Sunday, 24 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Internasional

Ratusan Pengusaha Indonesia akan Ramaikan Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan

Senin, 13 Agustus 2018 - 04:27:20 WIB - 515
Ratusan Pengusaha Indonesia akan Ramaikan Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan
Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan (Foto: Dok. Istimewa)


NASIONAL - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara "keeping the archipelago greatest culture alive".
ICF 2018 dan akan lebih semarak karena diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi yang merupakan tempat prestisius di Kota Baku dan Fountain Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

Dengan bangga, Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menjelaskan bahwa ICF 2018 ini adalah yang ketiga kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Dimana sebelumnya ICF yang pertama kali digelar tahun 2016 ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan. Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri sekitar 3500 pengunjung dalam 2 hari pertunjukan.

Menurut Husnan ICF 2018 akan semakin mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

"Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan," ucap Husnan, Sabtu (11/8).

Husnan pun menambahkan, bahwa pada ICF tahun ini juga sudah banyak pengusaha Indonesia yang mendaftarkan.

"Alhamdulillah ada ratusan pengusaha yang sudah mendaftar untuk terlibat dalam ICF dan Insyaallah saya akan mengajak pengusaha Indonesia agar berbuka jaringan bisnis di Azerbaijan," tambah dubes yang sukses menjadi Duta Besar terbaik tiga kali berturut turut di Azerbaijan.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO) sejak tahun 2016. Kegiatan ICF mencangkup pertunjukan seni budaya, seperti seni musik, seni tari, dan seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Ade Munadi selaku perwakilan dari PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta mengatakan, bahwa antusias pengusaha dari Indonesia sangat besar sekali terlihat dari pendaftar ICF 2018 sudah mencapai 115 pengusaha.

"InsyaAllah ada 115 pengusaha dari berbagai kota di Indonesia akan meramaikan Indonesia Culture Festival (ICF) 2018, ada pengusaha batik kue, pengusaha kerajinan tangan dan masih banyak lagi," kata Ade Munadi.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya business meeting, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain.

Nantinya acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kementerian Indonesia dan Kementerian Azerbaijan guna memberikan apresiasi luar biasa terhadap terlaksananya Indonesian Cultural Festival ke 3 pada September 2018. (rel)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bisnis,ekonomi,internasional

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Perangi Hoax di Debat Pilpers, 16 Media Arus Utama Kolaborasi Cek Fakta

Perangi Hoax di Debat Pilpers, 16 Media Arus Utama Kolaborasi Cek Fakta

JAKARTA -- Sedikitnya 16 media arus utama dan suara.com turut bergabung dalam melakukan live fact-checking Debat...

Untuk Memperoleh Informasi yang Akurat Mengenai Potensi PNS, Pemko Padang Panjang Lakukan Ini

Untuk Memperoleh Informasi yang Akurat Mengenai Potensi PNS, Pemko Padang Panjang Lakukan Ini

PADANG PANJANG - Untuk memperoleh informasi yang akurat tentang potensi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang...

8 Kasus Penyakit Menular Ditemukan di Pariaman, Untuk Pencegahan Dinas Kesehatan Lakukan Ini

8 Kasus Penyakit Menular Ditemukan di Pariaman, Untuk Pencegahan Dinas Kesehatan Lakukan Ini

PARIAMAN - Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Menular Dinkes Kota Pariaman Rio Arisandi menyebutkan ada 8...

Tugas Baru Satpol PP Versi PP No. 16 2018, Ini Kata Yadrison

Tugas Baru Satpol PP Versi PP No. 16 2018, Ini Kata Yadrison

PADANG -- Ada yang baru dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sejak ditandatanganinya Peraturan Pemerintah (PP)...

Belum Diketahui Sebabnya, Caleg di Pessel ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

Belum Diketahui Sebabnya, Caleg di Pessel ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

PESISIR SELATAN - Salah seorang Caleg Partai Politik tertentu di Pessel ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media