Friday, 19 Apr 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Sawahlunto

Lagi Asik Karaoke, 5 Pengguna Narkoba Dicokok BNN Kota Sawahlunto

Jumat, 31 Agustus 2018 - 15:45:04 WIB - 2435
Lagi Asik Karaoke, 5 Pengguna Narkoba Dicokok BNN Kota Sawahlunto
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto gelar Press Release Penangkapan para penyalahguna Narkoba di Cafe AB, menangkap para penyalahguna Narkoba di Cafe AB, Jumat (31/8)


SAWAHLUNTO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto menangkap para penyalahguna Narkoba di Cafe AB Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (31/8) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Penangkapan para penyalahguna Narkoba yang berjumlah lima orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Sawahlunto Guspriadi beserta jajaran dengan cara melakukan tes urine kepada para pengunjung Cafe AB di room masing-masing, dan dari 11 pengunjung Cafe tersebut, lima diantaranya positif menggunakan Narkoba jenis Sabu dan ekstasi (inex).

Adapun kelima terduga penyalahguna narkoba tersebut satu diantaranya adalah perempuan yang merupakan pemandu lagu di cafe AB tersebut, kelima orang tersebut adalah M alias U umur 44 tahun, N alias D umur 32 tahun, R alias R umur 29 tahun, ADF alias AB umur 30 tahun, keempatnya adalah warga tanjung palu dan lubuk tarok Kabupaten Sijunjung , sedangkan satu lagi perempuan S alias C umur 28 tahun adalah warga Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto.

Menurut Kepala BNN Kota Sawahlunto Drs Guspriadi MM dalam keterangannya di hadapan para awak media mengatakan, penangkapan para penyalahguna narkoba itu sendiri berawal dari adanya laporan masyarakat tentang maraknya dugaan penyalahgunaan narkoba pada cafe-cafe karaoke di wilayah Kota Sawahlunto, BNN Kota Sawahlunto melalui seksi pemberantasan menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan selama beberapa hari pada lokasi yang dicurigai. Setelah mendapat informasi langsung di lapangan, maka direncanakan penyelidikan dan pemeriksaan sehingga pada tanggal 31-8-2018 pukul 00.30 WIB.

"Petugas melakukan penyidikan dan penangkapan kepada para pengunjung cafe AB tersebut," ujar Guspriadi ketika menggelar prees release, Jumat (31/8) di BNN Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut disampaikan Guspriadi, kegiatan dimulai dengan melakukan tes urine kepada para pengunjung cafe dan pemandu lagu yang dicurigai, dari 11 orang pengunjung cafe dan pemandu lagu yang dilakukan tes urine, 4 orang pengunjung positif menggunakan narkotika jenis exstacy (inex) dan 1 orang pemandu lagu positif menggunakan sabu dan exstasy (inex).

"Dari hasil penggeledahan di TKP ditemukan narkotika diduga jenis exstasy (inex) didalam dompet gantungan kunci mobil yang disimpan dalam satu celana bagian depan sebanyak setengah butir sisa pakai pengguna," sebut Guspriadi.

Kemudian petugas melanjutkan penggeledahan kedalam mobil merk Toyota Fortuner milik salah seorang terduga dan didalam mobil tersebut petugas menemukan narkotika duduga jenis sabu yang diperkirakan beratnya 0,58 gram , jarum, mencis, kaca phyrex, dan plastik sabu sisa pakai sebanyak 4 bungkus yang semuanya disimpan dalam kotak bekas rokok sampoerna mild yang didapat di doortrim pintu depan mobil sebelah kanan.

"Selanjutnya ke lima orang terduga beserta barang bukti yang didapat dibawa ke kantor BNN Kota Sawahlunto untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Guspriadi. (JM)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: kriminal,sawahlunto

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Haflah Khatam Al Quran, Semangat Kebersamaan Menambah Khazanah Silaturrahmi Ke Islaman Masyarakat

Haflah Khatam Al Quran, Semangat Kebersamaan Menambah Khazanah Silaturrahmi Ke Islaman Masyarakat

...

Satu Abad Damkar, Walikota Pariaman: Teruslah Mengabdi Untuk Daerah

Satu Abad Damkar, Walikota Pariaman: Teruslah Mengabdi Untuk Daerah

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar)...

Bawaslu Pariaman Petakan 76 TPS Rawan Pemilu

Bawaslu Pariaman Petakan 76 TPS Rawan Pemilu

PARIAMAN - Kordiv Pengawasan Masyarak dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Kota Pariaman Ulil Amri menyebutkan,...

Teknologi Modifikasi Cuaca Berhasil Meredam Hotspot di Riau

Teknologi Modifikasi Cuaca Berhasil Meredam Hotspot di Riau

NASIONAL - Operasi penanggulangan kebakaran hutan di Provinsi Riau melalui teknologi modifikasi cuaca hingga kini masih...

Menjadi TO Sejak Beberapa Tahun Terakhir, Pengedar Narkoba di Batipuh Berhasil Diringkus Polisi

Menjadi TO Sejak Beberapa Tahun Terakhir, Pengedar Narkoba di Batipuh Berhasil Diringkus Polisi

PADANG PANJANG - Menjadi Target Operasi (TO) sejak beberapa tahun terakhir, akhirnya pemakai sekaligus pengedar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media