Wednesday, 17 Oct 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Bukittinggi Galang Donasi untuk Lombok

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 16:41:53 WIB - 517
PMI Bukittinggi Galang Donasi untuk Lombok
Staf markas PMI Kota Bukittinggi, Gusti menerima bantuan donasi kemanusiaan dari PT.Bentoro Adisana Ivena Bukittinggi


BUKITTINGGI - Indonesia berduka dengan terjadi gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu, semua merasakan prihatin dengan kejadian tersebut. Kejadian alam yang tidak diperkirakan tiba datangnya, sehingga meluluhkan banyak bangunan dan mengakibatkan ratusan jiwa menjadi korban.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi yang diketuai Chairunnas langsung mengambil tindakan bersama pengurus dan staf untuk membahas penggalangan bantuan kemanusiaan.

"PMI Kota Bukittinggi dengan motto PMI Bersama Untuk Kemanusiaan dan siap membantu, jadi ini sudah suatu kewajiban bagi seluruh yang tergabung dalam PMI Kota Bukittinggi baik itu pengurus, staf maupun relawan markas dan Palang Merah Remaja untuk membantu sesama manusia," ucap Chairunnas Sabtu (12/8) di markas PMI Kota Bukittinggi.

"Kita juga merasakan betapa dukanya warga masyarakat Lombok yang tertimpa musibah alam gempa bumi, dimana warga masyarakat banyak yang kehilangan anggota keluarganya maupun harta dan tempat tinggal. Maka dari itu PMI Kota Bukittinggi melakukan Penggalangan Donasi Kemanusiaan bekerjasama dengan PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Bukittinggi untuk menerima bantuan dari warga masyarakat maupun siapa saja yang akan membantu," katanya.

"Dikarenakan bekerjasama dengan lembaga keuangan perbankan, kami menerima bantuan berupa uang yang dikirimkan ke rekening 0680626066 atas nama Palang Merah Indonesia Kota Bukittinggi, dan bantuan yang telah terkumpul secara keseluruhan akan diteruskan menyerahkannya ke PMI Provinsi Sumatera Barat," jelasnya.

Sementara itu kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais menjelaskan, kejadian musibah Lombok, pernah juga dialami Sumatera Barat pada tahun 2009.

"Dengan kejadian ini, PMI Kota Bukittinggi langsung menggerakan penggalangan donasi kemanusiaan setelah melalui rapat pembahasan secara cepat dan terpadu, bahwasannya PMI Kota Bukittinggi mengumpulkan bantuan donasi dari seluruh warga masyarakat secara umum," Ahmad Jais.

"Penggalangan donasi kemanusiaan itupun melalui pamplet-pamplet dan brosur-brosur bertuliskan "PMI Peduli, Lombok Kita Bantu", yang dibagikan ke seluruh warga masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya termasuk sekolah-sekolah," lanjut Ahmad Jais.

"PMI Kota Bukittinggi telah pula menerima donasi kemanusiaan dari lembaga swasta PT.Bentoro Adisana Ivena Bukittinggi berupa bantuan uang yang diserahkan langsung di markas dan diterima staf markas Gusti," tambanya.

"PMI Kota Bukittinggi tidak melakukan penggalangan donasi kemanusiaan di jalan raya, pengurus serta staf dan tim PMI Peduli mengarahkan adik-adik anggota PMR yang dari sekolah-sekolah untuk mengumpulkan bantuan di sekolah mereka masing-masing, ujarnya.

Ia mengharapkan penggalangan donasi kemanusiaan dapat berjalan sukses, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah alam gempa bumi. "Memang dalam hal ini yang mudah untuk meneruskan bantuan donasi kemanusiaan berupa uang, sekiranya ada bantuan pakaian dan sebagainya kita tidak menolak, tapi alangkah baiknya berupa uang," jelasnya.

"Sedangkan wacana pengiriman relawan PMI Kota Bukittinggi ke Lombok, secara SDM relawan-relawan PMI Kota Bukittinggi siap untuk diberangkatkan guna bersinergi dan membantu di Lombok, kini sedang menunggu instruksi lebih lanjut dari PMI Provinsi Sumatera Barat," pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,indonesia,metro,nasional,peristiwa,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ribuan Penggemar Vespa Baralek Gadang di Bukittinggi

Ribuan Penggemar Vespa Baralek Gadang di Bukittinggi

BUKITTINGGI - Sekitar limaribu penggemar kendaraan roda dua jenis scooter atau vespa dari Kota Bukittinggi bahkan dari...

Sikapi Pernyataan Pemuda yang Minta Maaf kepada Maruf tentang Isnus, Ini Kata Buya Gusrizal

Sikapi Pernyataan Pemuda yang Minta Maaf kepada Maruf tentang Isnus, Ini Kata Buya Gusrizal

PADANG - Santer beredar di dunia maya dan media, seorang pemuda Minang meminta maaf kepada Cawapres Maruf Amin dan ia...

Sejumlah Daerah Tidak Kirim Atlit Pordida 2018, Ini Kata Kadispora Sumbar

Sejumlah Daerah Tidak Kirim Atlit Pordida 2018, Ini Kata Kadispora Sumbar

PADANG -- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Adib Alfikri membuka secara resmi Pekan Olahraga Beladiri...

Hoax Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Fadli Zon dan Dahnil Dipolisikan

Hoax Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Fadli Zon dan Dahnil Dipolisikan

POLITIK - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo...

Jumat Ini Sandiaga Uno ke Padang, Ini Kata Jubir Prabowo-Sandi Andre Rosiade

Jumat Ini Sandiaga Uno ke Padang, Ini Kata Jubir Prabowo-Sandi Andre Rosiade

PADANG - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno akan berada di Sumatera Barat hari Jumat, (19/10/2018). Wakil Sekjen...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media