Tuesday, 25 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Generasi Bangsa

Jumat, 14 September 2018 - 22:37:17 WIB - 240
PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Generasi Bangsa
PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan.


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi tidak hanya indentik dengan kegiatan donor darah saja, melainkan daripada itu membantu dan menolong sesama kemanusiaan dalam pertolongan, apakah itu suatu musibah bencana alam, bencana kebakaran, kecelakaan di darat/air dan lainnya.

Disamping itu juga membantu dan menolong sosial kemasyarakatan dengan menolong membawa orang sakit dari rumah tempat tinggal ke rumah sakit atau sebaliknya, mengantarkan jenazah dari rumah sakit ke rumah duka atau dari rumah duka ke tempat pemakaman. Pertolongan itu secara gratis dan tidak dipungut biaya serupiah pun, jelas ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas saat menyusun program tahap ke 2 bantuan Lombok di markas PMI Kota Bukittinggi, Jumat (14/9).

Selanjutnya disampaikan Chairunnas, sapaan ketua PMI Kota Bukittinggi, bahwa setelah beberapa hari lalu Tim Peduli PMI Kota Bukittinggi beserta ketua dan pengurus menyalurkan bantuan 1 ton daging masakan makanan rendang dari masyarakat Kota Bukittinggi dan Jorong Galuang Nagari Sungai Puar Kecamatan Sungai Puar serta masyarakat Kabupaten Agam untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan menempuh perjalanan darat 4 hari menggunakan kendaraan mobil dari Kota Bukittinggi, setibanya di kota setempat langsung diserahkan bantuan itu dan diterima pengurus PMI Lombok dan juga disaksikan palang merah internasional yang bertugas membantu korban di Lombok.

Disela-sela menyalurkan bantuan masakan makanan rendang, beberapa anak penerus generasi bangsa yang masih sekolah menanyakan karton rendang untuk dibuat menulis, dikarenakan buku dan perlengkapan untuk sekolah sudah tidak ada lagi, sangat menyedihkan sekali melihat anak generasi penerus bangsa. Darisinilah terlintas pemikiran untuk mengumpulkan bantuan menyalurkan 1000 paket school kit (set perlengkapan sekolah), ucap Chairunnas.

PMI Kota Bukittinggi dengan tag #PMI Bersama Untuk Kemanusiaan dan #PMI Siap Bantu, akan menggalang donasi tahap 2 berupa menerima bantuan paket school kit dengan nilai 1 paket seharga Rp.80.000.-, itu sudah lengkap berupa tas sekolah dan perlengkapan alat sekolah (buku tulis, pensil, pena, penghapus, penggaris dan lainnya).

Paket school kit ini akan disalurkan langsung kepada anak penerus generasi bangsa pasca gempa di Lombok, dalam hal ini kita bukannya meminta, tetapi ingin menyentuh hati dan pemikiran rasa kepeduliaan terhadap anak penerus generasi bangsa dimasa depannya.

Dan juga mengajak anak-anak sekolah saling membantu sesama temannya yang memerlukan bantuan dengan ikhlas dan kerelaan hati. Kita mendidik anak-anak sejak dini untuk membantu, dan juga mendidik anak-anak untuk gemar menabung guna disalurkan bantuannya untuk dibelikan 1 paket school kit.

Chairunnas menambahkan keterangannya, adapun kinerja yang akan dilakukan menggalang donasi peduli pendidikan 1000 paket school kit untuk generasi penerus bangsa yaitu menggandeng seluruh sekolah yang ada di Kota Bukittinggi tentunya melalui instansi Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, dinas pendidikan dan kebudayaan untuk memberikan rekomendasi agar kepala sekolah mengetahui secara langsung giat PMI Kota Bukittinggi.

Chairunnas menjelaskan, PMI Kota Bukittinggi bekerjasama dengan bank BNI Cabang Bukittinggi, membuka rekening Bank BNI nomor rekening 0680626066 untuk menerima bantuan, jika warga masyarakat ataupun anak-anak sekolah yang tidak dapat membantu secara langsung kepada relawan yang datang ketempat dikunjunginya atau juga tidak dapat datang ke markas PMI Kota Bukittinggi, dapat juga mengirimkan ke Bank BNI, jelas Chairunnas. (Iwin SB)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bola,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

BI Sebut Ekonomi Sekarang Beda dengan 1998, Ini Alasannya

BI Sebut Ekonomi Sekarang Beda dengan 1998, Ini Alasannya

NASIONAL - Bank Indonesia (BI) meminta tidak menyamakan kondisi rupiah saat ini dengan krisis pada 1998. Kepala...

Ketua GOW Pasaman: Kita Tidak Ingin Narkoba Merusak Generasi Bangsa

Ketua GOW Pasaman: Kita Tidak Ingin Narkoba Merusak Generasi Bangsa

PASAMAN - Kita tidak ingin narkoba merusak generasi bangsa ini. Terutama di Pasaman. Hal ini dikatakan ketua Gabungan...

Sosialisasikan Germas SAPA di Padang, Ini Tips Hidup Sehat dari Betti Shadiq Pasadiqoe

Sosialisasikan Germas SAPA di Padang, Ini Tips Hidup Sehat dari Betti Shadiq Pasadiqoe

PADANG -- Badan POM RI bersama mitranya Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Pangan (Germas...

MA KMM Padang Panjang Pertama Kirimkan Tim Robotica di Ajang International

MA KMM Padang Panjang Pertama Kirimkan Tim Robotica di Ajang International

PADANG PANJANG -- Tim Robotic Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighihen Muhammadiyah (MA KMM) Padang Panjang Sumatera...

Bocah Penderita Tumor Leher di Pariaman Ini Akhirnya Dapat Berobat Menggunakan BPJS

Bocah Penderita Tumor Leher di Pariaman Ini Akhirnya Dapat Berobat Menggunakan BPJS

PARIAMAN - Seorang siswa Kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Rambai Kecamatan Pariaman Selatan, Kota...


KOMENTAR ANDA



Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media