Monday, 26 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Sambut HUT TNI ke-73, Kodim 0304/Agam Gelar Tour de Maninjau dan Fun Bike 2018

Jumat, 14 September 2018 - 00:52:44 WIB - 1359
Sambut HUT TNI ke-73, Kodim 0304/Agam Gelar Tour de Maninjau dan Fun Bike 2018
Lomba balap sepeda Tour de Maninjau dan fun bike dalam rangka HUT TNI ke 73.


BUKITTINGGI - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam yang bersama instansi terkait mengadakan lomba balap sepeda yang dinamakan "Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018" pada Sabtu tanggal 29 September 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Dandim 0304/Agam, Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara, S.H., S.E melalui Kasdim 0304/Agam Mayor Inf Masrizal yang didampingi kasi Intel dalam pertemuan dengan awak media di aula Makodim 0304/Agam, Kamis (13/9/2018).

Selanjutnya Mayor Inf Masrizal menjelaskan kegiatan ini atas inspirasi Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Mirza Agus,S.I.P, dan kegiatan ini juga baru pertama kali diadakan, di samping menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018, juga sebagai promosi pariwisata kedua daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi serta memasyarakatkan olahraga sepeda.

"Lomba balap sepeda Tour de Maninjau memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan akan diikuti puluhan pebalap kelas elit dari pulau Sumatera, seperti dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi dan lainnya, tentunya pebalap Sumatera Barat akan menurunkan tim tangguhnya," ucap Mayor Inf Masrizal.

Adapun bendera start sebagai tanda seluruh peserta memulai lomba akan diangkat Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi Danrem 032/Wirabraja, Kapolda, Walikota Bukittinggi, Bupati Agam. Lomba itupun dimulai dari halaman kantor Bupati Agam di Lubuk Basung menempuh jarak sekitar 72 Km menuju finish di depan halaman Makodim 0304/Agam di jalan Jenderal Sudirman Kota Bukittinggi.

"Sedangkan lintasan jalan yang dilalui peserta Tour de Maninjau adalah melalui danau Maninjau terus mendaki kelok 44 dan masuk di simpang pasar Padang Luar untuk adu sprint menuju garis finish," tambahnya.

Sedangkan kegiatan di Kota Bukittinggi sendiri, kata Mayor Inf Masrizal, juga diadakan Fun Bike terbuka untuk semua lapisan, mulai dari pelajar, mahasiswa dan warga masyarakat umum. Pemenang lomba Fun Bike panitia menyediakan doorprice dengan hadiah utama 2 unit sepeda, kulkas, TV dan hadiah hiburan lainnya.

"Jarak tempuh peserta Fun Bike sekitar 12 Km, mulai start di depan Makodim 0304/Agam melintasi simpang kangkuang-Panorama-simpang tembok-simpang jirek-bukit ambcang-belok ke arah bypass-pasar bawah-perintis kemerdekaan dan finish di depan Makodam 0304/Agam," ujarnya.

"Bagi warga masyarakat yang belum sempat mendaftar, panitia masih membuka kesempatan untuk mendaftar mengikuti lomba balap sepeda Tour de Maninjau dan Fun Bike 2018 di Kantor Staf Personel Kodim 0304/Agam tanpa biaya pendaftaran," pungkas Mayor Inf Masrizal. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bukittinggi,daerah,metro,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sulaman dan Bordir Yenie di Kota Bukittinggi Dilirik Pelancong Mancanegara

Sulaman dan Bordir Yenie di Kota Bukittinggi Dilirik Pelancong Mancanegara

BUKITTINGGI - Sulaman dan Bordiran Yenie yang menempati rumah di jalan H.Miskin-Palolok Kecamatan Mandiangin Koto...

Ketua GOW Pasaman Sosialisasikan Batik Pada Generasi Milenial

Ketua GOW Pasaman Sosialisasikan Batik Pada Generasi Milenial

LUBUK SIKAPING - Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Ekonomi kreatif terus dikembangkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah....

Nota Kesepakatan KUA - PPAS Kota Padang Panjang Tahun 2020 Ditandatangani

Nota Kesepakatan KUA - PPAS Kota Padang Panjang Tahun 2020 Ditandatangani

PARIWARA - Pemerintah Kota Padang Panjang dan DPRD Kota Padang Panjang menandatangani nota kesepakatan tentang...

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

Banten Gempa Magnitudo 7,4 Berpotensi Tsunami

BANTEN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,4 yang...

Bekuk PSIS Semarang, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

Bekuk PSIS Semarang, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

BOLA - Kabau Sirah Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 Shopee 2019 setelah menang tipis 1-0...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media