Monday, 10 Dec 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Prabowo Pilih Sandiaga, Ini Kata Habib Rizieq

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 06:36:40 WIB - 455762
Prabowo Pilih Sandiaga, Ini Kata Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab (Foto:Islampos)


POLITIK - Habib Rizieq Syihab meminta digelar Ijtimak Ulama II. Hal ini merupakan reaksi karena dua nama yang direkomendasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto tak ada yang dipilih.

"Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan "Ijtihad Politik" melalui "Ijtimak Ulama II" untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT," kata Rizieq lewat akun Twitter-nya, Jumat (10/8/2018).

Terkait hal ini, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak mengatakan, dalam Ijtimak Ulama pertama, mereka hendak memasangkan Prabowo, yang berasal dari kalangan militer, dengan ulama. Namun Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad tak dipilih oleh partai koalisi keumatan.

Prabowo mengumumkan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya. Martak mengatakan Ijtimak Ulama II ini akan digelar untuk memutuskan apakah mendukung atau tidak mendukung Prabowo.

"Jadi keinginan ada pasangan TNI-ulama tak tercapai, maka agar kami GNPF yang telah mengikuti Ijtimak Ulama tak ambil keputusan sendiri, maka kita buat Ijtimak Ulama II," kata Yusuf seperti disiarkan CNN Indonesia, Jumat (10/8).

Dia mengatakan dalam Ijtimak Ulama II ini hanya ada keputusan mendukung atau tidak mendukung Prabowo-Sandiaga. Di Ijtimak Ulama II ini tak akan ada pilihan untuk mendukung pasangan capres-cawapres petahana Joko Widodo-Maruf Amin.

Meskipun Maruf merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ijtimak Ulama tak akan ada keputusan mendukung pasangan tersebut. Sebab, kata Yusuf, semangat Ijtimak Ulama adalah untuk mengganti pemerintahan.


"Kami semangat Ijtimak itu untuk mencari pengganti presiden," ujarnya.

Yusuf mengatakan Ijtimak Ulama II ini digelar bukan karena Prabowo dipasangkan dengan Sandiaga. Dia menilai Sandiaga juga sebagai sosok yang tepat.

Dia menegaskan Ijtimak Ulama II akan digelar untuk menyatukan pendapat para ulama. Lalu bagaimana bila Ijtimak Ulama II memutuskan tak mendukung Prabowo-Sandiaga?

"Kita harapkan mendukung. Kalau tidak mendukung, kita serahkan pilihan kepada masyarakat masing-masing dan ulama nasional," ungkapnya. (dt)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Detik.com
Tag: indonesia,metro,nasional,politik,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Dinsos Pasaman Mengevaluasi Pendistribusian Beras Rastra Tahun 2018

Dinsos Pasaman Mengevaluasi Pendistribusian Beras Rastra Tahun 2018

PASAMAN - Dinas Sosial Kabupaten Pasaman adakan Rapat Evaluasi Pendistribusian Beras Bantuan Sosial (Bansos Rastra) di...

Opini : Pentingnya Peran Humas Dalam Suatu Instansi

Opini : Pentingnya Peran Humas Dalam Suatu Instansi

Oleh : Reskia Hutari Zulfi Nyawa sebuah Instansi Berada Dalam Genggaman Humas Humas atau Public Relation (PR),...

Ini Yang Dilakukan PMI Sumbar Untuk Tingkatkan Kapasitas Kepala Markas

Ini Yang Dilakukan PMI Sumbar Untuk Tingkatkan Kapasitas Kepala Markas

PADANG -- Palang Merah Indonesia (PMI), Provinsi Sumatera Barat menggelar pelatihan Kepala Markas PMI se-Sumbar. Acara...

Ini Tujuan Tim PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kunjungi PKK Kabupaten Pasaman

Ini Tujuan Tim PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Kunjungi PKK Kabupaten Pasaman

PASAMAN - Tim penilai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Barat kunjungi tim PKK Kabupaten...

PMI Kota Bukittinggi Mengadakan Jumbara PMR Se Sumatera Barat

PMI Kota Bukittinggi Mengadakan Jumbara PMR Se Sumatera Barat

BUKITTINGGI - Kegiatan Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Indonesia (PMR) Wira se Sumatera Barat yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media