Sunday, 18 Nov 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

Tahun Anggaran 2019, Pemerataan Pembangunan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Kamis, 13 September 2018 - 19:23:49 WIB - 250
Tahun Anggaran 2019, Pemerataan Pembangunan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Tanda Tangan dan Kesepakatan bersama KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019 antara bupati dan pimpinan DPRD Limapuluh Kota


LIMAPULUH KOTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Limapuluh Kota telah menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019 antara lembaga eksekutif dan legislatif. Kesepakatan bersama dan tandatangan antara bupati dan pimpinan DPRD Limapuluh Kota berlangsung di aula Gedung DPRD Limapuluh Kota (05/9/2018) lalu. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin. Datuak Bandaro Rajo.

Dikatakan Saffaruddin, nota kesepakatan itu akan menjadi rancangan dan pegangan dalam penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari RKA akan melahirkan rancangan APBD Tahun 2019 sebagai bahan pembahasan antara lembaga eksekutif dan legislatif dalam tahap selanjutnya. Karena, tahun 2019 adalah tahun ke-4 dalam pelaksanaan RPJMD 2016-2021sekarang dalam pembahasan perubahan.

"Berharap di tahun 2019 prioritas pemerataan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, seperti pembangunan jalan dari daerah pinggiran, pengurangan angka kemiskinan, peningkatan mutu kesehatan dan pendidikan." Kata Safaruddin didampingi Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko Dt.Putiah, SH dan Deni Asra,S.Si.

Ditambahkan Ketua, Pada tahun politik dan kesibukan anggota legislatif diharapkan semua jadwal pembahasan yang telah disepakati bersama agar dapat dihadiri dan terealisasi dengan baik. "Ini tahun politik, tentu banyak kesibukan anggota legislatif. Sesuai dengan kesepakatan bersama seluruh jadwal pembahasan yang ada dapat terlaksana dengan baik," Tambahnya.

Sementara itu, plt Sekwan sebagai Sekretaris tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Limapuluh Kota, M.Dharma Wijaya dalam menyebutkan hasil Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dengan TAPD, tentang Pembahasan KUA-PPAS Tahun 2019, sehingga diperoleh kesepakatan antar dua lembaga pemerintah tersebut.
Disebutkan, pendapatan Kabupaten Limapuluh Kota pada tahun 2019 adalah sebesar Rp Rp.1.331.005.980.636,00 , sedangkan proyeksi Belanja Daerah:Rp.1.377.247.206.354,00
Dengan besaran Pembiayaan:Rp.46.241.225.718,00.

"Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota sepakat bahwa untuk Belanja Langsung Tahun 2019 disepakati formulasi sebagai berikut : Belanja Pegawai sebesar 5%, Belanja Barang dan Jasa sebesar 40% dan Belanja Modal sebesar 55%." Sebut Dharma.

Dijelaskannya, terhadap alokasi dana yang bersumber dari Dana Perimbangan dapat dikoreksi dan disesuaikan berdasarkan ketetapan dana perimbangan yang dikeluarkan pemerintah. Program dan kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus dan dana penyesuaian dapat dilakukan penyesuaian dan penyempurnaan kembali baik besaran atau penyesuaian dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan pemerintah. Terhadap alokasi dana desa / nagari untuk tahun 2019 agar dipenuhi sebesar 10% dari dana perimbangan setelah dikurangi dana alokasi khusus.
"Sesuai dengan Program NAWACITA Pemerintah, Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sepakat untuk meningkatkan pembangunan bidang infrastruktur terutama di daerah pinggiran dengan meningkatkan keadilan anggaran." Pungkas Darma Wijaya. (Rino).

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,legislator,limapuluh-kota,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Notaris Helmy Panuh Ajak Makan Siang Ketua PWA Sumbar Bahas Pengembangan RS Aisyiyah dan Akper

Notaris Helmy Panuh Ajak Makan Siang Ketua PWA Sumbar Bahas Pengembangan RS Aisyiyah dan Akper

PADANG -- Notaris PPAT Helmy Panuh mengajak makan siang Ketua PW Aisyiyah Bunda Dra Hj. Meiliarni Rusli didampingi...

Forum Komunikasi Artis Seniman Minang Rombak Pengurus

Forum Komunikasi Artis Seniman Minang Rombak Pengurus

PADANG - Demi meningkatkan peran serta Artis Minang dalam perannya menjaga dan melestarikan seni budaya, Rabu malam...

KSDA Wilayah I Pasaman Turun Evakuasi Seekor Beruang Madu Langka Terjerat Di kebun Warga

KSDA Wilayah I Pasaman Turun Evakuasi Seekor Beruang Madu Langka Terjerat Di kebun Warga

PASAMAN -- Seekor beruang madu betina (Helarctos Malayanus) ditemukan terjerat alat penjerat babi di areal perkebunan...

Perkemi Kota Padang Lepas dan Motivasi Atlit ke Porprov 2018

Perkemi Kota Padang Lepas dan Motivasi Atlit ke Porprov 2018

PADANG -- Pengurus Perkemi Kota Padang terus memotivasi para atlet Kempo agar semakin giat berlatih, mengasah diri...

Cerita Prajurit Marinir TNI AL yang Menemukan Black Box Lion Air JT 610

Cerita Prajurit Marinir TNI AL yang Menemukan Black Box Lion Air JT 610

JAKARTA - Pencarian black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media