minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita BNK Padang

Pengaruh Narkotika dan Obat-obatan Terlarang

Selasa, 03 Januari 2012 - 23:54:23 WIB - 2140
Pengaruh Narkotika dan Obat-obatan Terlarang

Padang, MinangkabauNews -- Pelaku tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Padang Sealtan didominasi oleh pengaruh obat-obatan terlarang. Diantaranya tersangkut kasus penganiayaan, perampokan, pencurian, dan beberapa kasus lainnya. Sebelum melakukan aksi kejahatan tersebut, para tersangka banyak mengonsumsi barang haram itu. Demikian disampaikan oleh Kapolsek Padang Selatan, AKP Nur Aidah, Senin (2/12).

Dia menuturkan, beberapa tersangka juga melakukan aksi tindak kriminal karena ingin membeli narkotika tersebut. Bahkan diantaranya, tersangkut kasus kecelakaan lalulintas karena pengaruh obat-obatan terlarang. "Mental mereka telah rusak karena ketergantungan akibat narkoba dan sejenisnya," ucapnya.

Banyak cara yang harus dilakukan oleh beberapa pihak terkait. Terutama yang menyangkut tentang narkoba. Begitu juga terhadap masyarakat setempat, harus peka akan hal ini. Alam mengimbau, agar penduduk di wilayah Padang Selatan waspada dengan hal negatif. "Kepada keluarga pengguna maupun pengedar barang haram tersebut, harus selalu memberi perhatian khusus. Begitu juga terhadap tindakan yang melawan hukum. Hindarilah hal itu," tegasnya. Hal senada juga diutarakan oleh Ketua BNK Padang, H. Mahyeldi Ansharullah,SP Banyak para pemakai narkotika melakukan tindak kriminal karena ingin memperoleh barang haram tersebut. Terutama di beberapa titik wilayah yang disinyalir marak akan peredaran obat-obatan terlarang.

Dia mengatakan, dalam di Tahun 2011 ini, akan meningkatkan antisipasi. Berdasar dari pengalaman, banyak para remaja yang berstatus pelajar terjerumus ke dalam dunia obat-obatan terlarang. Untuk itu, selaku pengayom dan penegak hukum jajarannya akan meminimalisir aksi para pengedar. "Sambutlah tahun ini tanpa narkoba, dan berbenah dirilah," imbaunya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, sambung Mahyeldi, waspada terhadap barang haram dan sejenisnya. Jangan mudah terpancing atas ajakan seseorang tak dikenal untuk mencoba narkotika. “Jika ada yang melihat secara langsung transaksi narkoba. Segera laporkan kepada pihak berwajib. Sesuai dengan tugas yang diemban, kami siap menjalankan fungsinya,” tegas Mahyeldi.

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Jadwal Siaran Langsung Duel Indonesia Selection Vs Islandia

Jadwal Siaran Langsung Duel Indonesia Selection Vs Islandia

BOLA - Indonesia kedatangan lawan tangguh, yakni Islandia yang berstatus kontestan Piala Dunia 2018. Tim pilihan...

Ini Isi Surat Terbuka Alumni 212 Soal Konflik La Nyalla dengan Prabowo

Ini Isi Surat Terbuka Alumni 212 Soal Konflik La Nyalla dengan Prabowo

NASIONAL - Tudingan La Nyalla Mattalitti terkait permintaan mahar ratusan miliar rupiah sebagai syarat pencalonan di...

Edwar Jabat Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh

Edwar Jabat Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Ternyata tak butuh waktu lama bagi Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief, untuk mencari...

Kongres PSSI, Permohonan Semen Padang FC Bertahan di Liga 1 Ditolak

Kongres PSSI, Permohonan Semen Padang FC Bertahan di Liga 1 Ditolak

NASIONAL - Kongres PSSI 2018 menolak permohonan Semen padang FC agar menambah klub peserta Liga 1 2018 menjadi sebanyak...

Instagram Stories Bakal Tersambung ke Status WhatsApp?

Instagram Stories Bakal Tersambung ke Status WhatsApp?

TEKNOLOGI - Instagram meluncurkan kemampuan cross-posting pada Oktober 2017 lalu. Yang memungkinkan pengguna mengunggah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media