Tuesday, 25 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Olahraga

475 Atlet Ikuti Open Championship Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 di Lubuk Sikaping

Sabtu, 15 September 2018 - 16:58:12 WIB - 2
475 Atlet Ikuti Open Championship Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 di Lubuk Sikaping
Open Championship taekwondo 2018


PASAMAN -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi melalui Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Deswan membuka resmi Open Champion Ship 2018 "Equator Taekwondo" Se-Sumatera Plus berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 September 2018 bertempat di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Jumat,(14/9/2018) sore.

"Asian Games merupakan kegiatan yang terbesar ke dua di dunia setelah Olimpiade tentunya," kata Asisten Deputi Deswan.

Deswan menyebutkan, Pemerintah pusat bersama Menpora sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan olahraga seperti Open Champion Ship 2018 "Equator Taekwondo" Se-Sumatera Plus yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Pasaman.

"Jika kegiatan seperti ini diharapkan dari pusat sendiri, tentunya kegiatan tersebut akan mampu berjalan dengan sendirinya. Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan dari dini, guna melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional nantinya," harapnya.

Menurutnya, saat ini dunia olahraga diakui sudah bisa menjadi lapangan pekerjaan terutama bagi atlet-atlet yang berprestasi. Belum lagi bonusnya yang sudah lumayan besar dari pemerintah pusat, belum lagi gaji atletnya dimana angkanya sudah ada yang mendekati Rp10 juta per bulan.

"Untuk itu, orang tua tidak perlu lagi ragu dalam melepas anak-anaknya dalam dunia olahraga. Kita juga berharap, pemda memperhatikan hal ini," harapnya.

Kepada seluruh atlet, Asisten Deputi berpesan kepada atlet dalan open Champion Ship 2018 "Equator Taekwondo" Se-Sumatera Plus ini, mari kerahkan kemampuan terbaiknya, mainlah dengan faer, karena ini adalah olahraga dan mari junjung tinggi nilai sportifitas.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menyampaikan, Kejuaraan Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 ini dilaksanakan di Kabupaten Pasaman menjadi bukti bahwa Kabupaten Pasaman mampu memperlihatkan eksistensinya di cabang olahraga khususnya Taekwondo. Sekaligus nantinya mampu melahirkan bakat atlet yang tidak saja bertaraf nasional dan bisa melahirkan atlet bertaraf internasional.

"Melalui kejuaraan ini, tentunya kita semua berharap dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga, dan menjadikan Sumatera Barat sebagai gudang para atlet khususnya Kabupaten Pasaman. Karena tidak gampang melahirkan atlet-atlet berprestasi, hal itu dibutuhkan keseriusan, usaha yang keras, program latihan yang tepat, teknik dan taknik yang dan tak kalah pentingnya adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan para atlet itu sendiri," ujarnya.

Sementara Panitia Pelaksana Ricky Riswandi menjelaskan, Kejuaraan Taekwondo Equator se-Sumatera ini diikuti sebanyak 475 atlet. Para peserta Kejuaraan Taekwondo Equator se-Sumatera 2018 adalah atlet Taekwondo provinsi, pengkab/pengkot, dojang dan club yang diikuti dari provinsi Sumbar, Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

"Sedangkan kategori pertandingan, kategori pemula Cadet, Cadet, Cadet Junior dan kategori senior. Dengan waktu pelaksanaan mulai 14 hingga 16 September 2018," pungkasnya. (M. Afrizal)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pasaman,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pelaksanaan Transaksi Non Tunai di Pemkab Padang Pariaman Dievalusi

Pelaksanaan Transaksi Non Tunai di Pemkab Padang Pariaman Dievalusi

PADANG PARIAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi membuka kegiatan Evaluasi Transaksi Non Tunai...

Dalam Sehari, Polsek Lintau Buo Utara Ciduk 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Salah Satunya Perempuan

Dalam Sehari, Polsek Lintau Buo Utara Ciduk 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Salah Satunya Perempuan

TANAH DATAR - Polsek Lintau Buo Utara ciduk 4 orang pelaku peyalahgunaan Narkotika di Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo...

Unik, Salah Satu Puskesmas di Mentawai Bisa Berkolaborasi dengan Sikerei

Unik, Salah Satu Puskesmas di Mentawai Bisa Berkolaborasi dengan Sikerei

MENTAWAI - Dari 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, ada satu Puskesmas yang bisa berkolaborasi...

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

Ini Nama-nama yang Akan Menduduki Kursi DPRD Mentawai Periode 2019-2024

MENTAWAI - Dari hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, khususnya di bagian kursi DPRD tingkat...

Kafilah Kota Bukittinggi Meloloskan 12 Orang ke Final MTQ ke-38 di Kota Solok

Kafilah Kota Bukittinggi Meloloskan 12 Orang ke Final MTQ ke-38 di Kota Solok

BUKITTINGGI - Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang juga Ketua LPTQ saat mengunjungi Kafilah Kota Bukittinggi di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media