Saturday, 16 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Jalin Silaturrahmi, Istri Pejabat Daerah se-Sumbar Ngumpul di Batusangkar

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 06:42:50 WIB - 1036
Jalin Silaturrahmi, Istri Pejabat Daerah se-Sumbar Ngumpul di Batusangkar
Istri pejabar se-Sumbar ngumpul di di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Jumat (24/08)


TANAH DATAR - Para istri kepala daerah kabupaten/kota se- Sumatera Barat kunjungi Tanah Datar dan berkumpul di Gedung Suri Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Jumat (24/08).

Kunjungan sekaligus pertemuan istri kepala daerah selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten dan kota ini merupakan kegiatan rutin bulanan dalam rangka memper erat hubungan silaturrahmi sesama pengurus dan kader PKK se Provinsi Sumatera Barat.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, saat menjamu para istri kepala daerah ini dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo dan ucapan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah pada pertemuan kali ini.

Dia juga melaporkan kegiatan 10 program pokok PKK di Tanah Datar berjalan dengan baik, "Bersama dengan dinas terkait kita juga melaksanakan berbagai kegiatan rutin seperti majelis taklim, wirid yasinan, sosialisasi anti kekerasan seksual terhadap anak, dan kegiatan lain bersama pokja baik di kabupaten maupun di nagari", sebutnya.

"Pada tahun 2018 ini di bulan Suci Ramadhan 1439 H kita melaksanakan safari ramadhan ke surau-surau dan mushalla di 14 kecamatan masing-masing dua lokasi disetiap kecamatan, kalau tim safari kabupaten melaksanakannya malam hari, kita TP-PKK siang hari sekaligus shalat Dzuhur berjamaah dilokasi", sebutnya.

Tambahnya, "Safari Ramadhan TP-PKK ini yang pertama di tahun 2018, karena tahun sebelumnya kita melaksanakan pelatihan shalat khusuk bagi kader mulai dari tingkat kabupaten hingga nagari".

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Hardiman dalam sambutan yang dibacakannya, menyampaikan terima kasih kepada ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat karena telah mempercayakan Tanah Datar sebagai tuan rumah pertemuan rutin bulanan Ketua TP-PKK, BKOW, GOW dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Karena bertepatan dengan moment Hari Raya Idul Adha, Sekda Hardiman juga menyampaikan, "selamat hari raya Idul Adha 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin", dari Pemkab Tanah Datar.

Dia katakan, "Tanah Datar sebagai kabupaten terkecil di Sumatera Barat memiliki 14 kecamatan dan 75 nagari, tidak memiliki potensi tambang maupun industri berskala besar yang bisa dikembangkan, hanya pariwista dan pertanianlah yang kita andalkan", ucapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno pada saat pertemuan istri kepala daerah itu mengajak semua yang hadir untuk menyisihkan sedikit harta untuk membantu korban bencana alam gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Ini bentuk kepedulian kita bagi sesama yang juga merasakan kesedihan mereka, hingga saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama", ucapnya.

Acara yang juga diisi pemaparan seputar kesehatan perempuan dengan tema menopause oleh dr. Ori John S.POG ini, turut dimeriahkan opera minang tentang persoalan keluarga dan tari piring para penari cilik dari kota Batusangkar.

Turut hadir pada acara tersebut Ny. Wartawati Nasrul Abit, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Bundo Kanduang, Ketua PKK Kecamatan kader PKK Nagari dan undangan lainnya. (Irfan F)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,metro,pemprov-sumbar,perempuan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Denplot Ketahanan Pangan Hadir di Agam, Masyarakat Harapkan Hal Ini

Denplot Ketahanan Pangan Hadir di Agam, Masyarakat Harapkan Hal Ini

AGAM - Dalam menyikapi ketersediaan lahan bercocok tanam yang semakin terbatas khususnya kabupaten Agam, maka dirasa...

Merokok: Kambing Hitam, Kebebasan Pribadi dan Hak Kolektif

Merokok: Kambing Hitam, Kebebasan Pribadi dan Hak Kolektif

Oleh: dr. Hardisman, MHID, PhD Bebarapa hari yang lalu, tangal 4 Februari diperingati sebagai hari Kanker Sedunia....

Lincolin Arsyad Resmi Lantik Rektor Termuda Indonesia Jadi Rektor UMSB 2019-2023

Lincolin Arsyad Resmi Lantik Rektor Termuda Indonesia Jadi Rektor UMSB 2019-2023

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menggelar acara Pelantikan Rektor baru periode 2019-2023 di...

Begini Kata Prabowo Soal Kasus Ahmad Dhani

Begini Kata Prabowo Soal Kasus Ahmad Dhani

POLITIK - Capres Prabowo Subianto mendapat laporan banyaknya terjadi intimidasi dan persekusi. Prabowo juga menyinggung...

Resmi Jadi Tersangka Mafia Bola, Joko Driyono Dicegah Kabur ke Luar Negeri

Resmi Jadi Tersangka Mafia Bola, Joko Driyono Dicegah Kabur ke Luar Negeri

BOLA - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pengaturan skor. Polisi pun telah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media