Sunday, 24 Feb 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Generasi Bangsa

Jumat, 14 September 2018 - 22:37:17 WIB - 419
PMI Kota Bukittinggi Peduli Pendidikan Generasi Bangsa
PMI Kota Bukittinggi peduli pendidikan.


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi tidak hanya indentik dengan kegiatan donor darah saja, melainkan daripada itu membantu dan menolong sesama kemanusiaan dalam pertolongan, apakah itu suatu musibah bencana alam, bencana kebakaran, kecelakaan di darat/air dan lainnya.

Disamping itu juga membantu dan menolong sosial kemasyarakatan dengan menolong membawa orang sakit dari rumah tempat tinggal ke rumah sakit atau sebaliknya, mengantarkan jenazah dari rumah sakit ke rumah duka atau dari rumah duka ke tempat pemakaman. Pertolongan itu secara gratis dan tidak dipungut biaya serupiah pun, jelas ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas saat menyusun program tahap ke 2 bantuan Lombok di markas PMI Kota Bukittinggi, Jumat (14/9).

Selanjutnya disampaikan Chairunnas, sapaan ketua PMI Kota Bukittinggi, bahwa setelah beberapa hari lalu Tim Peduli PMI Kota Bukittinggi beserta ketua dan pengurus menyalurkan bantuan 1 ton daging masakan makanan rendang dari masyarakat Kota Bukittinggi dan Jorong Galuang Nagari Sungai Puar Kecamatan Sungai Puar serta masyarakat Kabupaten Agam untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan menempuh perjalanan darat 4 hari menggunakan kendaraan mobil dari Kota Bukittinggi, setibanya di kota setempat langsung diserahkan bantuan itu dan diterima pengurus PMI Lombok dan juga disaksikan palang merah internasional yang bertugas membantu korban di Lombok.

Disela-sela menyalurkan bantuan masakan makanan rendang, beberapa anak penerus generasi bangsa yang masih sekolah menanyakan karton rendang untuk dibuat menulis, dikarenakan buku dan perlengkapan untuk sekolah sudah tidak ada lagi, sangat menyedihkan sekali melihat anak generasi penerus bangsa. Darisinilah terlintas pemikiran untuk mengumpulkan bantuan menyalurkan 1000 paket school kit (set perlengkapan sekolah), ucap Chairunnas.

PMI Kota Bukittinggi dengan tag #PMI Bersama Untuk Kemanusiaan dan #PMI Siap Bantu, akan menggalang donasi tahap 2 berupa menerima bantuan paket school kit dengan nilai 1 paket seharga Rp.80.000.-, itu sudah lengkap berupa tas sekolah dan perlengkapan alat sekolah (buku tulis, pensil, pena, penghapus, penggaris dan lainnya).

Paket school kit ini akan disalurkan langsung kepada anak penerus generasi bangsa pasca gempa di Lombok, dalam hal ini kita bukannya meminta, tetapi ingin menyentuh hati dan pemikiran rasa kepeduliaan terhadap anak penerus generasi bangsa dimasa depannya.

Dan juga mengajak anak-anak sekolah saling membantu sesama temannya yang memerlukan bantuan dengan ikhlas dan kerelaan hati. Kita mendidik anak-anak sejak dini untuk membantu, dan juga mendidik anak-anak untuk gemar menabung guna disalurkan bantuannya untuk dibelikan 1 paket school kit.

Chairunnas menambahkan keterangannya, adapun kinerja yang akan dilakukan menggalang donasi peduli pendidikan 1000 paket school kit untuk generasi penerus bangsa yaitu menggandeng seluruh sekolah yang ada di Kota Bukittinggi tentunya melalui instansi Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi, dinas pendidikan dan kebudayaan untuk memberikan rekomendasi agar kepala sekolah mengetahui secara langsung giat PMI Kota Bukittinggi.

Chairunnas menjelaskan, PMI Kota Bukittinggi bekerjasama dengan bank BNI Cabang Bukittinggi, membuka rekening Bank BNI nomor rekening 0680626066 untuk menerima bantuan, jika warga masyarakat ataupun anak-anak sekolah yang tidak dapat membantu secara langsung kepada relawan yang datang ketempat dikunjunginya atau juga tidak dapat datang ke markas PMI Kota Bukittinggi, dapat juga mengirimkan ke Bank BNI, jelas Chairunnas. (Iwin SB)

Polling Capres cawapres 2019-2024
Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: bola,daerah,metro,sosial,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Untuk Mengajak Masyarakat Berdemokrasi, Relasi KPU Mentawai Lakukan Hal Ini

Untuk Mengajak Masyarakat Berdemokrasi, Relasi KPU Mentawai Lakukan Hal Ini

MENTAWAI - Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai Kecamatan Sipora Utara, menggelar...

Walikota Padang Panjang: Julukan Kota Serambi Mekkah Akan Dibangkitkan Kembali

Walikota Padang Panjang: Julukan Kota Serambi Mekkah Akan Dibangkitkan Kembali

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA meletakkan batu pertama pembangunan TPA/TPSA Mushalla Nurul...

Ayo! Ikuti dan Saksikan Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competion 2019 di Tanah Datar, Ini Jadwalnya

Ayo! Ikuti dan Saksikan Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competion 2019 di Tanah Datar, Ini Jadwalnya

TANAH DATAR - Kejuaraan senam tingkat Sumatera Barat yang bertajuk Sungai Tarab Zumba & Aerobic Competition, bakal...

Pol PP dan Damkab Pessel Akan Tertibkan Hewan Ternak yang Berkeliaran di Kawasan Objek Wisata

Pol PP dan Damkab Pessel Akan Tertibkan Hewan Ternak yang Berkeliaran di Kawasan Objek Wisata

PESISIR SELATAN - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan...

Tingkatkan Kesejahteraan Kalangan Petani, Dandim 0307 Tanah Datar Sosialisasikan Bios 44

Tingkatkan Kesejahteraan Kalangan Petani, Dandim 0307 Tanah Datar Sosialisasikan Bios 44

TANAH DATAR - Dandim 0307 Tanah Datar mensosialisasikan pemakaian BIOS 44 sekaligus memperkenal hak paten fermentasinya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media