Tuesday, 25 Sep 2018
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Ali Mukhni Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP Periode 2018-2022

Sabtu, 15 September 2018 - 22:40:09 WIB - 795
Ali Mukhni Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP Periode 2018-2022
Ali Mukhni dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP periode 2018-2022 di Audtoirum UNP, Sabtu (15/9).


PADANG - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri melantik sekaligus mengukuhkan secara resmi Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPP ILUNI UNP) periode tahun 2018-2022, dengan Ketua Umum Ali Mukhni yang juga Bupati Padang Pariaman, bertempat di Audtoirum UNP, Sabtu (15/9).

Pelantikan dan pengukuhan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, diwakili Kepala Biro Kerjasama dan Rantau, Luhur Budianda juga turut hadir YB Senator Datuk Seri Hj Abd Halim Bin Hj Abd Samad, Timbalan Yang Di-Pertua Dewan Negara, Parlemen Malaysia dan Professor Dr. Dato Sri Dr Alex Ong yang memberikan kuliah umum.

Ali Mukhni dikukuhkan sebagai Ketua umum DPP ILUNI UNP dan jajaran pengurus lainnya dilakukan langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD sebelum kuliah umum dimulai dan disaksikan 8 Dekan selingkungan UNP, seluruh unsur Pengurus Pusat ILUNI UNP, dan tamu undangan lainnya serta seribuan wisudawan-wisudawati periode ke-112.

Menurut Ketua DPP ILUNI UNP, Ali Mukhni, saat memberikan keterangan pers kepada awak media mengatakan bahwa dia sudah melakukan rapat Tim Formatur pembentukan pengurus ILUNI-UNP Masa Bhakti 2018-2022 tanggal 28 Juni 2018 bertempat di kantor Bupati Padang Pariaman beberapa waktu lalu, dan untuk pelantikannya memang baru bisa dilaksanakan sekarang, karena menunggu kesiapan dari rekan-rekan yang lain.

"Ke depan kita akan bekerjasama, merangkul stakeholder yang ada di Sumatera Barat dan di luar Sumbar dalam bidang apa saja, diantaranya kita akan bekerjasama dengan teman-teman alumni, yaitu bagaimana alumni meningkatkan kompetensi," paparnya.

Ali Mukhni yang kini menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman dua periode mengaku, UNP memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya. Untuk itu, amanah sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP merupakan kepercayaan besar dan kesempatan bagi dirinya untuk membalas jasa UNP.

"Saya akan berkomitmen untuk bekerja sama dan bersinergi dengan civitas akademika UNP, dan Iluni UNP untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," kata Ali Mukhni.

Sementara Sekjen DPP Iluni UNP yang dikukuhkan, Yukon mengingatkan mengenai pentingnya kolaborasi antara Iluni Fakultas, Iluni Pascasarjana dalam membangun ekosistem ikatan alumni UNP.

"Jika belajar ilmu manajemen saat ini semua orang berbicara mengenai bagaimana kita membangun suatu ekosistem. Karena pada zaman now ini, kesuksesan suatu institusi banyak ditentukan oleh kemampuan membangun ekosistem," kata Yukon.

Adapun pengurus DPP Iluni UNP Periode 2018- 2022 adalah sebagai berikut Ketua Umum, Ali Mukhni, Ketua Harian Prof. M.Hum., Ketua1 Dr. Amril Amir, Ketua2 Armon Bahar, Ketua3 Dr. Alwen Bentri, Ketua4 Dasrizal,Ketua5 Khairul Jasmi,Ketua6 Iswandi Mukhtar, Ketua7Asmar Yulastri, Ph.D. Sekretaris Umum Yukon Putra, Sekretaris1 Dr. Zulyusri, Sekretaris2 Asa Beta, Sekretaris3 Hendra Hidayat, Sekretaris4 Syofrizal, Sekretaris5 Yon Erizon, Sekretaris6 Roswaldi, Sekretaris7 Kasmita.

Bendahara Umum Zulherman, Bendahara1 Meijanti Osman,Bendahara2 Prof. Rakimahwati, Bendahara3 Fivi Afrina. Departemen, Organisasi dan Keanggotaan Dr. M. Giatman, Drs. Yulifri.Hubungan antar Lembaga, Tenaga Kerja, dan Kerjasama Editiawarman, Reno Lazuardi, Penelitian, Pelatihan, dan Pengabdian Masyarakat Dr. Hamdi, Silvinia, Pendidikan, Seni, dan Budaya Suryanef, Andria Catri Tamsin. Kesehatan, Olah Raga, dan Rekreasi Prof. Dr. Eri Barlian, Dr. Argantos. Humas dan Penerbitan Prof. Dr. Ermanto, Syukhri, Kesejahteraan Sosial, Hukum dan HAM Drs. Muslim B, Dr. Willadi Rasyid, M.Pd. Karir dan Kewirausahaan Dr. Yulhendri, Monalisa,

Sementara Dewan Penasehatny adalah Dr (Hc). Megawati Soekarno Putri, Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar serta Rektor UNP. Untuk ketua dan wakil Ketua Dewan Bembina adalah Elviana, Prof. Ganefri, Ph.D, sekretaris Prof. Ardipal, M.Pd, dengan anggota dewan pembina Gamawan Fauzi, Zuiyen Rais,
Prof. Z. Mawardi Effendi, Prof. Sufyarma, Dr. Fauzi Bahar, Marlis, Suryadi Asmi Prof. Ilza Mayuni, Burhasman, Aswandi Rahman, Dr. Adi Rozal, Prof. Dr. Yunia Wardi, Prof. Syahrial Bakhtiar, Syahril,Ph.D. Prof. Syafri Anwar, Prof. Dr. Lufri, Dr. Fahmi Rizal, Dr. Zalfendi, Dr. Idris, Ernawati, PhD., Prof. Yenni Rozimela,PhD dan Muharlion, S.Pd.

(War)


Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Diduga Dipersekusi, Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Tak Mau Lapor Polisi

Diduga Dipersekusi, Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Tak Mau Lapor Polisi

NASIONAL - Ustaz Abdul Somad mengungkapkan, dia tidak berencana melaporkan pihak-pihak tertentu yang mengintimidasinya...

Tahun Anggaran 2019, Pemerataan Pembangunan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Tahun Anggaran 2019, Pemerataan Pembangunan Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

LIMAPULUH KOTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Limapuluh Kota telah menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS...

Heboh Pembunuhan di Komplek PT Semen Padang, Begini Pengakuan Tersangka

Heboh Pembunuhan di Komplek PT Semen Padang, Begini Pengakuan Tersangka

PADANG - Yandrizal (25), tersangka pelaku pembunuhan buruh pabrik PT Semen Padang, Rio Oktavianda Putra (22) pada Sabtu...

Pacu Kreativitas Pelaku Ekraf, Dinpar Sumbar Gelar Pelatihan AMT

Pacu Kreativitas Pelaku Ekraf, Dinpar Sumbar Gelar Pelatihan AMT

PADANG -- Tantangan utama para pelaku ekonomi kreatif di daerah-daerah yakni ketiadaan bimbingan dan pelatihan yang...

Gelar Peningkatan Kapasitas Managemen Program, Aisyiyah : Berantas TB adalah Jihad Sosial

Gelar Peningkatan Kapasitas Managemen Program, Aisyiyah : Berantas TB adalah Jihad Sosial

PADANG -- Hari kedua pelaksanaan capacity building of Civil Society Organitation (CSO) 3-4 management programmatic dan...


KOMENTAR ANDA



Polling Capres cawapres 2019-2024 kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media