Saturday, 19 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Teknologi

Tips Hemat Pulsa Listrik dengan Tepat

Selasa, 04 September 2018 - 22:25:10 WIB - 1274
Tips Hemat Pulsa Listrik dengan Tepat
Ilustrasi


TECHNO -- Saat ini memang sudah lebih banyak orang yang memilih untuk menggunakan pulsa listrik di rumahnya dan salah satu tempat untuk bisa membelinya secara mudah adalah aplikasi traveloka. Mengisi pulsa token listrik memang bisa dilakukan dengan berbagai cara yang sangat mudah untuk anda aplikasikan. Tentunya dalam menggunakan pulsa listrik ini ada berbagai keunggulannya dan anda bisa mengaplikasikan trik khusus untuk menghemat penggunaannya.

Keunggulan Menggunakan Pulsa Listrik
Memilih untuk mengganti listrik anda menjadi menggunakan pulsa listrik tentunya menjadi sesuatu yang dipertimbangkan keuntungan dan kerugiannya. Namun banyaknya orang yang merasakan kentungan serta kemudahannya maka semakin banyak yang memilih untuk menggunakan pulsa listrik ini di rumahnya. Apalagi dengan
aplikasi traveloka dan membuka laman https://www.traveloka.com/bills-and-top-up/electricity/token-listrik-pln menjadi langkah mudah bagi anda untuk mengisi pulsa listrik yang digunakan.

Berikut beberapa keunggulan yang akan anda rasakan dengan menggunakan pulsa listrik:

Secara ekonomi akan lebih hemat karena anda tidak perlu lagi membayar denda ketika terlambat membayar listrik setiap bulannya. Sistem ini jika dihitung juga jatuhnya lebih murah dibandingkan dengan listrk pasca bayar.

Anda akan lebih mudah dalam mengontrol penggunaan listrik di rumah, sehingga dalam melakukan langkah penghematan tentu akan lebih mudah untuk diaplikasikan dengan baik. Apalagi dalam sistem ini juga dilengkapi dengan mesin meter yang berbasis digital sehingga memudahkan anda untuk melakukan pengecekan penggunaan listrik di rumah.

Lebih efisien dan praktis karena ketika pulsa listriknya habis maka anda bisa melakukan pengisian dari manapun apalagi sudah ada fasilitas dari aplikasi travelokayang bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Dari beberapa keunggulan tersebut tentunya bisa anda pertimbangkan keuntungannya untuk mulai diaplikasikan di rumah anda. Apalagi dengan berbagai bantuan dalam proses pengisian pulsa listrik tentunya akan membuat pemenuhan kebutuhan anda akan jauh lebih optimal dan efisien. Tidak perlu khawatir karena keuntungan tersebut bisa anda maksimalkan dengan baik sehingga tidak perlu repot lagi datang ke pln setiap bulannya kemudian mengantre untuk melakukan pembayaran rekening listrik.

Tips Menghemat Penggunaan Pulsa Listrik
Salah satu keunggulan dari penggunaan pulsa listrik adalah dapat mengontrol penggunaan listrik setiap waktunya secara lebih mudah. Tentunya ada trik khusus yang bisa anda aplikasikan untuk bisa mengoptimalkan proses penghematan dalam penggunaan pulsa listrik tersebut. Sehingga dengan begitu anda akan mendapatkan keuntungan lebih dalam menggunakan pulsa listrik ini di rumah.
Berikut beberapa cara yang bisa anda aplikasikan untuk menghemat penggunaan pulsa listrik yaitu :

Tentunya ada banyak barang elektronik yang perlu dicharge atau tersambung dengan listrik saat digunakan, maka pastikan anda selalu melepas kabel dari colokan ketika sudah tidak digunakan lagi terutama charger ponsel

Jika anda ingin strika maka biasakan untuk menggunakannya sekaligus tidak terlalu sering lepas pasang karena hal tersebut akan membuat pengeluaran listrik menjadi lebih besar.

Pastikan anda mematikan lampu-lampu ruangan yang sudah tidak digunakan dan meminimalkan penggunaannya di siang atau sore hari ketika masih bisa memanfaatkan cahaya matahari. Untuk charger laptop sebaiknya digunakan seperlunya dan jangan disambungkan secara terus-menerus karena selain membuat pengeluaran listrik menjadi lebih boros juga berisiko merusak komponen di dalam laptop tersebut.

Jika anda menggunakan AC di rumah tentu saja memang menyedot penggunaan listrik yang cukup besar, sehingga memang anda harus menggunakannya dengan bijak dan sesuai kebutuhan penggunaannya saja jangan terlalu berlebihan atau menyalakannya secara terus-menerus.

Kemudian Jika anda menggunakan sanyo untuk mengalirkan air, maka tampung air sekaligus sehingga tarikan listriknya tidak terlalu sering dilakukan.
Menghemat pengeluaran listrik dengan pulsa listrik bisa dilakukan dengan mudah asalkan anda bisa mengaplikasikannya dengan baik. Terus pantau pengeluaran listrik setiap bulannya dan menemukan masalahnya, sehingga hal tersebut dapat diatasi dengan baik. Penggunaan listrik secara lebih bijak dan memperhatikan kebutuhan penggunaannya sangat penting untuk dipahami setiap anggota keluarga dengan baik. Menghemat pengeluaran bulanan melalui diet pulsa listrik akan menguntungkan bagi anda, apalagi bantuan dari kemudahan aplikasi traveloka untuk pembelian pulsa listrik yang mudah dan murah. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,kosmo,teknologi

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Ketua KPU 50 Kota Disanksi Peringatan Keras, Empat Komisioner Peringatan Biasa

Ketua KPU 50 Kota Disanksi Peringatan Keras, Empat Komisioner Peringatan Biasa

LIMAPULUH KOTA - Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) akhirnya mengeluarkan putusan terhadap kasus dugaan...

Festival Permainan Anak Nagari Tingkat Sumbar, Solsel Raih Juara I Kategori Permainan Egrang

Festival Permainan Anak Nagari Tingkat Sumbar, Solsel Raih Juara I Kategori Permainan Egrang

PADANG ARO -- Solok Selatan berhasil keluar sebagai Juara I pada Festival permainan anak nagari, kategori permainan...

Pendatang Baru Anggita Solois Warnai Industri Musik Indonesia dengan Single Hilang

Pendatang Baru Anggita Solois Warnai Industri Musik Indonesia dengan Single Hilang

JAKARTA -- Anggita Penyanyi pendatang baru asal Jakarta lahir pada tanggal 28 Oktober 1995 ini sukses memberi warna...

KSAL Dukung Peringatan Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman

KSAL Dukung Peringatan Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman

PARIAMAN -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M mendukung penuh Peringatan Hari...

Ternyata STIT Syekh Burhanuddin Lahir Sejak 1978 dan Cetak 6.000 Alumni

Ternyata STIT Syekh Burhanuddin Lahir Sejak 1978 dan Cetak 6.000 Alumni

PARIAMAN -- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman yang berdiri semenjak tahun 1978 telah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media