurutnya, Hanya saja ada tugas kenegaraan dan pengabdian pada masyarakat Sumbar yang membuat Gubernur dan Wagub Sumbar berhalangan hadir memberikan semangat pada atlet di masa Pelatnas.

"Atlet berlaga di Asian Games ini adalah atlet binaan KONI yang tidak mungkin tidak diperhatikan. Begitu juga dengan Pemprov Sumbar. Hanya saja baru sekarang berkesempatan mengunjungi para atlet Asian Games ini," ujarnya.

Namun demikian,Gubernur sebagai orang nomor satu di Sumbar ini menjanjikan bakal melihat dan memberikan motivasi langsung kepada atlet pada pertandingan Asian Games mendatang. Guna menambah motivasi dan determinasi pada atlet yang bertanding.

"Kita sudah lama rencanakan hal ini, namun kita terkendala dengan padatnya agenda Pak Gubernur dan Wagub yang tidak bisa ditinggalkan. Baik itu tugas kenegaraan maupun tugas kedaerahan. Jadi kepada atlet yang berada di Pelatnas harap dimaklumi," pinta Syaiful

Salah satu atlet Sumbar yang dikunjungi, Yaspi Bobi mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan motivasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Atas dukungan ini, secara pribadi saya siap mengharumkan nama Sumbar dan Indonesia di kancah Asian Games dengan meraih medali. Mohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan kontingen Indonesia khususnya atlet Sumbar agar meraih medali yang diinginkan," beber Yaspi Bobi yang diamini Rafika dan Lusiana.

Pada kesempatan itu, para atlet juga diberikan dana motivasi masing- masing sebesar Rp5Juta, yang diserahkan langsung Kadispora Sumbar Adib Alfikri, Ketua Koni Sumbar Syaiful dan Bendahara Koni Sumbar Wahyu Amran.

Adapun, ke-14 atlet Sumbar yang ikut Pelatnas Asian Games adalah, Syamsul Akmal sepak takraw, Rendi Syuhada dan Putri Wahyuni cabor dayung, lima atlet cabor atletik Yaspi Bobi, Fauma Depril Jumra,Rafika, Wahyudi, Lusiana, Eva Desiana cabor thriatlon, Rina Kusuma Ningrum dan Nofrica Yanti Paralayang, Delva Rizki Taekwondo,Dwi Rahayu Pitri Soft Tenis,serta Mayang ZP cabor sepakbola putri. (Rel)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,internasional,metro,nasional,padang,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Diduga Korupsi Iuran Pendidikan, Kepala SMKN 2 Kota Solok Ditahan Polisi

Diduga Korupsi Iuran Pendidikan, Kepala SMKN 2 Kota Solok Ditahan Polisi

SOLOK - Masih ingat kasus OTT oleh Unit Tipikor Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Solok Kota, terhadap...

Saat Menutup Kandang Kambing, Seorang Warga di Pasaman Diseruduk Babi Hutan

Saat Menutup Kandang Kambing, Seorang Warga di Pasaman Diseruduk Babi Hutan

PASAMAN -- Seorang warga Pasaman, di Kampung Batu Ampar Jorong Batu Ampar, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol,...

Perkuat Ekonomi Umat, Bakti Kominfo RI Bersama Santripreneur Bekali Siswa dan Masyarakat di Mentawai

Perkuat Ekonomi Umat, Bakti Kominfo RI Bersama Santripreneur Bekali Siswa dan Masyarakat di Mentawai

MENTAWAI - Bakti Kominfo Untuk Negeri, bekerja sama dengan Kominfo Kabupaten Kepulauan Mentawai, menggelar Sosialisasi...

Wabup Padang Pariaman Jenguk Warga Penderita Kanker Ganas bersama Alumni SMPN I VII Koto

Wabup Padang Pariaman Jenguk Warga Penderita Kanker Ganas bersama Alumni SMPN I VII Koto

PADANG PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur bersama alumni SMP N I VII Koto Sungai Sariak jenguk...

KPU Kabupaten Solok Akan Rekrut 9.198 KPPS, Ini Jadwal Pendaftarannya

KPU Kabupaten Solok Akan Rekrut 9.198 KPPS, Ini Jadwal Pendaftarannya

SOLOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok akan rekrut 9.198 tenaga untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media